Belakangan ini, media sosial di seluruh dunia tengah digemparkan oleh perilaku dosen berhati mulia. Dosen yang tengah ramai dibicarakan itu, tak lain dan tak bukan adalah Sydney Engelberg. Ia adalah profesor dari The Hebrew University of Jerusalem. Dalam mata kuliahnya yang bernama Perilaku Organisasi, ia nampak difoto sedang mengajar sambil menggendong bayi di tangan kirinya tanpa rasa canggung.

Pak Sydney

Pak Sydney via www.efimeridaki.gr

Menurut kronologinya, ada seorang ibu yang tengah mengikuti kelas yang diajar Engelberg. Karena Engelberg memang mengajar untuk program pendidikan master, tak mengherankan jika murid-muridnya rata-rata sudah berkeluarga dan memiliki anak. Tak jarang, anak-anak atau bayi dari muridnya dipersilahkan mengikuti kelas. Bahkan ada pula muridnya yang menyimak Engelberg sembari menyusui.

Advertisement

Di hari ketika foto ini tertangkap kamera, salah satu bayi dari murid Engelberg menangis. Karena tidak mau memecahkan konsentrasi kegiatan belajar mengajar, ibu dari sang bayi bergegas membawa bayi keluar dan hendak menenangkannya. Sebelum ibu itu berhasil keluar, Engelberg menghampiri si ibu dan memberikan tangannya untuk menangani si bayi. Bayi tersebut akhirnya berhasil ditenangkan oleh Engelberg dan malahan terus-terusan digendong olehnya sambil mengajar di kelas.

Saat Engelberg mengajar sambil menggendong

Like a boss. via www.critica.com.pa

Lucunya, si bayi pun nampak menikmati gendongan dosen yang sudah berpengalaman mengajar selama 45 tahun ini. Si bayi bahkan tidak merasakan asing sama sekali, seolah-olah dia adalah cucu Engelberg sendiri. So sweet, ya?

Foto dosen yang berasal dari Afrika Selatan ini pun menyebar secara viral ke seluruh dunia. Semua orang ramai membicarakan, salut, dan memberikan aplaus terhadap apa yang dilakukan oleh Engelberg. Namun memang dasarnya Engelberg rendah hati, ia malah mengaku tidak paham mengapa tindakannya bisa begitu berarti dan memberikan dampak bagi banyak orang. Hal yang dilakukannya dianggapnya sesuatu yang biasa saja dan alami, terlebih ia telah merasakan memiliki lima orang cucu.

Advertisement

Meski begitu, apa yang dilakukan Pak Dosen Engelberg ini sangat patut diacungi jempol. Tidak sekedar mengajarkan teori di kelas, ia juga memberikan teladan serta nilai-nilai kehidupan kepada murid-muridnya meskipun mereka juga telah matang dan berkeluarga. Salut buat Pak Engelberg!

P.S. : Kabarnya gak cuma Engelberg lho yang pernah begini. Pantes Pak Engelberg bilang biasa aja.

Ada yang lain juga di universitas itu.

Ada yang lain juga di universitas itu. via c2.staticflickr.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya