Ekspresi lucu anak-anak saat tahu dia kini jadi seorang kakak

Kelahiran baru di dalam keluarga dapat membawa banyak perubahan, mulai dari sukacita hingga menguras tenaga. Belum lagi jika keluarga tersebut telah memiliki buah hati sebelumnya. Hal ini sudah semestinya menjadi perhatian bagi orangtua, bahwa bukan hanya bayi baru saja yang dielu-elukan, melainkan juga sang kakak.Β Anak yang lebih besar juga perlu dipersiapkan agar dapat menerima kehadiran adiknya.

Menjadi seorang kakak adalah transisi yang cukup berat bagi anak, apalagi jika usianya terpaut nggak terlalu jauh. Adalah hal wajar jika mereka akan merasa cemburu terhadap si bayi kecil, karena ia menyadari bahwa bukan lagi dirinya yang menjadi perhatian di tengah-tengah keluarga. Nah, beberapa foto ekspresi lucu anak berikut ini menggambarkan bagaimana terkejutnya mereka saat menyadari bahwa dirinya telah berubah status menjadi seorang kakak. Ada yang bahagia, kaget, hingga menangis tersedu saking belum siapnya. Haha! Seperti apa, ya?

1. Pengalaman pertama si kakak melihat adiknya yang baru lahir. Takjub rasanya!

Astaga, aku punya adik! via www.boredpanda.com

2. Uwh, senangnya jadi kakak! Punya mainan baru yang bisa disayang-sayang daaaan dicubit-cubit πŸ™‚

Bisa cubit-cubitin si adik. via www.instagram.com

3. Ekspresi si kakak ini menjelaskan betapa dia nggak tahu siapa bayi yang ada di hadapannya. β€œIni siapa, Ma??”

Mendadak insomnia. via www.boredpanda.com

4. β€œOh Tuhan, ini tidak mungkin terjadi padaku! Aku punya saingan!” πŸ™

Nggak mau menerima kenyataan. via www.boredpanda.com

5. β€œMah, kok aku takut, ya? Aduh, Ma, dia nempel-nempel tanganku nih… gimana dong, Ma?!”

Malah ketakutan. -____- via www.boredpanda.com

6. Waduh, kalau yang satu ini kebangetan sih, si kakak sampai meluapkan kemarahannya dengan memberikan jari tengah ke adik barunya

Kakak tempramen. πŸ™ via www.boredpanda.com

7. Agak kesel, karena tempat tidur jadi sempit πŸ™

Berbagi tempat tidur dengan adik. via www.boredpanda.com

8. β€œHuft, mentang-mentang punya mainan baru, aku dicuekin gini!”

Dicuekin nih! via www.boredpanda.com

9. β€œMama pilih adik atau aku yang pergi aja, Ma?”

Pilih dia atau aku? via www.boredpanda.com

10. β€œIni hanya mimpi … ya, ini pasti cuma mimpi!”

Dianggap mimpi! via www.boredpanda.com

11. Ekspresimu ketika kamu tahu bahwa kamu bukan anak semata wayang ayah dan ibumu lagi …

AAAAAAAAAAAAAAAK!!! via www.boredpanda.com

12. β€œNgapain sih aku difoto-foto kayak gini? Aku tuh males foto bareng adik, apalagi gendong dia. Beraaaaat!” πŸ™

Berat nih! via www.boredpanda.com

13. β€œOke, ini kenyataan. Aku harus ikhlas, aku harus menerima bayi ini sebagai adikku. Tapi … tapi … tapi …” :(((

Berusaha ikhlas. via www.boredpanda.com

14. Begini pengalaman pertama si kakak gendong adik bayinya. Aneh katanya, susah bergerak πŸ˜€

Pengalaman pertama gendong adik. via www.boredpanda.com

15. Ini nangis terharu atau nangis karena nggak rela kenyamanannya di tempat tidur jadi terusik, ya?

Adiknya mah ketawa-ketawa aja. via www.boredpanda.com

16. Saking gemesnya, si kakak coba bersihin muka adiknya pakai tisu basah sambil menggerutu. Eh, ini gemes atau kesel sih?

Gemes bukan main! via www.boredpanda.com

17. Begini jadinya kalau si kakak ditinggal berdua bareng adik, katanya sih ngajak main, tapi bukannya disayang-sayang, malah dicoret-coretin mukanya πŸ™

Katanya sih ngajak main bareng, tapi … via www.boredpanda.com

18. Anak kedua memang paling merasa terkucilkan, apalagi setelah kelahiran adiknya, malessssss!

Nggak suka jadi anak kedua! via www.boredpanda.com

19. Kenapa sih si anak tengah ini nggak mau senyum kayak mama dan kakaknya? Malah sibuk gangguin adiknya πŸ™

Merasa terganggu dengan adiknya. via www.boredpanda.com

20. β€œTuh kan, aku gagal jadi anak bontot, deh!”

Gagal jadi anak bontot deh! via www.boredpanda.com

21. Tatapan si kakak menyimpan begitu besar makna yang sulit dijelaskan dengan kata-kata …

22. β€œKenapa semua orang nggak ada yang mau ngertiin aku? Aku itu nggak mau punya adik, titik!”

Merasa nggak diperhatikan. via www.boredpanda.com

23. Saat foto keluarga bareng anggota baru, si kakak nggak pernah menunjukkan ekspresi yang ramah dan sukacita. β€œYa, habisnya aku diduain!”

Semua anggota keluarga tersenyum kecuali si kakak. via www.etonline.com

Advertisement

Sindrom anak yang kaget dan belum siap ketika harus dihadapkan dengan kenyataan menjadi kakak itu wajar adanya. Makanya, kelak kalau kamu pengen nambah anak, persiapkan dulu mental si kakak, ya! Jangan mepet-mepet juga usianya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya