Spontan, uhuy! Kamu yang berasal dari generasi 90-an pasti tidak asing lagi mendengar jargon ini. Spontan memang salah satu acara televisi di era 90-an yang cukup banyak peminatnya kala itu. Alasannya jelas, saat itu Spontan adalah program televisi bertema komedi terbaik yang ada, atau bahkan satu-satunya.

Seiring berjalannya waktu, Spontan pun mulai menghilang dari layar kaca dan digantikan dengan ragam acara komedi lain yang tidak selucu Spontan. Nah, untuk mengobati kerinduan kamu akan guyonan khas Spontan, kali ini Hipwee hadir dengan beberapa video pilihan yang akan mengocok perutmu.

Advertisement

Nggak sabar ‘kan menikmati bagaimana serunya, langsung saja lihat video- video di bawah ini ya, cekidot!

1. Kejutan khas Spontan “awas anjing galak” yang bikin kamu puas ngetawain ekspresi orang-orang ketakutan

Sesuai judul videonya, kali ini Spontan memberikan kejutan pada orang-orang yang lewat dengan anjing sebagai umpannya. Mereka yang hendak melewati sebuah gang harus berbalik karena takut dikejar seekor anjing. Kasihan sih sama satu anak kecil yang akhirnya nangis dan berlari ketakutan. Tapi lucu juga, hahaha.

2. Untung cuma pura-pura, nggak gila beneran~

Bagian ini menceritakan agen Spontan yang berpura-pura menjadi orang gila. Ternyata banyak juga orang normal yang takut dengan orang gila. Paling kocak pas si agen diamankan oleh petugasnya, hahaha.

3. Tak hanya hadir untuk menghibur, Spontan pun menyelipkan sindiran pada pemerintah, lho!

Advertisement

Percakapan atau dialog dalam video dengan judul Penyemprot Serangga ini menjadi bukti jika Spontan hadir nggak semata-mata untuk menghibur. Cerdasnya, mereka pun menyelipkan protes dalam bentuk halus, yakni sindiran. Jelas terlihat kalau sindiran itu ditujukan untuk pemerintah. Harusnya sih mereka merasa, ya. Kalau acara komedi jaman sekarang, sindirannya seperti apa ya?

4. Nah, yang ini main todong kalau semua yang lewat bernama Evi, duh!

Spontan: “Namanya Evi, ‘kan?”

Netizen: “Bukan, enak aja, Saya ini lelaki. Nama saya Sri!”

Dialog di tiap pergantian orang ini memang patut diacungi jempol. Di mana mereka yang cewek jadi punya nama cowok dan sebaliknya.

5. “Sekarang mari kita lihat yang heran-heran.”

Apa jadinya kalau uang mainan monopoli masuk ke dalam bank dan dibagikan ke para pengunjung yang hendak mengambil uang? Dalam rekaman ini pengunjung yang beberapa di antaranya adalah bapak-bapak malah menerima sambil terheran-heran.

6. Ketika yang keluar dari batang rokok adalah air, bukan bara ataupun asap. Maka…

Spontan punya cara untuk mengerjai para perokok. Ya, dengan menawarkan batangan rokok pada mereka yang lewat. Jelas dong mereka terkejut saat yang keluar dari batang rokok adalah semprotan air, bukan bara maupun asap.

8. Semua yang nolongin jadi jauh lebih panik >.<

Kebanyakan orang bisa jadi akan tergerak untuk menolong mereka yang membutuhkan, apalagi kalau terlihat dalam kondisi yang cukup darurat. Spontan pun memanfaatkan hal tersebut dengan mengirimkan agen yang berpura-pura sakit. Terlihat jelas ragam reaksi yang dari mereka si penolong, panik semua!

Itu dia beberapa video dari Spontan yang memang menggelitik karena guyonan yang ditawarkan. Tampak dong kalau jauh dari kesan berlebihan dan sesuai dengan alur komedinya. Setelah bernostalgia melihat rekaman tersebut, menurutmu adakah acara televisi di masa kini yang bisa menggantikan atau paling tidak setara dengan Spontan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya