Sebelum Era Kejayaan Indomie Seperti Saat ini, Berikut Deretan Mi Instan yang Pernah Ngetren

Era kejayaan mi instan

Mi instan adalah makanan semua umat dan masyarakat Indonesia, bahkan kehadirannya pun terkadang bisa mengalahkan citra nasi sebagai makanan pokok. Predikat sebagai makanan semua umat tersebut disematkan oleh publik lantaran beberapa hal. Seperti misalnya harganya yang murah, gampang dibawa dan dibuat, praktis, dan tentunya benar-benar merakyat banget. Cocok lah sama kepribadian orang Indonesia yang pengen makan enak, murah, dan simpel.

Advertisement

Makanya nggak heran jika saat ini banyak banget muncul produk-produk mi instan yang begitu dicintai masyarakat dan mudah untuk dibeli di mana aja. Rupanya, era keemasan mi instan ini bukan baru-baru aja terjadi lo, tapi udah ada sejak beberapa tahun sebelumnya. Artinya, ada banyak mi instan lawas yang dulunya nggak kalah ngetren dibandingkan dengan saat ini. Kalau kamu pernah makan produk di bawah ini, artinya saat ini kamu sudah berumur. 😀

1. Sebagai penikmat mi instan sejati, bohong kalau kamu nggak mengakui bahwa Salam Mie ini punya cita rasa legend

Salam mie via twitter.com

Banyak yang berpendapat bahwa produk mi instan satu ini punya rasa yang nyaris mirip dengan Indomie saat ini. Nggak jauh beda juga dengan mi instan zaman sekarang, Salam Mie ini juga punya banyak banget varian rasa. Mulai dari mi goreng abon, mi goreng sosis, mi goreng ala Jawa, dan lain sebagainya. Hal yang paling menarik dari mi instan ini adalah saosnya yang dibuat menggunakan cabai asli. Bahkan nggak jarang tuh cabainya masih kelihatan biji-bijinya. Mantep banget!

2. Siapa yang baru sadar jika ternyata PT. Orang Tua juga pernah memproduksi mi instan yang masuk deretan mi legend lawas?

Happy mie jadul via www.google.com

Meski namanya memang nggak setenar mi instan lainnya, tapi produk yang satu ini juga nggak kalah legend dan punya cita rasa yang khas di lidah orang Indonesia. Hal yang unik adalah mi ini diproduksi oleh salah satu perusahaan yang terkenal karena produk minumannya. Berbeda dengan variasi mi instan lainnya, Happy Mie hanya punya dua varian rasa yaitu sup ayam bawang dan mie goreng aja.

Advertisement

3. Fajar, mi legendaris anak SD tahun 90-an. Bikin kangen banget nih pasti!

Mie Fajar via www.youtube.com

Bagi generasi 90-an tentunya udah nggak asing lagi dengan mi instan yang satu ini. Dulu, mi instan merek Fajar ini sering banget dijual di halaman SD dengan cara yang unik. Penjualnya nggak pernah menyediakan piring atau mangkok untuk menyeduhnya, tapi mi tersebut diseduh langsung melalui plastiknya dan dimakan menggunakan dua buah potongan bambu kecil sebagai sumpit. Nggak bisa lupa sama masa-masa itu pokoknya. 😀

4. Ternyata zaman dulu juga udah ada mi instan antimainstream lo. Inilah dia Chatz Mie!

Chatz Mie via www.google.com

Rupanya sejak dulu hingga sekarang, Indomie memang selalu berada di deretan teratas dalam berinovasi produk. Jika mi instan lainnya hanya mengeluarkan varian rasa yang itu-itu aja, Indomie melalui produknya yang bernama Chatz Mie membuat terobosan baru. Ada rasa barbeque, pizza, dan berbagai macam rasa unik lainnya yang jelas nggak bakal kamu temukan dalam merek mie instan lain.

5. Terakhir yang nggak boleh terlewatkan adalah Sarimi. Mau direbus atau dimakan mentah pokoknya tetap jadi idola juga

Advertisement

Iklan Sarimi lawas via www.bukalapak.com

Meski pernah mengalami pasang surut dari puluhan tahun silam, tapi mi instan yang satu ini termasuk merek yang bertahan lama dan menikmati kejayaannya lo. Dulu sih Sarimi terkenal banget karena promonya yang terkadang gila-gilaan. Makanya nggak heran jika banyak masyarakat yang memilih produk ini sebagai alternatif makanan cepat saji. Hingga sekarang pun Sarimi masih bisa ditemukan lo dengan produk yang lebih modern tentunya.

Ada pepatah mengatakan bahwa orang Indonesia itu nggak bisa terlepas dari yang namanya mi instan. Ternyata kalau dipikir-pikir kalimat tersebut memang benar adanya. Lha wong dari zaman dulu aja udah ada banyak banget produk mi instan yang dikonsumsi publik. Hampir semuanya jadi makanan legend pula~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE