7 Drama Terbaik Kim Seon-Ho yang Wajib Kamu Tonton. Bintang Teater yang Kini Merajai Drama & Variety

Drama Kim Seon-ho

Siapa nih yang terpesona dengan tingkah ‘Hong Banjang’ alias Hong Du-sik dalam drama Korea yang paling hot saat ini, Hometown Cha Cha Cha? Du-sik adalah lelaki muda serba bisa dan selalu menjadi kebanggaan tetangga. Mulai dari agen properti, barista, bekerja di pelelangan ikan, hingga menjadi tukang bangunan pun bisa dilakukannya. Eh, tapi dia cuma tokoh fiktif. Pesona tokoh Du-sik bisa membius banyak orang tak lepas dari kepiawaian akting sang pemain, Kim Seon-ho.

Advertisement

Aktor kelahiran Seoul pada 8 Mei 1986 ini, karirnya memang sedang bersinar sebagai lead actor dan bintang acara variety populer ‘2 Days and 1 Night‘. Kebanyakan fans drakor mungkin baru tahu kiprah akting Kim Seon-ho sejak tahun 2017, ketika ia membintangi drama tv pertamanya di usia 32 tahun. Meski baru debut di drama tv di usia yang terhitung matang, namun Kim Seon-ho sama sekali bukan rookie atau pendatang baru di dunia akting.

Sebelum ‘berpindah’ ke tv, Kim Seon-ho adalah salah satu aktor teater paling terkenal di Korea Selatan lo. Kalau ada pertunjukkan teater yang dibintangi Kim Seon-ho, antrian orang yang ingin menonton katanya sampai mengular ke jalan raya dan bikin macet total. Sampai-sampai dia dapat julukan idol-nya Daehagno, wilayah penuh pementasan teater di Seoul, Korsel. Pantas saja sejak mulai berkiprah di drama tv, aktingnya oke banget~

Advertisement

Selain Hometown Cha Cha Cha yang sedang tayang saat ini, ada banyak drama Kim Seon-ho yang wajib banget kamu tonton. Dari yang bergenre rom-com sampa action, semua ada!

1. Good Manager (2017) adalah drama layar televisi pertama yang dibintangi  oleh Kim Seon Ho pada awal debut. Meski bukan pemain utama, perannya mencuri perhatian karena karakternya sebagai seorang karyawan baru dengan image polos dan berkacamata begitu lekat

Hayo, mana coba Kim Seon-ho nya? | Credit: IMDB

Drama Korea alias drakor Good Manager (2017) termasuk salah satu serial televisi di Korea Selatan yang memiliki rating tinggi pada masanya, yaitu 16,1%. Kalau sedang bosan dengan cerita drakor cinta-cintaan, drama ini pas banget nih karena lebih banyak menyajikan kisah kehidupan perkantoran. Dalam drama ini, Kim Seon-ho berperan sebagai Sung Sang-tae, seorang akuntan dengan penampilan kutu buku.

2. Strongest Delivery Man (2017) menampilkan Kim Seon Ho sebagai second lead. Sejak drama ini, kariernya di dunia televisi terus melejit

Credit: IMDB

Di tahun yang sama setelah Good Manager, karier Seon Ho dalam drama layar televisi meningkat. Perannya di drama Strongest Deliveryman adalah pemeran utama, tetapi sebagai tokoh pria kedua atau second lead. Drama ini menyuguhkan kisah lika-liku seorang pengantar barang yang ingin memiliki perusahaan delivery-nya sendiri.

Advertisement

3. Two Cops (2017-2018) membuat Kim Seon-ho mendapatkan penghargaan Best New Actor di MBC Drama Awards 2017. Meski masih menjadi tokoh pria kedua, karakter akting yang dibangun Seon-ho berhasil mencuri perhatian

Dapat award karena aktingnya di drama ini | Credit: IMDB

Drama Korea Two Cops menceritakan tentang kisah detektif yang tanpa sengaja dirasuki oleh roh seorang penipu. Nah, dalam drama investigasi fantasi ini Seon-ho beradu akting dengan Jo Jung-suk. Karakter Seon-ho sebagai seorang penipu yang roh-nya merasuk di tubuh detektif, akan lebih banyak digambarkan melalui pembawaan peran yang ditampilkan Jo Jung-suk. Penasaran nggak sih bagaimana kerjasama satu tubuh dengan dua roh akan menampilkan keseruan?

4. You Drive Me Crazy (2018) menjadi debut utama Kim Seon-ho sebagai pemeran utama. Drama serial pendek tentang ‘sahabat jadi pacar’ ini menampilkan adu akting yang keren banget dari Kim Seon-ho dan Lee Yoo-young

Penggemar Kim Seon-ho yang suka rom-com, wajib banget nonton ini | Credit: IMDB

Nah, untuk SoHip yang tertarik dengan drama Korea bergenre percintaan, You Drive Me Crazy bisa jadi salah satu pilihan. Tampang Seon-ho yang terlihat cute boy akan banyak ditampilkan dalam drama ini. Menceritakan tentang kisah persahabatan yang berubah jadi cinta, drama 4 episode ini bisa menjadi hiburan seru. Ulasan di Google untuk drama ini saja mencapai 92%. Pasti seru dong!

5. Welcome to Waikiki 2 (2018) menyuguhkan penampilan Kim Seon-ho sebagai seorang penyanyi dengan karakter yang kocak. Dijamin bakal terhibur deh!

Yang pengin lihat Kim Seon-ho di genre komedi | Credit: IMDB

Memiliki dua seri berlanjut, Welcome to Waikiki menampilkan Kim Seon Ho di season ke 2. Mengangkat genre komedi, drama ini cukup menyuguhkan alur cerita yang segar lo. Mengisahkan kehidupan tiga sahabat yang merintis usaha mengelola sebuah guest house bernama Waikiki, cerita-cerita lucu dari proses perjalanan mereka mengelola gust house yang hampir bangkrut itu ditampilkan. Apalagi Seon-ho bersama pemain lainnya beradu akting dengan apik melalui karakter konyol mereka.

6. Catch the Ghost (2019) menampilkan Kim Seon-ho sebagai petugas kepolisian yang terlihat pemberani dan macho. Bikin gemes!

Credit: IMDB

Terus menjadi pemeran utama dalam sejumlah drama, genre film yang dimainkan oleh Kim Seon-ho semakin beragam. Seon Ho berperan sebagai Go Ji-seok, seorang polisi yang disiplin aturan. Menceritakan tentang kasus penculikan di kereta bawah tanah, drama ini juga menampilkan Moon Geun-young sebagai Yoo Ryung yang menjadi partner penyelidikan bersama Ji-seok.

7. Start Up (2020) melambungkan nama Kim Seon Ho hingga menjadi trending di Twitter dan Instagram

Nama Kim Seon-ho mulai mendunia lewat drama ini | Credit: IMDB

Menjadi sosok Han Ji Pyeong dalam drama Korea Start Up, membuat nama Kim Seon Ho semakin populer. Kisah tentang kehidupan para pemuda yang sedang memulai usaha rintisan atau start up ini, bahkan membuat pengikut akun Instagram Seon Ho meningkat tajam. Dalam sehari selama masa tayang Start Up, ia mendapatkan 44 followers setiap harinya.

Dimulai dari seorang pemain teater, Kim Seon Ho bergerak maju menjadi aktor Korea kelas dunia yang namanya semakin populer. Pembawaan karakternya yang selalu maksimal, membuat banyak orang kagum dengan  aktingnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE