Menebak Kemungkinan Konyol Jika Ternyata Doraemon Benar-Benar dari Magelang. Jadi Kepikiran!

Doraemon dari Magelang

Sebagai salah satu film kartun legendaris yang tayang di Indonesia sejak tahun 1988 silam hingga saat ini, Doraemon memiliki banyak banget penggemar mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bukan tanpa alasan, karakter-karakternya yang unik, jalan cerita yang menarik, hingga episode demi episode yang membuat imajinasi kita melayang-layang jadi beberapa alasan utamanya. Nah, salah satu hal yang paling ikonik dari film kartun satu ini adalah sebuah bukit yang berada di belakang sekolah milik Nobita, yang kerap menjadi pertualangan mereka.

Advertisement

Konon, bukit tersebut banyak terinspirasi dari tempat-tempat yang ada di Indonesia. Salah satunya yang baru-baru ini viral adalah potret bukit belakang sekolah Nobita yang dianggap mirip dengan sebuah bukit atau gunung yang ada di Magelang, Jawa Tengah. Meski hanya lucu-lucuan dari warganet semata, mungkin seperti inilah jika Doraemon benar-benar berasal dari Magelang.

1. Bukit yang berada di belakang sekolahnya Nobita adalah penampakan dari Gunung Tidar. Lihat aja nih, mirip banget!

Bukit belakang sekolah dan Gunung Tidar / Credit: Twitter Jowoshitpost via twitter.com

Nggak dimungkiri lagi jika Gunung Tidar adalah salah satu tempat yang paling ikonik di kawasan Magelang. Nah, kalau Doraemon memang berasal dari salah satu kawasan di Jawa Tengah ini, nggak heran jika bukit yang berada di belakang sekolah Nobita itu adalah representasi dari Gunung Tidar.

Coba lihat aja penampakan keduanya dari sisi yang sama deh. Mulai dari bentuk bukit, pepohonan, hingga kawasan permukiman yang ada di bawahnya benar-benar mirip!

Advertisement

2. Doraemon, Nobita, Giant, Suneo, dan Shizuka ternyata punya nama lokal sendiri-sendiri

Doraemon dan teman-temannya / Credit: Doraemon asia via www.doraemon.asia

Hal unik selanjutnya yang kemungkinan terjadi jika Doraemon berasal dari Magelang adalah persoalan yang satu ini. Siapa tahu jika ternyata nama-nama mereka yang kita kenal selama ini hanyalah nama pena. Aslinya, di Magelang mereka memiliki namanya sendiri-sendiri. Doraemon bernama Widodo, Nobita punya nama asli Sunarno, Suneo aslinya bernama Sugio, Giant adalah Gendon, sedangkan Shizuka aslinya bernama Sulastri.

3. Kemungkinan besar Nobita pernah melewati masa labilnya dengan ikut komunitas Supreme Magelang

Supreme Magelang / Credit: Instagram via www.instagram.com

Ada yang masih ingat dengan kemunculan komunitas Supreme Magelang yang beberapa waktu lalu sempat viral? Nggak menutup kemungkinan jika Doraemon berasal dari Magelang, bisa jadi si Nobita ini sempat mengalami masa labilnya dengan ikut komunitas tersebut. Katanya sih biar resmi jadi anak gaul Magelang~

4. Meski kadang suka nggak paham waktu SD, kayaknya Nobita pas SMA bisa masuk ke Taruna Nusantara karena dibantu oleh Doraemon. Hmmmm~

Ilustrasi siswa Taruna Nusantara / Credit: Bengkulutoday via www.bengkulutoday.com

Sebagai anak Magelang sejati, tentu kamu udah nggak asing lagi dengan SMA TN atau Taruna Nusantara, salah satu sekolah favorit di kota tersebut. Udah bukan hal asing lagi jika Nobita adalah sosok yang punya sifat teledor dan sering kali nggak mudengan. Tapi, karena berteman sama makhluk yang serba bisa, kayaknya Nobita ini pas SMA bisa masuk ke sekolah tersebut. Tentu aja dibantu sama alat-alatnya Doraemonlah, pakai cara apa lagi kalau nggak begitu?

5. Selama ini Doraemon nggak makan dorayaki, tetapi apem!

Apem / Credit: Tagar via www.tagar.id

Hidup di Magelang mah mana ada makanan bernama dorayaki kayak yang biasa dimakan sama Doramon dan Nobita? Nah, bisa jadi jika Doraemon dan teman-temannya ini asalnya dari Magelang, makanan yang sering mereka makan bukanlah dorayaki, melainkan apem. Sedangkan untuk membelinya nggak perlu ke restoran khusus, toh di pasar juga banyak.

Kurang lebih begitu sih jika misalnya Doraemon beneran berasal dari plat AA. Sebenarnya masih banyak lagi daerah-daerah di Indonesia yang keberadaannya mirip banget dengan bukit yang ada di belakang sekolahnya Nobita. Kira-kira di daerah tempat tinggalmu ada kawasan yang mirip kayak gitu juga nggak?

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE