6 Fakta Menarik dari Film “Stand by Me Doraemon 2”. Jadi Akhir Kisah Cinta Nobita dan Shizuka nih~

Fakta film Stand by Me Doraemon 2

Baru-baru ini jagat media sosial ramai memperbincangkan poster dan¬†trailer film ‚ÄúStand by Me Doraemon 2‚ÄĚ,¬†pasalnya terlihat adegan di mana Nobita dan Shizuka melangsungkan pernikahan. Bagi penggemar anime yang pertama kali tayang tahun 1962 ini tentu disambut dengan sukacita, apalagi Nobita diketahui telah lama menyukai dan bermimpi bisa menikah dengan sang pujaan hati.

Advertisement

Nggak sedikit pula nih warganet yang penasaran dengan kisah asmara keduanya, apa memang sejalan dengan¬†trailer atau nggak sesuai dengan kenyataan. Namun jangan terlalu khawatir, karena sekuel ‚ÄúStand by Me Doraemon 2‚ÄĚ dijadwalkan rilis Februari mendatang di bioskop Indonesia. Gimana, kamu tertarik untuk menontonnya? Sebelum memutuskan untuk menyaksikan langsung, yuk, simak beberapa fakta dari film yang telah tayang duluan pada November 2020 di Jepang ini.

1. Ceritanya akan berfokus pada perjalanan cinta antara Nobita dan Shizuka, masih ada keterkaitannya kok dengan film yang pertama

pernikahan Nobita dan Shizuka | Photo by Youtube Odex Anime via www.youtube.com

Film ini masih punya keterkaitan cerita dengan ‚ÄúStand by Me Doraemon‚ÄĚ yang tayang pada 2014. Diketahui, pada film sebelumnya Nobita masih memiliki keraguan untuk menikahi Shizuka, dia merasa nggak pantas dan takut membuat Shizuka nggak akan bahagia bila bersama dirinya. Namun dilihat dari poster resminya, Nobita dan Shizuka dalam balutan pernikahan serta Doraemon sebagai pendamping yang berlinang air mata.

Di awal cerita, sahabat Doraemon ini teringat dengan perkataan neneknya yang penasaran ingin melihat Nobita di masa depan seperti apa, lantas ia berinisiatif mengajak Doraemon ke masa lalu dan memperlihatkan sebuah rekaman pernikahan di masa depan. Namun, kenyataannya Nobita dewasa justru canggung dan melarikan diri saat pernikahannya dengan Shizuka.

Advertisement

2. ‚ÄúStand by Me Doraemon 2‚ÄĚ menjadi salah satu film dengan rating tertinggi di box office Jepang. Pencapaiannya disebut luar biasa di kala pandemi

trailer Stand by Me Doraemon 2 | Photo by Odex Anime via www.youtube.com

Di Jepang sendiri, film ini sudah tayang sejak 20 November tahun lalu. Bahkan perilisannya membuat ‚ÄúStand by Me Doraemon 2‚Ä̬†meraih peringkat tertinggi kedua dengan penghasilan kotor sebesar 386 juta yen atau sekitar Rp52,3 miliar. Meskipun angkanya lebih kecil dari perilisan film yang pertama serta belum bisa mengalahkan film lain, yakni ‚ÄúDemon Slayer: Kimetsu no Yaiba‚ÄĚ, film ini tetap mendapat apresiasi yang besar, sebab juga dipengaruhi oleh faktor pandemi.

3. Menariknya dalam film ini akan ada penggabungan antara petualangan masa lalu, masa kini, dan masa depan. Alur cerita yang kaya ini nggak akan bikin bosan!

adegan pada trailer pertama Stand by Me Doraemon 2 | Photo by Youtube Odex Anime via www.youtube.com

Secara keseluruhan film ‚ÄúStand by Me Doraemon 2‚ÄĚ tetap dengan ciri khasnya, yakni pertualangan dengan bantuan mesin waktu. Konsep penggabungan cerita antara masa lalu, masa kini, dan masa depan diharapkan bisa mengobati rindu penggemar melihat jarak antara perilisan film pertama dengan kedua yang hampir 7 tahun dan bisa dibilang cukup lama.

Momen dengan sang nenek juga diprediksi akan memberikan perasaan haru, apalagi ditambah dengan harapan terbaik untuk Nobita di masa depan. Beragam ulasan juga menyebut kalau sekuel film Doraemon ini menghadirkan alur cerita yang lebih emosional. Nggak heran saat beberapa orang yang telah menonton menyarankan untuk membawa tisu lebih.

Advertisement

4. Film ini juga menyelipkan isu kesehatan mental, saat Nobita tiba-tiba kabur jelang pernikahannya

film Stand by Me Doraemon 2 I Photo by imdb.com via www.imdb.com

Padahal sejak kecil Nobita selalu bermimpi punya hubungan pernikahan dengan Shizuka, akan tetapi saat impiannya hampir terjadi justru ia sempat kabur karena merasa ragu. Selain itu dalam naskah ‚ÄúStand by Me Doraemon 2‚ÄĚ juga diselipkan isu terkait gangguan mental seperti serangan panik akut hingga anxiety¬†yang dialami Nobita.

5. Didaptasi dari dua film pendek yang sudah tayang pada tahun 2000 dan 2002, harapannya film ini bisa menampilkan kesan yang lebih baru dan segar

pernikahan Nobita dan Shizuka | Photo by imdb.com via www.imdb.com

Ada dua film pendek yang diadaptasi ceritanya pada ‚ÄúStand by Me Doraemon 2‚ÄĚ,¬†yakni ‚ÄúDoraemon: A Grandmother‚Äôs Recollections‚ÄĚ (2000) dan ‚ÄúDoraemon The Day When I was Born‚ÄĚ (2002). Dua film tersebut diadaptasi kembali dalam bentuk animasi 3D. Ceritanya diharapkan bisa memberikan kesan mendalam, terutama di momen pernikahan Nobita dan Shizuka. Mungkin ini salah satu alasan film yang tayang bulan depan wajib ditonton oleh penggemar Doraemon.

6. ‚ÄúStand by Me Doraemon 2‚ÄĚ juga akan menggunakan pengisi suara yang sama dengan film sebelumnya

pengisi suara film Stand by Me Doraemon 2 I Photo by mediaformasi via mediaformasi.com

Awalnya direncanakan rilis pada 7 Agustus 2020 kemarin, namun karena pandemi diundur menjadi 20 November yang berakibat baru tayang di box office negara lain di Februari 2021. Meski begitu film ini tetap disambut suka cita oleh penggemar apalagi pengisi suara dari film ‚ÄúStand by Me Doraemon‚ÄĚ kembali hadir pada sekuelnya kali ini. Di antaranya seperti Wasabi Mizuta sebagai pengisi Doraemon, Magumi Ohara sebagai Nobita, Satoshi Tsumabuki selaku Nobita dewasa, hingga Yumi Kakazu pengisi suara Shizuka Minamoto.

Itulah deretan fakta dari film ‚ÄúStand by Me Doraemon 2‚ÄĚ yang ditunggu banyak orang. Kamu sudah ada niat untuk menonton?

52oR9e.md.jpg
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE