Dompet Dhuafa Gandeng J-Rocks dan Beberapa Musisi Indonesia untuk Tampil di #BerbagiMusik Spesial Ramadan

Berbagi Musik Dompet Dhuafa

Musik adalah medium yang bisa digunakan untuk menyatakan beragam rasa, termasuk rasa kepedulian terhadap sesama. Hal itu lah yang ditangkap oleh Dompet Dhuafa, dan kemudian ditransformasikan menjadi konten bertajuk Berbagi Musik.

Advertisement

Konten Berbagi Musik ini diinisiasi oleh Dompet Dhuafa untuk menyuarakan nilai kebaikan melalui musik, dengan cara menggandeng musisi Indonesia dalam rangka merespons situasi yang masih belum pasti di tahun kedua pandemi.

Adapun musisi Indonesia yang pernah tampil dalam konten Berbagi Musik di antaranya Bondan Prakoso, Iksan Skuter, Mocca, White Shoes & The Couples Company, hingga Drive. Nggak sekadar tampil bernyanyi, para musisi tersebut turut berbagi cerita tentang makna kebaikan versi masing-masing.

Berbagi Musik Spesial Ramadan hadirkan J-Rocks yang akan berkolaborasi dengan beberapa musisi

J-Rocks feat Ipang Lazuardi (dok. Tangkapan layar/YouTube Dompet Dhuafa TV)

Nah, spesial di bulan Ramadan, konten Berbagi Musik tampil sedikit berbeda lantaran menggandeng J-Rocks dan All Musician untuk tampil berkolaborasi di setiap episode. Episode pertama telah tayang pada Sabtu (17/4/2021) di Kompas TV dan kanal YouTube Dompet Dhuafa TV dengan penampilan J-Rocks feat Ipang Lazuardi.

Advertisement

“Kami senang bisa menjadi bagian dari campaign ini, karena kita hidup bersosialisasi dan tolong-menolong lah dalam kebaikan. Semoga Dompet Dhuafa semakin maju dan berkah (dalam) membantu mereka yang membutuhkan,” kata J-Rocks melalui keterangan tertulis, Kamis (15/4/2021)

Episode J-Rocks feat Ipang akan disusul oleh penampilan J-Rocks feat Buluk ‘Superglad’ pada tanggal 24 April, dilanjutkan dengan kolaborasi bersama Melly Mono pada 1 Mei, dan bersama Astrid pada tanggal 8 Mei 2021. Semuanya dapat disaksikan melalui Kompas TV atau YouTube Dompet Dhuafa TV.

Nah, sepanjang acara berlangsung, Dompet Dhuafa akan menampilkan QR Code untuk penonton berdonasi. Dijelaskan kalau donasi kali ini ditujukan untuk mendukung kampanye ‘Parsel Ramadan untuk Indonesia’ yang didedikasikan kepada masyarakat rentan, kaum dhuafa dan mereka yang kehilangan pekerjaan selama pandemi. Donasi akan disalurkan dalam bentuk parsel Ramadan.

“Kolaborasi ini diharapkan mampu meningkatkan awareness masyarakat tentang campaign Parsel Ramadan untuk Indonesia serta dapat menciptakan gerakan #BersamaUntukSesama di kalangan para rekan musisi, pendengar J-Rocks, dan tentunya seluruh Masyarakat Indonesia,” kata Senior Office Brand Activation Dompet Dhuafa, Refia Ardhiana.

Dompet Dhuafa menargetkan dapat menghimpun dan mengelola zakat sebesar Rp120 miliar

Selain kampanye Parsel Ramadan untuk Indonesia, Dompet Dhuafa juga menjalankan program utama lainnya seperti Tebar Zakat Fitrah, Parsel untuk Tenaga Kesehatan dan Parsel untuk Yatim. Refia juga mengatakan kalau lembaga filantropi Islam ini juga tengah menjalankan gerakan ‘Ramadan Ini Saatnya Berbagi Lagi’ yang mencakup berbagai program guna memulihkan perekonomian masyarakat.

Di antara program yang telah disiapkan adalah Mulai dari Sedekah Beras, Indonesia Siap Siapa, Sedekah Qur’an, Wakaf Alat Kesehatan RS Hasyim Asyari, Bersama Ciptakan Generasi Qur’an, Traktir Makan Saudaramu, Bayar Fidyahmu, Sedekah Subuh, dan Ramadan Karem Untuk Pengungsi Muslim.

Refia menandaskan, Dompet Dhuafa menargetkan dapat menghimpun dan mengelola zakat sebesar Rp120 miliar pada Ramadan 1442 H ini. Ia juga menyampaikan, di tengah kondisi pandemi ini Dompet Dhuafa akan tetap menjalankan program pemberdayaan masyarakat dan program intensif seperti sosialisasi zakat serta respons kebencanaan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE