Fakta Lengkap Seputar Ms. Marvel, Superhero Muslim Pertama MCU. Udah Tahu?

Trailer yang diluncurkan Marvel beberapa waktu langsung menjadi sorotan. Agak berbeda nih dengan superherosuperhero khas Marvel sebelumnya, pahlawan super kali ini seperti membawa nuansa ‘segar’ yang cukup membuat penasaran. Ms. Marvel ternyata superhero muslim pertama di MCU (Marvel Cinematic Universe).

Advertisement

Selain identitas agamanya, kekuatan Ms. Marvel juga membuat banyak orang penasaran. Namanya juga superhero, pasti ada kekuatan istimewa yang dimiliki agar bisa menyelamatkan manusia dan bumi dari kejahatan, kan?

Nah, mendekati penayangan perdana di Disney+ Hotstar pada 8 Juni 2022, banyak orang semakin tertarik dengan film Ms. Marvel. Apakah SoHip juga? Tenang… Hipwee sudah mengumpulkan beragam fakta lengkap dan menarik nih tentang Ms. Marvel. Simak, yuk~

1. Inilah debut akting Iman Vellani, wajah baru yang menawarkan kemampuan akting yang layak diantisipasi

Alih-alih menggunakan aktris lama yang terbukti populer dan kemampuan aktingnya nggak diragukan, MCU memilih pendatang baru yang bernama Iman Vellani. Dia akan memerankan tokoh Kamala yang nantinya akan menjadi Ms. Marvel. Hal yang menakjubkan adalah Vellani mendapatkan peran ini setelah berhasil lolos casting pada 2020 lalu. Menurut kabar yang beredar, Vellani bahkan disebut-sebut akan berpartipasi dalam film MCU selanjutnya. Film ini direncanakan tayang pada 2023. Wuih, makin nggak sabar~

Advertisement

2. Sebagai superhero muslim, Ms. Marvel digambarkan berada dalam lingkungan keluarga yang religius. Seperti apa, ya?

Ms. Marvel

Sosok Kamala Khan di Ms. Marvel | Credit: Marvel Entertainment

Sedikit bocoran aja, Kamala Khan dikisahkan sebagai gadis muslim keturunan Pakistan-Amerika yang tinggal Kota Jersey. Dia adalah anak dari pasangan Yush Khan dan Muneeba Khan. Bersama dengan orang tua dan kakak laki-lakinya, ia pindah ke Amerika dari Karachi, Pakistan.

Kamala tinggal bersama keluarganya bisa dikatakan cukup religius. Sementara itu, Kamala sendiri dikenal sebagai cewek sekolah menengah yang suka melamun, penyendiri, dan kerap diejek oleh teman-teman sebayanya karena kutu buku.

3. Kekuatan Ms. Marvel berhubungan dengan kosmik yang aneh, tapi mengagumkan

Ms. Marvel

Kekuatan Ms. Marvel | Credit: YouTube
Marvel Entertainment

Advertisement

Setiap superhero pasti mempunyai kekuatan. Begitu juga dengan Kamala Khan yang akhirnya dipanggil Ms. Marvel nanti. Suatu hari, Kamala nggak sengaja menemukan sarung tangan di loteng rumahnya.

Saat memakainya, Kamala merasakan sensasi aneh yang membuatnya bisa membesar, mengecil, atu menjadi elastis, SoHip. Nggak cuma itu aja, Kamala juga bisa memanipulasi energi menjadi ledakan, batu loncatan agar bisa berjalan di udara, atau medan gaya. Inilah yang dinamakan kekuatan kosmik.

4. Detail kostum Ms. Marvel yang bakal mendukungnya saat mengeluarkan kekuatan super

Ms. Marvel

Cuplikan adegan Ms. Marvel | Credit: YouTube Marvel Entertainment

Dari trailer Ms. Marvel, kita bisa tahu sedikit gambaran kostum superhero ini. Tampak warna merah dan biru mendominasi kostum Ms. Marvel. Dengan kostum ini, Kamala bisa melakukan pukulan tangan yang bersinar. Jadi, seperti pahlawan super pada umumnya, Ms. Marvel mendapatkan kostum khusus untuk menjaga identitas aslinya. Selain itu, kostum juga didesain untuk mendukung superhero ketika menggunakan kekuatan.

5. Ternyata, Ms. Marvel adalah penggemar berat Captain Marvel. Apakah ini yang dinamakan fan yang beruntung?

Ms. Marvel

Adegan dalam Ms. Marvel | Credit: YouTube Marvel Entertainment

Sebenarnya, ada tiga superhero yang menjadi favorit Kamala, yakni Iron Man, Captain Marvel, dan Captain America. Namun, superhero yang paling disukainya adalah Captain Marvel. Saking sukanya, ia benar-benar ingin menjadi sosok superhero tersebut. Ketika mendapatkan kekuatan super, Kamala bahkan membuat kostum yang menyerupai Captain Marvel.

Dari penggemar, Kamala menjadi pahlawan super seperti idolanya. Hebat!

Itu dia 5 fakta seputar Ms. Marvel. Apakah SoHip sudah siap menonton?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE