Hewan peliharaan memang sering kali disayang banget layaknya keluarga sendiri. Nggak jarang ke mana pun pemiliknya pergi, hewan-hewan ini sering dibawa. Bagi mereka yang nggak punya mobil, tentu jadi PR tersendiri ketika pengen membawa hewan peliharaannya berkendara di atas motor atau di atas sepeda. Mulai dari nggak pengen bikin hewannya ketakutan, hingga khawatir akan mencelakakannya.

Tapi ada beberapa pemilik hewan yang juga sudah percaya diri membawa hewan peliharaannya ke mana-mana meski hanya dengan kendaraan roda dua. Ada di antaranya yang pakai pengaman, merancang kendaraan khusus, sampai membawa sang peliharaan tanpa pengaman. Agak ngeri sih, tapi lucu banget!

1. Kalau punya sepeda model begini memang paling aman hewan peliharaan diletakkan di keranjang. Kalau bisa sekalian diikat deh biar nggak jatuh

Aman dan nggak usil di dalam keranjang. via dogsandbikes.com

2. Meski jalan-jalan pakai sepeda gunung yang nggak ada keranjangnya, ternyata ada tempat duduk khusus hewan begini lho. Menarik nih …

Kanan kiri aman deh, kalau kenapa-kenapa hewan juga mudah dijangkau. via www.artasaweapon.info

3. Kambing ini kelihatan pewe banget nih dibonceng sama pemiliknya. Apa nggak takut jatuh, ya, kalau tiba-tiba si kambing berontak?

Mungkin kakiknya diikat di perut di bapak. via www.pinterest.com

4. Tapi kalau yang dibonceng sapi sebesar ini, masih bisa fokus nggak, ya, nyetirnya?

Tahan, ya, sampai ujung jalan kita gantian. via www.pinterest.com

5. Ada yang sampai beli kereta khusus hewan peliharaan dan dipasang di belakang sepeda. Wah, kayaknya nyaman banget tuh si anjing~

Wah, enak banget nih nebengnya, Cuy! via www.cogopet.com

6. Kalau pemiliknya bikers sejati, hewan peliharaannya sampai dipakaikan kacamata begini. Biar nggak silau~

Kiri kanan kulihat saja, banyak pohon cemara~ via mng-low.smugmug.com

7. Dombanya terlihat ngantuk saat diajak pemiliknya berkendara di tengah hamparan gurun di Australia. Duh, mana ada anjing nyebrang lagi!

Turun dari motor badan kram semua. via imgur.com

8. Kekompakan antara pemilik dan hewan peliharaannya. Sepertinya jiwa biker sudah mendarah daging di antara keduanya, ya? 😀

Miauw menerjang angin. via www.pinterest.com

9. Keren banget nih, bikers modern yang bawa motor Harley Davidson. Anjingnya juga nggak kalah menjiwai

Gaul banget deh pakai sayap segala. via animalsnorthwest.com

10. Anak manis kesayangan pemiliknya anteng banget tuh waktu dibonceng di motor. Duh, pegangannya super erat! 😀

Siap meluncur, ya! via www.pinterest.com

11. Anjingnya pinter banget, dipakein helm dan kacamata sudah tenang duduk di depan motor. Super swag!

Meskipun kupingnya harus dilipat sedikit. via www.pinterest.co.uk

12. Tapi kalau anjingnya takut dan nggak merasa nyaman, ujung-ujungnya diposisikan begini. Padahal nggak pewe tuh!

Takutnya si anjing mabok darat. via www.artasaweapon.info

Advertisement

Kuncinya kalau kamu pengen bawa hewan peliharaanmu ke mana-mana, pastikan keamanannya terlebih dahulu, ya. Pastikan ia nggak berpotensi jatuh dan tergelincir dari kendaraan. Kemudian, usahakan hewanmu merasa nyaman, karena semakin ia nyaman, maka semakin dia betah berlama-lama di atas kendaraan. Nggak lucu, kan, kalau mereka tiba-tiba loncat dari motor? -___-

[BONUS]

Kalau hewan peliharaan yang dibawa lebih dari satu mungkin bakal kerepotan. Tapi nggak dengan pemilik kucing satu ini, kucingnya justru nangkring dengan tenang

True friends do everything together! 🐱🛵😂

A post shared by Daily Mail (@dailymail) on

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya