5 Fakta Seputar Film The Batman, Disebut Bisa Saingi Trilogi Batman Nolan

Film ini menjadi debut Robert Pattinson yang berperan sebagai Batman

Film terbaru Batman yang berjudul The Batman akhirnya mulai tayang di Indonesia sejak tanggal 2 Maret 2022 lalu. Antusiasme penonton terhadap film ini tampaknya tinggi sekali. Terlebih lagi dengan banyaknya testimoni dari yang sudah menonton dan menyebut film ini sebagai salah satu adaptasi Batman terbaik.

Advertisement

Kisah miliuner eksentrik Bruce Wayne yang berusaha menyelamatkan kota Gotham dari kriminal sebagai Batman, memang sudah seringkali diangkat ke layar lebar. Salah satu adaptasi paling terkenal dan diakui oleh kalangan kritikus film adalah trilogi Batman karya sutradara ternama Christopher Nolan. Trilogi Nolan masih dianggap sebagai standar emas film Batman atau film superhero pada umumnya.

The Batman yang kali ini memperkenalkan penampilan perdana Robert Pattinson sebagai Batman, disebut-sebut bisa menyaingi Batman versi Nolan. Wah pastinya udah nggak sabar lagi kan menonton The Batman. Teruntuk Sobat Hipwee yang sudah nonton atau belum, berikut ini fakta tentang film The Batman yang perlu kamu tahu~

1. The Batman mengalami penundaan rilis, dari seharusnya Juni 2021 menjadi Maret 2022

Peluncuran The Batman sempat tertunda. Mulanya akan diluncurkan Juni 2021. Tapi karena pandemi Covid-19, peluncuran ditunda hingga Maret 2022. Penundaan ini termasuk waktu yang paling lama dari film lainnya.

Advertisement

2. The Batman merupakan tiga dari film Batman yang saling terkait

The Batman adalah yang pertama dari tiga film Batman yang saling terkait. Masing-masing akan dibintangi Robert Pattinson sebagai protagonis, dan Matt Reeves sebagai sutradara. Strategi ini mengingatkan pada The Dark Knight karya Christopher Nolan yang sangat sukses. Tim Produksi film The Batman berharap untuk meniru kesuksesan seperti film The Dark Knight.

3. Syuting The Batman sebagian besar dilakukan di Inggris. Ini kali pertama syuting Batman berlokasi di Inggris

Tim produksi The Batman membatasi perjalanan Internasional karena pandemi Covid-19 yang memengaruhi lokasi pembuatan film. Sebagian besar syuting The Batman dilakukan di Inggris, khususnya di Liverpool, dan beberapa adegan di tempat lainnya. Lokasi syuting ini belum pernah terjadi sebelumnya untuk film Batman yang sebagian besar diambil di Chicago, Amerika Serikat.

4. The Batman menggunakan soundtrack dari Michael Giacchino

Michael Giacchino merupakan komponis musik pengiring film (soundtrack). The Hollywood Reporter telah mengkonfirmasi, bahwa Michael Giacchino berperan untuk pencapaian rekor The Batman. Berbagai pengalaman Michael Giacchino membuat soundtrack seperti Lost, The Incredibles, dan Doctor Strange.

Advertisement

5. Tokoh Catwoman yang diperankan Zoe Kravitz disebut sebagai Catwoman terbaik yang pernah ada

The Batman menghadirkan tokoh Catwoman atau Selina Kyle yang diperankan oleh Zoe Kravitz. Tokoh ini menjadi salah satu peran yang penting dalam film The Batman.

Banyak penonton di Indonesia puas dengan nuansa mencekam yang disajikan film tersebut. Selain itu beberapa dari penonton juga menyebut The Batman sebagai salah satu adaptasi terbaik dari karakter pahlawan Gotham tersebut.

Penantian panjang penggemar Sang Caped Crusader tampaknya terbayar lunas dengan film ini. Sebagian besar penggemar memuji kesan dramatis yang ditampilkan The Batman lewat sajian sinematografi dan scoring musik yang apik. Tampilan gelap yang merupakan ciri khas dari film-film Batman begitu ditonjolkan oleh sutradara Matt Reeves.

Hal itu kemudian diperkuat dengan musik pengiring yang dramatis, membuat setiap adegan menjadi semakin intens. Aspek audio visual dan cerita mendukung penampilan Robert Pattinson sebagai Batman tak luput dari pujian.

Penggemar juga menyambut positif pendekatan cerita The Batman yang lebih mengutamakan sisi detektif Bruce Wayne. Dikutip dari CNNIndonesia, seorang netizen bahkan menyebut The Batman sebagai film adaptasi terbaik sejak era trilogi The Dark Knight garapan Christopher Nolan.

“#TheBatman, film live action terbaik Batman sejak, era Nolan’s trilogy. Unsur detektif ala game Arkham Series juga terasa. Mantap!” tulis seorang penggemar.

Inilah beberapa fakta film The Batman, juga tanggapan dari para penggemar Indonesia yang sudah menonton tanggal 2 Maret 2022 kemarin. Semoga menjawab rasa penasaran kamu, SoHip 🙂

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bukan sekedar hobi, melainkan memberi arti~

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE