11 Pengakuan Dosa Ala Mahasiswa yang Bikin Geleng-Geleng Kepala. Kocak Bener Dunia Kuliah!

Dunia kuliah kocak

Sewaktu SMA dulu, pasti banyak dari kita yang menganggap bahwa kehidupan anak kuliah itu lebih enak dan lebih bebas. Dianggap lebih dewasa, bisa melakukan segala hal, pergaulannya semakin luas dan semacamnya. Namun, nggak jarang pula anggapan tersebut mendadak sirna ketika kita benar-benar udah memasuki dunia perkuliahan dan menyadari sepenuhnya jika anggapan kita dulu ternyata berbanding terbalik.

Advertisement

Nggak dimungkiri lagi jika kehidupan perkuliahan itu penuh dengan lika-liku dan tantangan yang menguras emosi serta fisik. Makanya nggak heran jika banyak di antara kita yang sering banget melakukan tindakan-tindakan atau hal konyol semasa sekolah demi menghadapi situasi-situasi keras nan absurd ini. Walaupun terkadang ada juga yang kerap melakukan dosa ala anak kuliah meski situasinya lagi biasa-biasa aja. Berikut ini adalah deretan cerita kocak pengakuan dosa ala anak kuliah dari para warganet. Bukti kalau dunia perkuliahan ini benar-benar lucu!

1. Udah nggak kaget lagi kalau dosa mahasiswa selama masa pandemi ini makin aneh-aneh aja. Salah satunya begini nih~

Dosa mahasiswa saat pandemi / Credit: Twitter via twitter.com

2. Ini sih udah berasa kayak anak STM banget. Lagian juga aneh, yakali semuanya lancar tiba-tiba malah dapat nilai E πŸ™

Berani banget sih ini / Credit: Twitter via twitter.com

Advertisement

3. Siapa yang sering begini juga nih? Ketika udah masuk sesi tunjuk-tunjukan, pasti ada aja yang cabut dari kamera dengan alasan sinyal jelek. Klasik tapi selalu berhasil πŸ˜€

Pengakuan yang jujur / Credit: Twitter via twitter.com

4. Ini tetap aja namanya dosa karena bohong. Tapi mau gimana lagi kalau punya teman nggak ada akhlak begitu. Benalu banget!

Dosa gara-gara teman / Credit: Twitter via twitter.com

5. Ternyata ada juga yang sekonyol ini dosanya. Kampus kalian ada program penilaian dosen pakai cara-cara ngisi rating kayak gini juga nggak?

Daripada ketahuan / Credit: Twitter via twitter.com

Advertisement

6. Bukti nyata kalau terkadang di kampus itu ada-ada aja dosen yang terlalu polos kayak gini. Jadi nggak tega mau ngibulin kalau begini caranya πŸ™

Jadi makin bingung / Credit: Twitter via twitter.com

7. Kayaknya dosen-dosen di Indonesia ini harus dapat pelatihan tentang edit foto deh, biar kalau ada jenis mahasiswa kayak gini langsung paham~

Kasihan dosennya / Credit: Twitter via twitter.com

8. Kocak banget Β ini, tapi faktanya memang banyak yang kejadiannya begini. Nggak cocok di kampus awal, akhirnya berusaha buat pindah dengan berbagai macam cara :’)

Pejuang UTBK / Credit: Twitter via twitter.com

9. Dosa-dosa konyol semacam ini biasanya udah terlatih sejak dini di zaman sekolah dulu sih pasti. Kok kepikiran gitu lo? πŸ™

Jangan pernah ditiru / Credit: Twitter via twitter.com

10. Ingat guys, dosa-dosa beginian besok harus kita pertanggung jawabkan di akhirat. Kalau di sana kita masih diawasin sama dosen yang kita kibulin gimana coba?

Nggak nanggung-nanggung / Credit: Twitter via twitter.com

11. Orang-orang yang berani punya kelakuan kayak gini apa nggak takut ketahuan sama dosennya? Sekali ketahuan dijamin bakalan nyesel banget sih~

Ngeri bener tingkat dosanya nih / Credit: Twitter via twitter.com

Sebenarnya udah nggak heran lagi sih dengan dosa-dosa semacam ini di dunia perkuliahan. Kebanyakan dari kita pun pasti udah pernah melakukannya, setidaknya satu atau dua dari sederet dosa di atas tadi. Sebagai mahasiswa, kita nggak akan pernah bisa menghindari yang namanya drama kuliah. Apapun itu, jangan pernah bikin kesalahan yang fatal di masa kuliah deh. Kamu nggak mau masa depanmu terancam gara-gara hal sepele, kan?

52oR9e.md.jpg
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE