6 Drama Korea On Going di Bulan Juni, Ada Genre Medis hingga Investigasi

Memasuki bulan Juni, para penggemar drama Korea tentu sudah tidak sabar menantikan judul terbarunya. Apalagi di bulan ini, beragam genre drama, mulai dari drama, investigasi, romansa, hingga misteri akan rilis. Sejumlah aktor dan aktris kenamaan Korea, seperti Seo Yea-ji dan So Ji-sub pun akan kembali membintangi judul drama terbarunya usai vakum beberapa waktu.

Advertisement

Nah buat SoHip yang penasaran, kami sajikan sejumlah drama Korea on going yang sedang tayang bulan ini. Semuanya sudah siap menghibur kamu dengan alur cerita yang sayang untuk dilewatkan. Simak yuk, enam drama Korea di bulan Juni 2022 yang sudah siap menghibur hari-harimu!

1. Doctor Lawyer, diperankan oleh So Ji-sub

Doctor lawyer | Credit: IMDb

Setelah empat tahun vakum, So Ji-sub akhirnya kembali ke layar kaca dengan membintangi drama Doctor Lawyer. Tayang sejak 3 Juni 2022 lalu, drama ini menceritakan tentang dokter ahli bedah yang dipenjara dan kehilangan izin praktik akibat kematian salah satu pasien yang tak terduga. So Ji-sub berperan sebagai ahli bedah tersebut yang bernama Han Yi-an. Drama ini juga dibintangi oleh Lim Soo-hyang sebagai Geum Seo-kyoung,  Shin Sung-rok sebagai Lee Jayden.Berjumlah 16 episode, Doctor Lawyer tayang setiap Jumat dan Sabtu.

2. Eve, diperankan oleh Seo Yea-ji

Eve | Credit: IMDb

Eve merupakan drama comaback Seo Yea-ji usai terkena kontroversi bersama Kim Jung-hyun tahun lalu. Tayang sejak 1 Juni, drakor ini menceritakan tentang kisah balas dendam Lee Ra-el (Seo Yea-ji) atas kematian orang tuanya. Ia menggugat cerai seorang konglomerat senilai 2 triliun won yang menghebohkan seantero Korea. Drama 16 episode ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis. Namun yang perlu diperhatikan, drama ini mendapat rating umur 19+ karena menampilkan adegan dewasa.

Advertisement

3. Why Her? diperankan oleh Hwang In-yeop

Why her | Credit: Asianwiki

Drama Korea terbaru Why Her? dibintangi oleh Seo Hyun-Jin, Hwang In-yeop, Heo Jun-ho, dan Bae In-hyuk. Drama Korea romantis ini menceritakan tentang pengacara muda bernama Oh Soo-jae (Seo Hyun-jin) yang sangat berbakat. Ia memiliki ambisi untuk selalu memenangkan kasus. Di sekolah hukum, ia bertemu dengan Gong Chan (Hwang In-yeop). Tayang setiap Jumat dan Sabtu, drama ini akan tayang sejumlah 16 episode.

4. Cleaning up, diperankan oleh Jeon So-min

Cleaning up | Credit: Asianwiki

Cleaning Up merupakan drama Korea remake dari serial Inggris yang berjudul sama. Tayang sejak 4 Juni lalu, drama ini dibintangi oleh Jeon So-min, Um Jung-ah, dan Kim Jae-hwa. Cleaning Up akan menceritakan kisah sekumpulan petugas kebersihan yang mencoba mengubah nasib mereka. Ketiganya sangat berambisi untuk terjun lebih dalam ke dunia gelap perdagangan orang dalam di perusahaan tempat mereka bekerja. Disutradarai oleh Yoon Sung-sik dari Hwarang, drama ini akan tayang sejumlah 16 episode.

5. Link: Eat Love Kill, diperankan Yeo Jin-goo dan Moon Ga-young

Link: Eat Love Kill | Credit: Asianwiki

Tayang sejak 6 Juni lalu, Link: Eat Love Kill dibintangi oleh Yeo Jin-goo dan Moon Ga-young. Kisah drama ini bermula dari seorang juru masak terkenal Eun Gye-hoon (Yeo Jin-goo) yang mendirikan lokasi restoran di tempat hilangnya saudara kembarnya. Secara tiba-tiba ia bisa merasakan kesedihan dan kebahagiaan wanita bernama No Da-hyun (Moon Ga-young). Drakor ini akan tayang sejumlah 16 episode setiap hari Senin dan Selasa.

Advertisement

6. Insider, diperankan oleh Kang Ha-neul

Insider | Credit: IMDb

Drama Korea yang baru saja tayang berjudul Insider. Drama ini dibintangi oleh Kang Ha-neul yang tayang sejak 8 Juni lalu. Kim Yo-han (Kang Ha-neul) merupakan peserta peradilan yang dijebak saat menyamar untuk penyelidikan jaksa korup. Ia akhirnya berjuang untuk mendapatkan kartu yang akan mengubah nasibnya. Drama ini bisa kamu saksikan setiap hari Rabu dan Kamis.

Itulah enam drama on going yang sedang tayang bulan Juni 2022 ini. Selain keenam drama tersebut, sejumlah judul drakor yang patut kamu nantikan di bulan ini ada “Yumi’s Cells Season 2”, “Alchemy of Souls”, dan “Money Heist: Korea-Joint Economic Era” yang akan segera tayang. Jadi, mana yang akan kalian tonton lebih dulu, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE