Nggak Selalu Menye-Menye, ini 5 Drama Korea yang Bertema Monster. Bukti Drakor juga Variatif!

Drama Korea bertema monster

Drama Korea selalu diidentikan dengan cerita cinta yang menye-menye. Hal ini nggak sepenuhnya salah mengingat banyak sekali drama Korea populer yang bercerita soal kisah cinta. Hal berbau cinta-cintaan ini membuat sebagian orang bosan bahkan jadi enggan menonton serial Korea. Tapi, benarkah semua drama asal Negeri Gingseng selalu bertema cinta?

Advertisement

Nah, buat kamu yang bosan atau mungkin nggak tertarik nonton drama Korea karena kisah cintanya, ada lo drakor lain yang mengangkat tema berbeda seperti kriminal, hukum, bahkan bertema monster. Nah, kali ini Hipwee Hiburan akan merekomendasikan 5 drakor yang bertema monster. Perlu diketahui, 5 judul ini dipilih untuk alasan keberagaman. Ada yang bertema monster menyeramkan sampai monster menggemaskan. Nah, daripada berlama-lama lagi, yuk, langsung aja simak daftarnya di bawah ini!

1. Pertama ada drama Korea terbaru berjudul “Sweet Home”. Drama ini langsung menjadi tontonan favorit karena memperlihatkan dengan jelas sosok-sosok monster mengerikan di setiap episodenya

Serial Sweet Home/Credit: CNN Indonesia via www.cnnindonesia.com

Pertama ada serial Korea besutan Netflix berjudul “Sweet Home”. Serial yang diadaptasi dari komik webtoon ini dirilis pada akhir tahun 2020. Drama Korea ini lansung menjadi tontonan favorit para penggemar karena memperlihatkan sosok-sosok monster mengerikan dalam ceritanya.

Monster dalam drama “Sweet Home” berasal dari wabah misterius yang mengubah manusia menjadi monster. Ada banyak monster seperti monster protein, monster lidah, monster buta, sampai monster bola mata. Menariknya, monster dalam serial ini memiliki cerita dan masa lalu yang membuat para penonton bisa memahami dan merasakan pahitnya kehidupan mereka.

Advertisement

2. “Kingdom” adalah drama Korea yang menggabungkan sejarah kerajaan Korea dengan balutan cerita wabah zombi. Serial ini bisa kamu saksikan di Netflix

Serial Kingdom/Credit: Forbes via www.forbes.com

“Kingdom” adalah serial besutan Netflix yang bercerita tentang kehidupan di era kerajaan tepatnya di era Joseon. Hal yang membuat serial ini menarik adalah proses produksinya yang sangat detail memperlihatkan latar, kostum sampai properti-properti dari zaman kerajaan tersebut.

Sedikit berbeda dengan serial monster lain, “Kingdom” mengisahkan tentang wabah misterius yang mengubah masyarakat menjadi monster zombi. Hal ini menjadi menarik mengingat latar waktu serial ini. Secara singkat, serial “Kingdom” menggabungkan konsep sejarah Korea dengan balutan monster zombi. Keren!

3. “The School Nurse Files” adalah serial yang menceritakan seorang perawat yang bisa melihat sosok-sosok monster yang ternyata hidup berdampingan manusia. Alih-alih menyeramkan, monster dalam drama Korea ini diperlihatkan cukup menggemaskan

Advertisement

Serial The School Nurse Files/Credit: CNN Indonesia via www.cnnindonesia.com

Lalu ada “The School Nurse Files”. Sama seperti drama “Sweet Home”, serial ini memperlihatkan sosok monster yang berasal dari keinginan manusia. Hal yang membuat drakor ini unik adalah penggambaran monster yang jauh dari kata menyeramkan. Monster-monster ini hanya bisa dilihat oleh tokoh perawat sekolah bernama Ahn Eun-Young.

Sebagai bocoran, monster dalam serial ini berbentuk seperti slime atau jeli. Meski berbentuk menggemaskan, monster tersebut mengancam keberadaan sekolah tempat manusia beraktivitas.

4. Drama Korea “The Uncanny Counter” menceritakan kelompok pemburu monster yang menutupi identitasnya dengan membuka usaha bakmi

Serial The Uncanny Counter/Credit: Tabloid Nyata via tabloidnyata.com

Fenomena kesurupan rupanya bukan hanya ada di Indonesia. Buktinya drama Korea berjudul “The Uncanny Counter” menceritakan tentang sekelompok orang yang bergabung di satu organisasi bernama Counter. Mereka bertugas mengalahkan para monster pemakan jiwa yang merasuki manusia. Untuk menutupi aktivitas mereka sesungguhnya, kelompok ini membuat usaha bakmi. Kocak sekaligus menegangkan deh!~

5. Terakhir ada “Strangers From Hell”. Drama Korea satu ini dengan sempurna memperlihatkan pada kita bahwa monster nggak harus berbentuk makhluk menyeramkan sebab sifat monster ada dalam diri manusia

Serial Strangers From Hell/Credit: Kukuhgiaji via kukuhgiaji.com

Monster selalu digambarkan sebagai makhluk menyeramkan yang sangat berbahaya dan mampu menyakiti para manusia. Penggambaran monster dengan bentuk demikian sudah lumrah di berbagai medium. Baik itu dalam novel, komik, film ataupun serial televisi.

Nah, di nomor terakhir ini, kamu nggak akan menemui sosok monster dengan bentuk yang dijelaskan di atas. Drakor berjudul “Stranger From Hell” ini justru mengeksplorasi sifat monster dalam diri manusia. Yup, manusia sendiri memiliki sifat monster yang mengerikan dan menakutkan. Drama Korea “Stranger From Hell” berhasil menangkap sisi monster dari manusia ini dengan sempurna lewat cerita seorang laki-laki muda bernama Jong-woo yang pindah ke sebuah apartemen yang diisi oleh para pembunuh berdarah dingin.

Itulah beberapa rekomendasi serial drama Korea yang bertema monster. Apakah kamu tertarik untuk menonton serial-serial di atas dan mengubah pandanganmu tentang drama Korea?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE