Nggak Hanya Yummi’s Cell, ini 5 Drama Korea Kombinasi Animasi

Drama Korea memang selalu punya daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Mulai dari cerita yang mudah diterima penonton, pemain, hingga cara penyajiannya yang unik. Salah satu yang cukup menarik adalah drama kombinasi animasi untuk menceritakan sisi lain atau masa lalu tokoh.

Advertisement

Drama yang memiliki cerita animasi ini tentu menjadi daya tarik sendiri, selain ceritanya lebih berwarna, gambar animasinya pun cukup menghibur. Buat kamu yang menyukai drama yang memiliki sisi cerita animasi, atau butuh tontonan drama yang beda dari biasanya, berikut ini Hipwee punya rekomendasi drama Korea kombinasi animasi yang layak kamu tonton.

1. Yumi’s Cells, cerita kehidupan Yumi dan sel-sel dalam tubuhnya yang diceritakan melalui gambar animasi

rekomendasi drama korea kombinasi animasi

Yumi’s Cells 1 | Foto dari Imdb

Drama Korea bergenre komedi romantis ini sedang ramai dibicarakan setelah seri keduanya sudah mulai tayang mulai Juli 2022. Seri pertama Yumi’s Cells tayang pertama kali pada Septermber 2021. Drama ini menceritakan kisah asmara Yumi. Sebenarnya, cerita di drama ini cukup sederhana, bagaimana para tokoh jatuh cinta, berkencan, dan move on.

Namun, hal ini justru menjadi daya tarik karena ceritanya yang cukup dekat dengan kehidupan. Selain menceritakan Yumi dan tokoh-tokoh lainnya, drama ini juga menceritakan kehidupan sel-sel Yumi yang ditampilkan dengan animasi. Sel-sel tersebut bekerja untuk mengontrol perilaku Yumi sehari-hari.

Advertisement

Menonton drama ini akan membuatmu menyelami kehidupan orang-orang yang sedang jatuh cinta, patah hati dan proses penerimaan diri dan masa lalu. Selain itu animasi-animasi gemas dari sel-sel Yumi juga bisa membuatmu temas, tegang, dan tertawa dengan tingkah konyol mereka.

2. The School Nurse Files, perjuangan seorang perawat sekolah yang memiliki keahlian melawan monster jeli yang membuat kekacauan

rekomendasi drama korea kombinasi animasi

The School Nurse Files | Foto dari Imdb

Drama yang tayang pada 2020 ini menceritakan seorang perawat sekolah bernama Ahn Eun-young yang bisa melihat jeli-jeli monster. Nah, jeli-jeli ini ditampilkan dengan gambar animasi yang ikut menyatu dalam drama. Si perawat harus berjuang membasmi jeli-jeli yang hanya bisa dilawan dengan pistol dan pisau mainan miliknya

Suatu ketika, jeli-jeli ini membuat masalah di sekolah, dan ternyata ada guru bernama Hong In-yo yang bisa membantu Ahn Eun-young untuk membasmi jeli-jeli tersebut. Drama ini akan membuatmu merasa ikut berjuang bersama Ahn Eun untuk melawan moster jeli, seru, tapi cukup mendebarkan.

Advertisement

3. It’s Okay to Not be Okay, animasi yang disajikan berupa cerita dongeng yang ditulis oleh tokoh

rekomendasi drama korea kombinasi animasi

It’s Okay to Not be Okay | Foto dari Imdb

Drama yang tayang pertama kali pada 2022 ini menceritakan Moon Kang-tae yang bekerja sebagai perawat kejiwaan. Ia berteman dengan Ko Moon-young, seorang penulis dongeng anak. Kakak Kang-tae yang merupakan laki-laki berkebutuhan khusus ternyata merupakan penggemar Moon-young.

Animasi di drama ini disajikan untuk menceritakan masa lalu Moon-young yang menjadi inspirasinya dalam menulis cerita dongeng yang menyeramkan. Drama ini mengangkat isu kesehatan mental dan kejadian traumatis yang dialami oleh tokoh-tokohnya.

Drama ini akan membuatmu penasaran dengan kisah masa lalu Moon-young yang diceritakan dengan animasi. Dan kehidupan mereka setelah mister-misteri masa lalu mulai terkuak.

4. Extraordinary You, drama pertemanan tokoh-tokoh komik yang diceritakan melalui animasi dan drama biasa

rekomendasi drama korea kombinasi animasi

Extraordinary You | Foto dari Asianwiki

Drama ini tayang pertama kali pada 2019 dan bercerita tentang Eun Dan-oh yang merupakan tokoh utama dalam sebuah komik. Suatu ketika, Dan-oh bertemu dengan karakter tambahan dalam komik yang jarang muncul dan belum diberi nama. Sehingga, Dan-oh memberinya nama Haru.

Ternyata Dan-oh memiliki riwayat penyakit jantung harus berjuang ekstra ketika menghadapi Haru yang memiliki sifat hangat dan membuat jantungnya berdetak kencang. Animasi dalam drama ini disajikan dengan untuk menceritakan kehidupan komik dan membuat cerita ini jadi lebih berwarna.

5. W Two Worlds, bercerita tentang seorang dokter yang terjebak di dalam dunia Webtoon yang dibuat oleh sang ayah

rekomendasi drama korea kombinasi animasi

W Two World | Foto dari Asianwiki

Drama yang tayang pertama kali pada 2016 ini bercerita tentang seorang dokter bedah Oh Yeon-joo di dunia nyata yang harus terjebak di dunia Webtoon yang dibuat oleh sang ayah. Yeon-joo masuk ke dunia Webtoon dan bertemu dengan Kang Chul, tokoh utama dalam Webtoon. Berbagai tanda tanya dan keanehan harus Yeon-joo hadapi saat harus hidup di dua dunia.

Apalagi berbagai misteri harus ia pecahkan untuk menyelamatkan sang ayah dari tokoh-tokoh antagonis dalam Webtoon yang ingin balas dendam. Bagian animasi ditampilkan untuk menggambarkan dunia Webtoon itu. Drama ini akan membuat berdebar, tegang, sekaligus baper dengan kebersamaan Yeon-joo dan Kang Chul.

Animasi dalam drama memang nggak hanya menjadikan drama itu jadi berbeda dari drama-drama pada umumnya, tapi juga membuat ceritanya jadi lebih berwarna sehingga lebih menarik. Menurutmu, animasi di drama apa nih yang jadi favoritmu?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE