Tepat pada hari ini (30/9/2016) warga yang berada di kawasan Jakarta Selatan dibuat gempar oleh munculnya tayangan film bokep di sebuah Videotron. Sontak, hal ini tak hanya membuat heboh masyarakat sekitar Jakarta saja, tapi juga meluas ke berbagai daerah. Film dewasa Jepang yang muncul di videotron depan kantor walikota Jakarta Selatan ini mulai bikin heboh orang-orang di sana sekitar pukul 13.00 WIB setelah melaksanakan shalat Jumat.

Meski saat ini penayangan tersebut telah diberhentikan, namun tetap membuat masyarakat bertanya-tanya. Seperti apa kejadian yang menghebohkan warga Jakarta dan daerah lainnya ini? Silahkan simak informasi berikut yang Hipwee himpun dari berbagai sumber.

Kehebohan muncul tatkala film bokep ini tayang pukul 13.00 WIB – di mana saat itu banyak orang lalu lalang di sekitar kantor walikota Jakarta Selatan

syur-syur ~~ via twitter.com

Adegan panas yang menghebohkan warga Jakarta Selatan ini mulai tayang pukul 13.00 WIB. Letak videotron tersebut berada di depan kantor walikota Jakarta Selatan, tepatnya dekat persimpangan Jalan Wijaya I dan Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tayangan film tersebut berisi adegan seorang wanita dan lelaki Jepang yang sedang berhubungan intim. Tampilan layar videotron yang sangat besar dan biasa digunakan sebagai hiburan di kala jalanan macet bagi para pengendara pun mencuri perhatian warga.

Warga yang melintas langsung mendokumentasikannya. Video dan foto-foto pun tersebar dengan cepat

Gilak, videotron deket walkot Jaksel muter bokep. Aku kira hoax, taunya bener,” kicau pemilik akun twitter @dayatpiliang

Ini mah sebuah bentuk sensor yang sangat kreatif atas sensor TV yang awur-awuran. Pasang di videotron,” tulis pemilik akun twitter @wisnukunt

Advertisement

Kemajuan teknologi saat ini membuat peristiwa menghebohkan itu menyebar dengan cepat. Warga yang berada di sana langsung mendokumentasikannya lewat video maupun foto. Hal ini pun ditanggapi dengan cepat oleh netizen, di mana mereka heran dan bertanya-tanya. Mereka juga menduga-duga jika itu ulah peretas ataupun ketidaksengajaan oleh orang yang bersangkutan.

Pihak wali kota dan Kominfomas Jakarta Selatan angkat bicara untuk menjawab rasa penasaran para warga

udah diamankan via twitter.com

“Kami terima laporannya, langsung kami putus itu listriknya ke sana,” ujar Kepala Kominfomas Jakarta Selatan, 

seperti dikutip dari kompas.com

Munculnya film bokep yang berada dekat sekali dengan kantor walikota Jakarta Selatan membuat pihak Wali Kota angkat bicara. Ika Mauli selaku humas Wali Kota Jakarta Selatan membenarkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Dia menegaskan bahwa pihak Wali Kota sama sekali tak tahu apapun perihal konten yang muncul dalam videotron. Menurutnya, izin reklame itu merupakan urusan dinas pajak, bukan Wali Kota. Sedangkan tentang isi konten yang ditayangkan adalah tanggungjawab operator atau penyewa. Di sisi lain, Lestari Ady Wiryono selaku Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informasi, dan Kehumasan (Kominfomas) Jakarta Selatan mengatakan, pihak Kominfomas bekerja sama dengan warga telah memutus listrik videotron itu pada pukul 14.45 WIB. Hingga saat artikel ini diturunkan, pihak Wali Kota masih menelusuri kejadian itu kenapa adegan tak senonoh bisa tampil dalam videotron.

Kejadian seperti ini sebelumnya pernah terjadi di Tiongkok pada pada 2013 lalu. Ketika itu, seorang teknisi yang sedang menonton film bokep tak sadar bahwa komputernya masih terhubung ke videotron. Namun, terlepas dari faktor ketidaksengajaan seperti itu banyak netizen yang berpikir jika itu merupakan ulah peretas karena iseng maupun sabotase. Bagaimana menurutmu?