4 Keuntungan Punya Tulisan Tangan Jelek. Nggak Kalah sama Citra Dokter Kalau Nulis Resep!

Setiap orang pasti merasa memiliki kebanggaan tersendiri jika mereka punya sesuatu yang mungkin berbeda dan nggak semua orang bisa melakukannya. Seperti misalnya kemampuan buat menulis secara bagus. Banyak banget orang-orang di luar sana yang punya gaya tulisan tangan nggak jauh berbeda dengan ketikan komputer. Super rapi dan nyenengin kalau dilihat.

Advertisement

Padahal kalau dipikir-pikir lagi, nggak selamanya yang punya tulisan bagus itu selalu untung dalam berbagai hal. Adakalanya yang gaya tulisannya jelek malah lebih menguntungkan dalam situasi-situasi tertentu. Hal-hal kayak gini yang bikin orang jadi nggak minder kalau tulisannya dianggap jelek.

1. Keuntungan pertama, kamu nggak akan pernah disuruh nulis alias dijadikan sekretaris kalau lagi ada kerja kelompok. Enak banget, kan?

Potret kerja kelompok / Credit: mahasiswastkom

Hal yang paling ngeselin saat kerja kelompok selain tugas presentasinya, adalah kalau kamu disuruh sama anggota lainnya buat nulis semua yang akan dipresentasikan. Terlebih kalau kamu tipe-tipe orang yang males banget, boro-boro nulis, ikut cari materi aja harus dipaksa.

Nah, di sinilah untungnya jadi orang yang punya tulisan jelek. Kamu akan menjadi orang pertama yang bakal dihindari di dalam kelompok untuk melakukan tugas menulis. Ya, iyalah, gimana orang lain mau ngerti hasil kerjamu kalau teman-teman sekelompokmu aja pada nggak paham?

Advertisement

2. Kalau kamu lagi ujian, mustahil gampang disontek oleh orang lain. Lha wong yang paham juga cuma kamu sendiri~

Nggak bakalan ada orang mau nyontek / Credit: Pinterest

Ujian tertulis dalam situasi apa pun, tentu menjadi momok tersendiri bagi beberapa orang. Entah itu ujian saat sekolah, kuliah, test kerja, dan lain sebagainya. Nggak jarang ada banyak ketakutan seperti misalnya rasa gelisah kalau nanti jawaban yang kamu tulis akan disontek oleh orang lain di dekatmu. Tapi kalau tulisanmu jelek, nggak perlu khawatir, nggak akan ada orang yang mampu membaca apa yang kamu tulis. Ngerinya sih, kalau yang nilai juga nggak paham. Berabe banget. 🙁

3. Dalam kondisi yang terburu-buru dan waktunya serba terbatas, dipastikan kamu bisa nulis super cepat!

Kemampuan menulis cepat / Credit: smartertravel

Salah satu keuntungan dari tulisan jelek yang nggak banyak dipikirkan oleh orang-orang adalah kemampuannya yang bisa digunakan dalam situasi tergesa-gesa. Siapa yang nyangka, kan, kalau orang yang tulisannya jelek itu malah punya kemampuan buat nulis ngebut alias nulis dengan tempo cepat?

Wajar sih, kalau kamu merasa tulisannya jelek juga pasti udah nggak mikir lagi yang lainnya, pokoknya nulis secepat mungkin biar kerjaan segera selesai dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Advertisement

4. Bisa jadi sandi buat dibaca orang orang tertentu. Buat yang berjiwa misterius, ini bakal jadi sesuatu yang menarik banget

Menulis kode untuk kepentingan tertentu / Credit: explorehealthcareers

Lebih keren dibandingkan citra dari tulisan seorang dokter, orang dengan tulisan tangan yang jelek bisa berpotensi untuk hal-hal yang bersifat privasi. Kalau kamu sering nonton film tentang mata-mata, pasti nggak asing lagi sama yang namanya kode rahasia.

Nah, di sinilah gunanya, kamu bisa meninggalkan pesan tertentu kepada orang yang dimaksud tanpa khawatir bakal diketahui oleh orang lain. Menarik banget nggak sih?

Nggak selamanya yang kelihatan bagus itu bakal selalu menguntungkan.

Sebenarnya ada pelajaran yang diambil dari sini lo, bahwa nggak selamanya yang kelihatan bagus itu bakal selalu menguntungkan. Ada hal yang mungkin kamu anggap jelek, tapi ternyata malah lebih berguna dalam situasi tertentu. Makanya jangan pernah meremehkan apa pun, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE