6 Drama Korea On Going di Awal Bulan Desember yang Raih Rating Tinggi. Terbaru “Our Beloved Summer”

Drama rating tinggi

Memasuki bulan terakhir di tahun 2021, para pecinta drama Korea patut berbahagia. Berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, di bulan Desember ini banyak drama on going yang sudah lama dinantikan oleh para penonton. Sebut saja drama “Jirisan” yang dibintangi oleh banyak sekali aktor A-list, hingga “Our Beloved Summer” yang banyak dinantikan karena kembalinya aktor Choi Woo Shik setelah beberapa tahun lamanya.

Advertisement

Namun, sebagai penonton kita biasanya akan sangat selektif dalam memilih drama yang benar-benar menarik. Pasalnya, tidak semua drama yang dibintangi aktor ternama kemudian selalu bagus, begitu juga sebaliknya. Maka dari itu,  salah satu cara untuk mengetahui apakah drama yang sedang tayang layak ditonton atau tidak adalah dengan melihat rating. Berikut Hipwee kumpulkan drama on going di awal bulan Desember yang meraih rating tinggi. Simak yuk!

1. Drama kolosal yang diperankan oleh Junho 2PM, “The Red Sleeve” mendapat rating 9/10

Drama Korea pertama yang meraih rating tinggi adalah “The Red Sleeve”. Berdasarkan Internet Movie Database (IMDb), drama kolosal ini meraih rating tinggi hingga 9/10.  Dengan dibintangi oleh Junho 2PM dan Lee Se Young, drama ini menceritakan mengenai kisah cinta seorang putra mahkota dan seorang dayang istana. Drama ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama dan sudah tayang sejak 13 November lalu.

2. Dibintangi oleh para aktor A-list, drama bergenre Misteri “Jirisan” mencapai rating 8,7/10

Menurut IMDb, drama Korea “Jirisan” meraih rating cukup tinggi, yakni  8,7/10. Drama ini dibintangi para aktor dan aktris A-list Korea, seperti Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon dan disutradarai oleh Lee Eung Bok. “Jirisan” menceritakan para pegawai yang bekerja di Taman Nasional Gunung Jiri. Mereka mengusuri jalur pendakian dan menyelamatkan pendaki yang hilang. Drama yang sudah ditayangkan sejak 23 Oktober lalu ini sangat dinantikan karena latarnya benar-benar berlokasi di Gunung Jiri hingga memakan biaya produksi yang sangat mahal.

Advertisement

3. Drama Korea “The King’s Affection” yang dibintangi Park Eun Bin dan Rowoon SF9 meraih rating 8,1/10

Drama kolosal lainnya yang tayang di awal bulan Desember ini adalah “The King’s Affection”. Drama ini menyuguhkan konsep yang segar dan unik karena menceritakan seorang perempuan kerajaan yang menyamar sebagai putra mahkota Lee Hwi yang dibintangi oleh Park Eun Bin. Dia pun bertemu dengan Jung Ji Woon (Ro Woon) yang merupakan gurunya. Drama yang tayang sejak 11 Oktober ini mendapatkan rating 8,1/10 dari IMDb.

4. Menceritakan tentang wabah penyakit menular, “Happiness” meraih rating 8,5/10

Berkebalikan dengan judulnya yang berarti ‘kebahagiaan’, drama ini bergenre thriller, aksi, dan fantasi. Dibintangi oleh Park Hyungsik dan Han Hyo Joo, “Happiness” menjadi bahan perbincangan karena chemistry mereka yang sangat cocok. Drama ini meraih rating 8,5/10 menurut IMDb. “Happiness” menceritakan tentang penyakit menular tiba-tiba mewabah di sebuah apartemen yang ditinggali oleh Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) dan Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik). Drama ini sudah ditayangkan sejak 5 November 2021 dan berjumlah 12 episode.

5. Remake dari serial “Criminal Justice”, drama “One Ordinary Day” meraih rating 8,8/10

 “One Ordinary Day” cocok menjadi tontonan bagi kamu pecinta genre kriminal. Dibintangi oleh aktor termahal Kim Soo Hyun, drama ini merupakan remake dari serial BBC “Criminal Justice”. Sejak ditayangkan pada 26 November lalu, drama ini meraih rating 8,8/10 menurut IMDb. “One Ordinary Day” menceritakan tentang Kim Hyun Soo (Kim Soo Hyun) yang dijadikan sebagai tersangka utama dalam pembunuhan mengerikan seorang wanita. Saat Hyun Soo menjadi pasrah dengan nasibnya, secercah harapan muncul untuknya dengan hadirnya Shin Joong Han (Cha Seung Won).

Advertisement

6. Terbaru, drama “Our Beloved Summer” mendapat rating 9/10 sejak ditayangkan

Mengusung genre komedi romantis, drama Korea “Our Beloved Summer” dibintangi oleh Choi Woo Shik dan Kim Da Mi. Choi Woong (Choi Woo Shik) dan Kook Yeon Soo (Kim Da Mi) merupakan mantan pasangan kekasih. Mereka telah putus 10 tahun namun akhirnya bertemu kembali saat usia mereka menginjak 29 tahun. Sejak pertama ditayangkan pada 6 Desember lalu, drama ini meraih rating 9/10 dari IMDb.

Itu dia sederet drama Korea on going yang wajib kamu tonton saat waktu senggang. Di antara beberapa drama di atas, mana yang paling kamu nanti-nantikan, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE