Buat yang Kangen Aksi Angelina Jolie, Berikut 5 Fakta Film Come Away yang Baru Tayang Hari ini~

Fakta film Come Away

Di penghujung tahun, penggemar film bergenre fantasi kembali disuguhkan dengan karya yang menarik. Kali ini datang dari film drama keluarga yang diperankan oleh Angelina Jolie dan David Oyelowo berjudul “Come Away”. Karya sineas Brenda Chapman ini rencananya baru menyapa penggemar di Indonesia hari (23/12) sebagai suguhan film natal akhir tahun.

Advertisement

Menggabungkan cerita dari dua karakter yang sudah dikenal secara luas, yakni kisah “Peter Pan” serta “Alice and Wonderland”, diharapkan film ini juga mendulang kesuksesan yang sama. Nah, ada baiknya mari kita simak 5 fakta menarik seputar film “Come Away” ini, katanya sih penilaiannya buruk di Amerika. Kenapa, ya? 🙁

1. Adaptasi dari dua cerita legendaris “Alice and Wonderland” dan “Peter Pan”, cerita “Come Away” dibuat seolah karakter kedua tokoh mempunyai hubungan darah

Melansir dari sinopsis resmi “Come Away”, kisahnya terjadi sebelum Peter menjadi Pan dan Alice belum pergi ke Wonderland. Sebelumnya mereka dihadapkan pada pilihan pergi ke Neverland dan Wonderland atau menolong orang tua mereka yang tengah putus asa menyusul kematian tragis dari kakak sulung.

Advertisement

Film ini bisa dikatakan semacam atau kisah pendahulu dari dua cerita legendaris itu. Perbedaan tersebut membuat banyak penggemar antusias, terlebih sudah ditayangkan sebelumnya di Amerika Serikat pada tanggal 13 November 2020 kemarin.

2. Terfokus pada hubungan antara Alice, Peter dan David serta petualangan mereka dengan imajinasi tak terbatas

Advertisement

Dalam film ini Alice diperankan oleh Keira Chansa, berusia 8 tahun yang memiliki saudara laki-laki nakal bernama Peter (diperankan oleh Jordan A. Nash) dan kakak mereka David (diperankan Reece Yates). Awalnya film ini akan bercerita mengenai kehidupan bahagia Alice, Peter, dan David dengan imajinasi luar biasanya pada musim panas di pedesaan Inggris. Akan tetapi, ketiga anak itu mengikuti sebuah permainan yang berujung musibah. Peter pun ingin bertanggung jawab akan hal itu untuk menjadi pahlawan keluarga. Dia bersama Alice akhirnya pergi ke London untuk membantu orang tuanya yang mengalami kesulitan keuangan. Namun, perjalanan menantang mereka dimulai saat bertemu dengan pegadaian jahat bernama C. J. (diperankan David Gyasi).

3. Dipilihnya Angelina Jolie sebagai karakter ibu dari Peter Pan dan Alice diharapkan bisa mendobrak film ini di layar kaca

Akting dari Angelina Jolie memang nggak pernah diragukan, apalagi karakternya yang sangat kuat pada setiap film yang dimainkan, sebut saja film “Maleficent” yang mendulang kesuksesan.

Walaupun karakter yang diperankan Angelina di “Come Away” bukan sebagai tokoh utama, nyatanya masih banyak yang antusias untuk melihat akting dari pemeran film Mr. & Mrs. Smith ini. Nantinya Angelina Jolie (tokoh Rose) akan dipasangkan dengan David Oyelowo (tokoh Jack) dan mempunyai 3 anak super imajinatif.

4. Sutradara film “Come Away” merupakan peraih Oscar yang namanya sudah lalu-lalang di industri perfilman Hollywood

Brenda Chapman dipercaya menjadi sutradara untuk proyek film “Come Away”. Sineas veteran berusia 57 tahun ini memang lebih banyak untuk menulis naskah. Bahkan dia sempat menggarap dua film, yakni “The Prince of Egypt” yang meledak pada tahun 1998  dan “Brave” (2012) yang berhasil membawa trofi bergengsi Oscar.

Dilansir dari Deadline, sebenarnya Chapman nggak tertarik menyutradarai film live action karena sebelumnya terfokus pada animasi. Namun setelah membaca naskah dari Marissa, ia terkesan dan berubah pikiran untuk menggarap film “Come Away”. Bagaimana hasilnya, ya?

5. Baru ditayangkan sebulan lalu, film ini dinilai hambar oleh kritikus, bahkan mendapat komentar pedas dari warganet

Setelah penayangannya sukses dilakukan saat pandemi di Amerika, nyatanya banyak warganet dan kritikus film yang menilai film ini nggak sesuai ekspektasi. Dilansir dari The Guardian, Peter Bradshaw menyebut film “Come Away” lebih hambar dari bungkus permen kosong. Saking nggak sukanya, kritikus ini sampai menyarankan untuk ganti kata pertama di judul dengan “Go”.

Menurutnya karena beberapa plot nggak sesuai dengan cerita fiksi Alice dan Peter, kondisi orang tua Peter yang diperankan oleh Angelina juga nggak sesuai penggambaran, yang seharusnya hidup dengan kemiskinan justru memiliki rumah tampak mewah seperti bangsawan zaman Victoria.

Selain itu, di akun YouTube resminya, film ini mendapat kontra dari beberapa orang. Mereka mempermasalahkan tentang jumlah dislike yang dihapus oleh pemilik akun.

“Hahaha Steinberg menghapus 60 dislikenya, sebuah usaha yang bagus,” tulis salah satu komentar.

Namun ada juga kok yang suka sama film ini dan memberikan rating baik. Nah, daripada kamu bingung lebih baik saksikan dan nilai sendiri, ya, karena selera masing-masing orang berbeda, kan~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE