5 Cara Kocak Emak Bangunin Anaknya Sahur. Buat Kamu yang Kangen Puasa di Kampung Halaman nih~

Emak bangunin anak sahur

Sahur merupakan momen vital bagi orang puasa. Lupa sahur bisa bikin badan jadi lebih lemas karena nggak dapat asupan untuk bertahan seharian dalam puasa. Nah, yang sering banget kelupaan sahur adalah anak kosan. Sudah pasang alarm, namun tetap nggak bangun. Ada juga yang udah ditoyor teman suruh sahur, tapi kalah sama kantuk.

Advertisement

Beda cerita kalau sahurnya di rumah. Mau tidur selarut apa pun, sengantuk apa pun, emak selalu punya trik yang bisa bikin anaknya bangun. Simak 5 trik kocak yang sudah teruji bertahun-tahun ini. Cekidot!

1. Demi anaknya sahur, emak rela bohong bilang 10 menit lagi imsak padahal aslinya baru jam 3. Sebel banget nggak sih?

Cepet bentar lagi imsak. via was-was.com

Bagi orang yang belum sahur, imsak merupakan momen menakutkan. Inilah trik yang emak sering lakukan. Bangunin anaknya dengan berbohong kalau imsak tinggal 10 menit lagi biar anaknya buru-buru bangun. Setelah lihat jam ternyata masih lama.

2. Kalau kamu nggak bangun-bangun, kadang suka disetelin musik azan pas di telinga. Auto bangun!

Kalau sama emak yang ditempelin ke kuping musik azan biar buru-buru bangun. via inet.detik.com

Emak juga manusia yang bisa kesel. Kalau anaknya nggak bangun-bangun, dia pakai cara yang terbilang ekstrem. Nggak ada lagi omelan, cuma musik azan yang ditempelkan dekat kuping dengan volume keras. Belom bangun juga kebangetan!

Advertisement

3. Kadang juga makan di sebelah kita sambil nonton Para Pancari Tuhan dan Saatnya Kita Sahur. Tetap dengan volume yang keras dong~

Nyetel TV keras-keras. via www.suara.com

Emak punya cara tersendiri jika kita tertidur di ruang tengah. Cara banguninnya udah nggak pakai ditoyor-toyor lagi, tapi dengan makan di sebelah kita sambil nonton TV keras-keras. Anggota keluarga lain diajak nonton biar tambah bikin kita risih.

4. Emak juga kadang suka nempelin teh panas ke jidat biar kita terbangun

Panas-panas ditempelin ke kulit. via www.greenprophet.com

Kalau lagi males emak udah nggak pakai verbal lagi. Banguninnya pakai teh panas yang ditempelkan ke kulit. Lagi mimpi tiba-tiba terasa panas, auto kaget dan kebangun. Lihat muka emak cengengesan jadi makin sebel. Makanya bangun.

5. Ada yang masih inget tiba-tiba disuapin dalam keadaan nggak sadar? Kangen dibangunin kayak gini :'(

Advertisement

Disuapin dalam keadaan ngantuk. via malesbanget.com

Dulu waktu masih bocah kita susah banget dibangunin sahur. Bangun, duduk, nyender, merem lagi. Kalau sudah begini emak punya trik lain yang manjur biar anaknya sahur, yaitu dengan menyuapinya langsung sambil tidur. Semua dilakukan biar puasa anaknya kuat. Maaaaak! :'(

Emak adalah penyelamat kita saat sahur. Tanpa emak, mungkin dulu kita nggak akan kuat puasa. Kini kita mesti bangun sendiri pakai alarm karena jauh dari emak. Kalau ingat memori-memori itu rasanya pengen pulang, sahur bareng keluarga. Sayang, sekarang nggak bisa mudik karena corona.

Yuk, terus tambah kebaikanmu di bulan ramadan ini bersama Hipwee! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumah ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE