5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea Move To Heaven. Serial Keluarga yang Penuh Pesan Moral

Drama Korea Move To Heaven

Di bulan Mei 2021, Netflix Original Series kembali mengeluarkan serial drama Korea terbaru yang diberi judul Move to Heaven. Drama dengan total 10 episode ini menjadi perbincangan hangat di media sosial karena ceritanya yang mengulik kisah memilukan dari dari para tokoh.

Advertisement

Menariknya dalam serial ini setiap kasus yang dihadirkan akan relate dengan kehidupan kita sehari-hari. Seperti bagaimana kesepiannya orang tua ketika ditinggal anak mereka yang beranjak dewasa, sulitnya mendapatkan pekerjaan sampai bisa menjadi karyawan tetap. Punya pacar yang posesif dan toxic hingga pasangan lansia yang bersama sampai akhir hayat. Sebelum kamu memutuskan menonton drama yang satu ini, berikut beberapa alasan menarik mengapa Move to Heaven punya banyak penggemar di awal penayangannya.

Film diangkat dari sebuah esai berjudul Things Left Behind karya Kim Sae-byul. Pelajaran hidup menarik dari sebuah bisnis jasa penghapus trauma orang yang telah tiada

Serial ini menceritakan bisnis jasa pelayanan pembersihan barang-barang orang yang telah meninggal. Han Geu Ru dikisahkan memiliki Asperger Syndrome, tetapi ia sangat cerdas dan bahkan punya daya ingat yang luar biasa. Sejak ayahnya meninggal, ia pun dipercaya untuk menuruskan bisnis sang ayah bernama Move to Heaven. Dibantu oleh paman, Cho Shang Gu (Lee Je Hoon) dan sahabatnya Yoon Na Mu (Hong Seung Hee). Sejak resmi dirilis di aplikasi layanan streaming Netflix pada 14 Mei 2021, Move to Heaven berhasil meraih rating tinggi sebesar 9.0/10.0 di situs IMDb.

Advertisement

Profesi yang diangkat belum begitu familiar, maka penonton akan penasaran untuk mengambil nilai dan pesan moral dari pekerjaan tersebut

Profesi jasa pemulihan trauma dan pembersihan barang-barang orang yang sudah meninggal belum dianggap biasa di Indonesia. Ini merupakan salah satu daya tarik yang membuat seseorang terus menerus menonton. Dilansir dari BBC, di Korea Selatan jasa ini biasanya dipakai usai seseorang meninggal dunia dalam keadaan sendirian di rumah, beberapa ditemukan mengakhiri hidupnya sendiri. Di Negeri Ginseng itu, jumlah orang yang tinggal sendirian pada 2019 mencapai 29,9% atau sekitar 6 juta orang. Maka dari itu penonton bukan hanya sekedar tahu soal tugas profesi tersebut melainkan bisa mengambil hikmah dari setiap kasus kematian.

Bukan hanya mengajarkan bahwa tak ada yang abadi di dunia, melainkan juga mengambil hikmah untuk menghargai pentingnya orang di sekitar yang masih hidup

Advertisement

Hampir semua cerita atau kasus dalam drama ini bikin kita menyadari selagi masih diberi kesempatan hargai orang-orang yang ada di sekitar. Sebab saat mereka sudah tak ada yang tersisa hanya penyesalan. Bukan hanya berlaku bagi anggota keluarga melainkan sahabat juga orang terkasih.

Pesan moral ini jadi salah satu alasan penonton banyak yang mewek. Selain itu drama Korea yang digarap langsung oleh Netflix ini tak membuat seseorang mudah bosan, apalagi terdapat dua tokoh utama yaang karakternya bertolak belakang. Geu ru lebih by the book yang bertindak sesuai peraturan, sedangkan Cho Sang-gu lebih bebas.

Dalam penggarapannya, naskah Move to Heaven 2021 berhasil bikin para crew dan cast terharu. Apalagi penontonnya, ya~

Aktor Tang Jun Sang dalam wawancara menyebut ketika pertama kali membaca naskah hampir menangis semalaman. Sementara itu saat syuting berlangsung, beberapa kali Je Hoon, Jung Sang dan Seung Hee merasa tersentuh. Menurut Lee Joo Hoon, Move to Heaven identik dengan Human Drama. Sedangkan menurut Ji Jin Hi, KDrama ini adalah sebuah memori, bagaimana para trauma cleaners berusaha mengulik ingatan dari mendiang.

Dikemas dengan akting yang luar biasa hingga bertabur bintang pada cameo. Cocok mengobati rindumu akan drama keluarga dengan banyak intrik di dalam

Beberapa wajah familiar aktor Korea Selatan turut andil menjadi pemeran utama. Selain Lee Je-hoon dan Tang Jun-sang yang menunjukkan kemampuan aktingnya. Hadir anggota girl group SNSD, Choi Soo-young sebagai cameo. Beberapa selebriti lain seperti Lim Won-hee, Jung Young-joo, Kevin Oh, dan Yang Hong-seok dari PENTAGON juga menunjukkan pesonanya.

Itulah beberapa alasan menarik drama keluaran Netflix ini harus masuk daftar tontonan kamu di akhir pekan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE