Dude Harlino dan Alyssa Soebandono mengikat janji suci mereka dua tahun lalu, tepatnya 22 Maret 2014. Sama-sama berimage religius, keduanya tampak serasi bersanding sebagai pasangan suami istri. Lagi, romansa keduanya pun nggak neko-neko. Walaupun berkarir di industri yang sama, keduanya tetap saling beriringan dan mendukung satu sama lainnya.

Sederet hal tersebut menjadikan Dude-Alyssa layak kita jadikan panutan. Nah, kali ini Hipwee akan membahas alasan kenapa Dude-Alyssa layak dijadikan sebagai pasangan life goal kita.

1. Di saat banyak pasangan artis lainnya sibuk mengumbar kemesraan, gaya pacaran Dude-Alyssa yang nggak neko-neko justru bikin banyak orang iri

Saat Alyssa wisuda s2, Dude hadir mendampingi.

Saat Alyssa wisuda s2, Dude hadir mendampingi. via poskotanews.com

Advertisement

Gaya pacaran Dude-Alyssa memang bikin iri ya. Di tengah pasangan artis lainnya yang sibuk umbar foto mesra di media sosial, pasangan ini justru menunjukkan hubungan yang dewasa dan bergerak ke arah yang serius. Saling mendukung karir dan pendidikan satu sama lain. Seperti misalnya saat Alyssa wisuda S2, sebagai pacar yang baik, Dude hadir di momen spesial itu.

2. Setelah melewati proses pacaran yang terbilang singkat, Dude-Alyssa akhirnya sepakat mengikat ikrar suci dua tahun lalu.

Mereka menikah pada 22 Maret 2014

Mereka menikah pada 22 Maret 2014 via

Setelah melewati proses pacaran yang singkat, Dude-Alyssa akhirnya sepakat untuk melabuhkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Mereka menikah dua tahun lalu, tepatnya tanggal 22 Maret 2014 di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Di hari pernikahannya inilah Alyssa mantap untuk berhijab. Subhanallah ya..

3. Turki jadi pilihan keduanya untuk berbulan madu. Romansa keduanya selalu sederhana dan bikin teduh hati. Kayak di foto ini

Bulan madu romantis di Turki.

Bulan madu romantis di Turki. via www.instagram.com

Turki dipilih pasangan ini sebagai tempat untuk berbulan madu. Romansa keduanya terekam dalam foto di atas misalnya. Padahal foto mereka mungkin sederhana ya, cuma pegangan tangan aja. Tapi netizen pada ngiri ya?

4. Kehadiran putra pertama mereka, Riendra makin melengkapi kehidupan Dude dan Alyssa

Putra pertama mereka, Riendra lahir. Semakin melengkapi kebahagiaan mereka.

Putra pertama mereka, Riendra lahir. Semakin melengkapi kebahagiaan mereka. via www.instagram.com

Advertisement

Kebahagiaan pasangan ini semakin lengkap manakala putra pertama mereka lahir. Yakni Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino, Riendra. Riendra lahir pada tanggal 19 Februari 2015. Alyssa melahirkan putra pertama mereka secara sesar.

5. Di sela kesibukan di dunia hiburan, Dude-Alyssa sangat menikmati peran mereka sebagai orangtua.

Keduanya sedang menikmati peran mereka sebagai orangtua.

Keduanya sedang menikmati peran mereka sebagai orangtua. via www.instagram.com

Kehadiran Riendra semakin melengkapi kebahagiaan pernikahan mereka. Baik Dude-Alyssa sangat menikmati peran mereka sebagai orang tua. Duh, keduanya layak dijadikan pahmud-mahmud (papah muda- mamah muda) panutan ya. Kamu setuju kan? 😉

6. Meski sama-sama berkarir di industri hiburan, keduanya tetap saling mendukung dan berjalan beriringan.

Meski berkarir di industri yang sama, tapi keduanya tetap saling mendukung.

Meski berkarir di industri yang sama, tapi keduanya tetap saling mendukung. via www.instagram.com

Banyak artis lebih memilih untuk mencari pasangan yang bukan dari dunia hiburan, alasannya mungkin karena rawan perceraian dan khawatir tidak punya waktu untuk keluarga. Akan tetapi Dude-Alyssa justru nggak memasalahkan jika keduanya berkarir di industri yang sama. Keduanya saling mendukung karir masing-masing di industri hiburan dan berjalan seiringan. Hmm.. salut deh sama pasangan yang satu ini.

7. Dikenal sebagai pasangan yang religius, Dude-Alyssa layak banget ya kita jadikan panutan. Kamu setuju nggak?

Umrah berdua, duh, romantisnya.

Umrah berdua, duh, romantisnya. via www.instagram.com

Pasangan yang satu ini memang berimage religius ya. Bikin kita sebagai penonton (wait, penonton?) teduh melihatnya. Seperti foto yang di atas, keduanya pergi umrah berdua. Duh, bikin kamu ngarep ya suatu saat bisa kaya mereka? Ayoo ngaku?

8. Alyssa tetap menjalankan peran sebagai Ibu muda. Dia juga menyempatkan untuk belajar masak lho. Sop buntut ini misalnya.

Alyssa juga belajar masak.

Alyssa juga belajar masak. via www.instagram.com

Sebagai mahmud, Alyssa juga dihadapkan dengan kewajiban untuk memasak. Pada sebuah postingannya di instagram Alyssa mengisyaratkan keahlian memasaknya yang masih amatir. Foto bergambar sop buntut itu mengundang review positif dari para followernya. Beberapa bahkan memberi saran yang positif. Kita hargai ya usahaa Alyssa yang mencoba untuk belajar masak… 😉

9. Satu minggu yang lalu adalah ulang tahun Riendra yang pertama. Di Instagram Alyssa mengunggak sebuah pesan yang sangat menyentuh

Ucapan ultah dari Alyssa untuk Riendra yang menyentuh.

Ucapan ultah dari Alyssa untuk Riendra yang menyentuh. via www.instagram.com

Di hari ulang tahun sang putra, Alyssa memposting sebuah tulisan yang cukup panjang. Tulisan tersebut sangat menyentuh, berupa ungkapan cinta Alyssa pada sang buah hati.

10. Bisa jadi rahasia keharmonisan pasangan ini adalah seringnya kejutan sederhana yang menghiasi pernikahan mereka.

Kejutan sederhana mewarnai pernikahan mereka.

Kejutan sederhana mewarnai pernikahan mereka. via www.instagram.com

Bisa jadi salah satu kunci keharmonisan pasangan ini adalah adanya kejutan sederhana yang mewarnai pernikahan mereka. Seperti yang tergambar dari foto di atas, Dude menghadiahi Alyssa seikat bunga di hari ulang tahun sang istri. Sungguh moment yang terbingkai sederhana, tapi justru bikin kita semua iri. Tanpa pamer hadiah mewah, mereka udah bikin kita ngarep maksimal. Ngarep punya kisah cinta yang sama dengan mereka.

11. Ada yang bilang kalau di balik suksesnya seorang suami, selalu ada sosok istri yang hebat. Seperti halnya Alyssa yang selalu mendukung karir Dude.

Dibalik kesuksesan seorang suami, ada sosok istri yang hebat.

Dibalik kesuksesan seorang suami, ada sosok istri yang hebat. via www.instagram.com

Pepatah di balik kesuksesan seorang suami, ada sosok istri yang hebat tampaknya pas banget ditujukan pada pasangan ini. Bagaimana Alyssa selalu mendukung karir sang suami di dunia hiburan, hingga bisa terus eksis. Pasca menikah, karir Dude di dunia hiburan masih terus eksis. Walau tidak seintens dulu, tapi akting Dude tetap oke. Penghargaan yang berhasil diraih menjadi buktinya. Karir oke, kehidupan pernikahan juga oke. Selamat ya, Dude.

12. Kebersamaan Dude-Alyssa dengan Riendra, buah hati mereka juga bikin kita ngiri ya.

Kebersamaan Dude-Alyssa dengan putra mereka.

Kebersamaan Dude-Alyssa dengan putra mereka. via www.instagram.com

Karena keduanya sama-sama sibuk, maka waktu kumpul bersama adalah hal yang berharga. Harta yang paling berharga… adalah keluarga. Seperti postingan Alyssa tentang kebersamaannya dengan keluarga kecilnya tersebut.

13. Dude-Alyssa memang potret keluarga kecil yang harmonis dan religius. Hayo….siapa yang pengen kayak mereka?

Potret pasangan yang layak jadi panutan.

Potret pasangan yang layak jadi panutan. via www.instagram.com

Dude-Alyssa memang potret pasangan panutan ya. Keluarga kecil religius yang harmonis, bikin hati kita yang nontonnya jadi adem. Sekaligus ngarep dan iri juga. Kapan gue bisa kaya mereka. Duh, pingin banget gue punya pasangan kaya Dude. Semoga istri gue kaya Alyssa. Semoga cerita cinta gue kaya mereka. #Mulai ngayal.

Nah, Hipwee udah berusaha merekam perjalanan cinta Dude-Alyssa yang menginspirasi. Dari gaya pacaran yang nggak neko-neko sampai kehidupan pernikahan mereka yang harmonis lagi religius. Layak banget dijadikan life goal kita ya (again, kita?). Kamu setuju kan? 😉

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya