Mau Nonton ‘JJK 0’ di Bioskop? Yuk, Cari Tahu Faktanya!

'JJK 0' bukan cuma ringkasan dari anime-nya, loh!

Setelah penantian panjang, fans internasional akhirnya bisa bersukacita karena ‘Jujutsu Kaisen 0’ akan tersedia di bioskop di berbagai negara! Meski baru mengumumkan tanggal perilisan resmi untuk Taiwan, AS, dan Kanada, TOHO telah meyakinkan penggemar bahwa tanggal rilis untuk negara lain akan segera diumumkan.

Advertisement

Eits, jangan sedih! Kita emang perlu lebih sabar lagi, tapi mungkin nggak terlalu lama. Pada Jumat (4/2) lalu, CGV Indonesia dan Cinepolis Indonesia telah mengunggah poster film ‘JJK 0’ di media sosial. Sembari menunggu ‘JJK 0’ rilis di Indonesia, yuk kita cari tahu soal film yang satu ini!

Sinopsis Jujutsu Kaisen 0

Film ini diadaptasi dari seri manga milik Gege Akutami yang berjudul sama. Jalan cerita JJK 0 terfokus pada Okkotsu Yuta selama tahun pertamanya di Tokyo Jujutsu High. Yuta mendaftar di Tokyo Jujutsu High setelah dihantui oleh kutukan mendiang teman masa kecilnya. Kutukan tersebut diceritakan muncul karena emosi negatif yang berlebihan.

Di bawah bimbingan Satoru Gojo, Yuta berusaha mematahkan kutukan tersebut sembari melawan kekuatan Suguru Geto, seorang “dukun” kuat yang dikeluarkan dari sekolah karena membantai orang biasa. Film ini juga akan memberikan gambaran sekilas para siswa tahun kedua ketika mereka berada di tahun pertama mereka. Untuk mengetahui lebih lanjut, di bawah ini adalah fakta menarik tentang JJK 0!

Advertisement

1. Prekuel dari seri JJK

JJK 0

Poster ‘Jujutsu Kaisen 0’ yang dirilis oleh Shonen Jump | Sumber: Shonen Jump via www.okeguys.com

Kalau kamu belum nonton serial anime-nya, kamu nggak perlu khawatir karena JJK 0 sifatnya prekuel. Masa lalu dan latar belakang karakter sampingan, serta peristiwa yang mengarah ke plot serial anime, semuanya bakalan terungkap dalam film ini. Tenang, waktunya nggak terlalu jauh, kok. Cerita JJK 0 ini berlangsung sekitar setahun sebelum cerita di anime dan pastinya bisa bikin kamu lebih paham tentang detail cerita di balik anime-nya.

2. Mengadaptasi Cursed Child Arc di manga

Jujutsu battle

Yuta Okkotsu melawan Suguru Geto dalam Chapter 169 ‘Jujutsu Kaisen 0’ | Sumber: Jujutsu Kaisen Wiki via jujutsu-kaisen.fandom.com

JJK 0 akan menjadi adaptasi langsung dari Cursed Child Arc pada manga. Manga JJK 0 sendiri awalnya berjudul Tokyo Metropolitan Curse Technical School yang mempunyai 4 bab. Manga tersebut menggambarkan peristiwa di Kyoto yang terus-menerus diceritakan di anime, yang melibatkan beberapa penyihir Jujutsu dalam pertarungan epik.

3. Yuji Itadori bukan protagonis

Yuta Okkotsu

Yuta Okkotsu dalam Jujutsu Kaisen 0 Movie Official Trailer 2 | Sumber: AnimeHypeアニメ日本 via www.youtube.com

Karakter utamanya adalah Yuta Okkotsu, manusia terkutuk kelas khusus yang dihantui oleh teman masa kecilnya. Di masa ini. Yuta adalah penyihir yang paling berbakat dan ditakuti. JJK 0 akan fokus menceritakan masa lalu Yuta dan bagaimana dia bisa masuk ke dunia penyihir Jujutsu dan roh terkutuk. Sebenarnya, keadaan Yuta dan Yuji nggak jauh berbeda, karena keduanya adalah tuan rumah kutukan yang sangat kuat.

Advertisement

4. Satoru Gojo kembali merekrut siswa berbakat

Gojo Satoru

Gojo menunjukkan kemampuan ‘Six Eyes’ pada salah satu episode ‘Jujutsu Kaisen’ | Sumber: Jujutsu Kaisen Wiki via jujutsu-kaisen.fandom.com

Gojo memang punya kebiasaan untuk membimbing seorang penyihir potensial menjadi kuat. Yuta, di sini, adalah pilihan utama Gojo. Sebagai guru baru Yuta, Gojo mulai melatihnya untuk mengendalikan roh terkutuk untuk membantu orang lain. Yuta mulai belajar Jujutsu bersama teman-teman barunya dan meningkatkan kepercayaan dirinya.

5. Siswa Kelas 2 & 3 Jujutsu High akan lebih banyak muncul

Siswa tahun 2

Toge, Maki, Panda, dan Yuta dalam ‘Jujutsu Kaisen 0’ | Sumber: Shonen Jump via twitter.com

Siswa tahun ke-2, misalnya Maki Zenin, Toge Inumaki, dan Panda akan lebih banyak disorot karena mereka sekelas dengan Yuta Okkotsu. Mereka akan bertarung melawan Suguru dan rencana pembantaian massalnya. Fans yang menonton film ini akan melihat sekilas latar belakang mereka dan dinamika tim awal mereka. Siswa tahun ke-3 seperti Aoi Todo yang melakukan sesuatu yang brutal terhadap kutukan di Kyoto juga akan muncul.

6. Ratu kutukan muncul dan Suguru Geto jadi antagonis

Suguru Geto

Suguru Geto, seorang tokoh jahat, dalam salah satu episode ‘Jujutsu Kaisen’ | Sumber: Studio MAPPA

Raja kutukan Ryomen Sukuna akan digantikan oleh sang ratu yang tak terbantahkan, Rika Orimoto. Ia adalah teman masa kecil Yuta yang hidupnya berakhir tragis akibat kecelakaan. Tidak lama setelah kematiannya, Rika dikutuk, menyebabkan dia berubah menjadi roh terkutuk kelas khusus yang pendendam.

Di satu sisi, masih ada tantangan lain yang harus dihadapi para penyihir Jujutsu: Suguru Geto sebagai penjahat utama. Geto terkenal dengan tindakan pembunuhan yang keji dan manipulasi. Saat Geto menggunakan jujutsu untuk melakukan kejahatan dan menargetkan warga biasa, Yuta harus menghadapinya secara langsung.

7. Desain awal karakter akan terungkap

Yuta pegang katana

Yuta diberikan katana oleh Gojo pada manga ‘Jujutsu Kaisen 0’ | Sumber: Jujutsu Kaisen Wiki via jujutsu-kaisen.fandom.com

Dengan dirilisnya film baru, desain karakter asli akan dipamerkan untuk semua penonton. Desain kasar ini adalah ide Gege Akutami untuk menonjolkan kepribadian, penampilan, dan kemampuan khusus karakter. Produser dan penulis film sangat berhati-hati dalam memastikan ciri-ciri ini sesuai dengan seri utama, agar dapat menunjukkan sejarah seri ‘Jujutsu Kaisen’ dengan baik.

8. Ada banyak black flash di film

Kento Nanami

“Overtime” Kento Nanami saat melawan Mahito dalam salah satu episode ‘Jujutsu Kaisen’ | Sumber: Jujutsu Kaisen Wiki via jujutsu-kaisen.fandom.com

Black Flash adalah beberapa serangan paling kuat yang bisa, namun sulit, dilakukan oleh penyihir Jujutsu. Di JJK 0, black flash akan banyak digunakan, terutama oleh Kento Nanami dengan animasi yang luar biasa. Yuta Okkotsu juga nggak mau kalah, karena dia juga akan memamerkan Black Flash miliknya di salah satu pertarungan.

Nah. Setelah tahu fakta-fakta ini, kamu semakin semangat gak buat nonton JJK 0? Kalau iya, semoga kamu selalu sabar menunggu tanggal rilisnya, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE