Viral Driver Ojol Ketiduran Disangka Meninggal Karena Corona. Saking Capeknya Kali, Ya?

Driver ojol dikira kena corona

Kebijakan pemerintah pusat agar seluruh masyarakat Indonesia berdiam diri sejenak di rumah masing-masing alias melakukan social distance dan karantina pribadi, rupanya nggak benar-benar bisa dilakukan seluruh lapisan masyarakat. Bukan tanpa alasan, sebab memang ada banyak banget warga negara yang hidupnya bergantung dari rezeki di jalanan. Salah satunya adalah para driver ojek online.

Advertisement

Baru-baru ini, ada kabar viral dari media sosial tentang seorang driver ojol yang kedapatan terbaring di atas sepeda motornya dengan posisi telentang tanpa bergerak. Orang-orang di sekitarnya pun sontak mengira bahwa driver tersebut meninggal akibat corona, hingga nggak ada satu pun yang berani mendekat. Usut punya usut, ternyata dia hanya sedang tertidur, tapi kok bisa, ya?

Kejadian tersebut akhirnya mengundang banyak perhatian dari orang di sekitarnya. Bahkan warga dan sesama driver pun ramai berkumpul di sekitarnya

Melansir dari cuitan seorang warganet bernama rafysheptian1, video singkat berdurasi sekitar 45 detik tersebut viral setelah dibagikan lebih dari empat ribu orang. Kasusnya pun benar-benar unik, entah kelelahan atau bagaimana, sang driver yang diduga meninggal karena Corona tersebut dengan santainya telentang di atas sepeda motor maticnya tanpa sedikit pun bergerak.

Advertisement

Pemandangan mengagetkan tersebut akhirnya banyak mengundang perhatian dari warga sekitar. Hanya dalam beberapa detik saja, lokasi di mana si driver diduga telah meninggal itu dengan cepat dipenuhi oleh orang-orang dan driver ojol lainnya. Lucunya, nggak ada satupun dari mereka yang berani menyentuh driver tersebut. Hingga akhirnya lama kelamaan ia bangun dengan sendirinya karena orang-orang di sekitarnya yang udah makin ramai. Kasihan banget, ya? 🙁

Mau gimana lagi kalau posisinya juga udah meyakinkan banget, lagian siapa sih yang berani kontak fisik kalau ternyata benar-benar karena corona?

Udah bener-bener kayak orang meninggal. via twitter.com

Ngerinya wabah corona yang semakin hari kian menyebar ini membuat masyarakat tentunya jadi parno. Apalagi kalau melihat seseorang di pinggir jalan yang tiba-tiba tergeletak begitu aja tanpa ada tanda-tanda sakit sebelumnya. Siapa pun yang berada di sekitarnya udah jelas merasa parno dan langsung menghubungkan dengan corona.

Apalagi melihat posisi driver tersebut yang memang nggak lazim sebagai orang yang lagi tidur. Orang kalau tidur di motor, kan, biasanya nyenderin kepalanya di bagian depan, tapi beda sama yang satu ini. Entah udah terlalu lelah apa gimana …. :”)

Advertisement

Ini adalah satu contoh perjuangan orang kecil. Nggak semua orang beruntung bisa kerja dari rumah. Tetap semangat, siapapun yang berjuang cari rezeki di jalanan!

Terbangun setelah kondisi udah semakin ramai. via twitter.com

Imbauan pemerintah agar seluruh warga Indonesia mengisolasi diri di rumah ini tentu udah dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Namun bagi beberapa orang kecil, hidup mereka bergantung di jalanan. Artinya, nggak bakal bisa makan kalau nggak nyari rezeki secara langsung, tentu ini jadi potret peristiwa yang miris di tengah situasi yang seperti ini.

Tapi memang mau gimana lagi, pahlawan nggak selamanya harus membela negara dan melawan kejahatan. Ada kalanya mereka yang tetap berjuang bagi keluarganya di tengah situasi terburuk juga patut diberi tanda kehormatan. Tetap semangat, para driver ojol dan siapapun yang hingga hari ini masih berjuang di jalanan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE