Metanarra Music Festival Hadirkan Konser Seru yang Sukses Bikin Penonton Heboh!

Sejak pandemi Covid-19 melanda, berbagai hiburan masyarakat termasuk festival musik terpaksa nggak bisa digelar. Ketika saat ini pandemi sudah melandai, antusiasme masyarakat terhadap festival musik terus meroket. Hal ini terlihat pula di sebuah gelaran konser Metanarra Music Festival yang dihadiri lebih dari 3500 penonton di GOR Universitas Negeri Yogyakarata (UNY), pada Minggu (18/9) malam kemarin.

Advertisement

Uniknya, Metanarra Music Festival ini menggabungkan dua elemen yaitu musik dan sinematik sehingga menghadirkan konser yang berbeda dari biasanya. Di bagian musik, Metanarra menghadirkan tiga band papan atas Tanah Air yaitu Juicy Luicy, Vierratale, dan Hivi, serta band lokal Yogyakarta yang sedang naik daun yaitu Nammara.

Sementara di bagian sinematik, Metanarra menghadirkan beberapa episode mini series yang tayang berurutan di Instagram Metanarrafest. Menariknya lagi, episode puncak mini series ini ditayangkan pada saat Metanarra Music Festival berlangsung. Nggak heran jika konser ini sukses membuat penonton puas dengan kemasan acara yang menarik. Yuk simak keseruan Metanarra Music Festival ini!

Nammara nyanyikan single baru di sesi pembuka Metanarra Music Festival

Metanarra Music Festival

Penampilan Nammara | Foto Dok, Hipwee

Tepat pukul 19.00 WIB, penonton yang sudah memadati area festival, VVIP, dan tribun disuguhi penampilan epic dari band lokal Jogja yakni Nammara. Band yang sedang naik daun melalui hit-hit mereka ini, sukses mengajak penonton ikut bernyanyi di sesi pembuka Metanarra Music Festival.

Advertisement

Nammara nggak hanya membawakan hit populer mereka seperti Adinda dan hit-hit lainnya, tapi juga membawakan sejumlah lagu dari band ternama seperti Sempurna milik Ada Band, dan Cobalah Mengerti milik Noah. Menariknya, Metanarra Music Festival menjadi konser pertama untuk Nammara membawakan single baru berjudul Warna Hariku yang baru akan dirilis pada 23 September 2022 mendatang.

Juicy Luicy sukses mengajak penonton menggalau bersama di Metanarra Music Festival

Metanarra Music Festival

Penmapilan Juicy Luicy | Foto Dok, Hipwee

Memasuki sesi guest star tepat pukul 19.45, band sentimental Tanah Air Juicy Luicy sukses membuat suasana Metanarra Music Festival kian syahdu dengan lagu-lagu yang mereka bawakan. Dalam penampilan  ini Juicy Luicy membawakan sederet hit mereka yang cukup viral, mulai dari Terlalu Tinggi, Aku Cinta Dia yang Cinta Pacarnya, Tak Terbaca, Hari ini Janji Esok Pasti Lupa, Di Balik Layar, Mawar Jingga, Tanpa Tergesa, dan Lantas.

Suasana makin meriah, ketika sang vokalis Julian Kaisar mengajak penonton menyanyikan Aku Cinta Dia yang Cinta Pacarnya. Seolah seisi GOR itu memang sedang galau bersama dengan menyanyikan lirik-lirik lagu itu sepenuh hati. Suasana galau tapi penuh antusias juga terasa ketikan lagu Di Balik Layar dibawakan Julian Kaisar dan kawan-kawannya. Apalagi, di lagu terakhir yaitu Lantas, Julian meminta penonton menyalakan flashlight ponsel mereka dan bernyanyi bersama.

Advertisement

Vierratale tampil memukau penuh enerjik di panggung Metanarra Music Festival

Metanarra Music Festival

Penampilan Vierratale | Foto Dok, Hipwee

Di sesi selanjutnya, tepat pukul 20.50 WIB, Vierratale membuat seisi GOR UNY berteriak sejak Kevin Aprilio, Widy, dan Raka naik ke atas panggung. Mereka membuka penampilan dengan membawakan lagu Bersamamu yang langsung membuat penonton ikut bernyanyi bersama. Di lagu-lagu berikutnya yakni Seandainya, Cinta Butuh Waktu, Rasa Ini, Terlalu Lama hingga Aku di Sini pun berlangsung sangat meriah.

Penampilan Widy yang sangat enerjik meski ada sedikit masalah di tenggorokannya nggak menyurutkan antusisme penonton akan penampilan mereka. Bahkan, Widy sempat meminta empat orang penonton naik ke atas panggung untuk membantunya bernyanyi. Nggak hanya itu, di lagu terakhir, yakni Aku di Sini Menunggu, Vierratale berhasil mengajak penonton ikut melompat-lompat sembari bernyanyi. Benar-benar suasa yang meriah!

Hivi tampil memukau dengan lagu-lagu yang sukses membuat seisi GOR menggema

Metanarra Music Festival

Penampilan Hivi | Foto Dok, Hipwee

Puncak acara Metanarra Music Festival  semakin meriah saat Hivi memulai aksi panggungnnya tepat 21.55 WIB. Neida Aleida, Ilham Aditama, dan kawan-kawan membuka penampilan mereka dengan lagu Jatuh Bangkit Kembali, Tersenyum, Indahnya Dirimu, dan Orang Ke-3 berturut-turut, sebelum akhirnya menyapa para penonton.

Menariknya, usai menyanyikan lagu Orang Ke-3 Febrian Nindyo sang gitaris utama sekalis vokal latar menjelasakan makna lagu itu. Rupanya selama ini banyak yang mengira bahwa lagu Orang Ke-3 ini  tentang perselingkuhan. Febrian pun menjelaskan makna sesungghnya, bahwa lagu ini tentang perjuangan seseorang untuk mendekati orang yang dicintainya, tapi ‘ditikung’ orang lain.

“Jadi, kami mau klarifikasi, lagu ini bukan tentang orang selingkuh ya. Tapi justru tentang perjuangan orang yang sangat mencintai seseorang, tapi ditikung!” ujar Febrian, yang disambut teriakan penonton.

Selanjutnya Hivi membawakan lagu Pelangi, Remaja, dan Satu-satunya. Menariknya, Hivi sempat mengajak penonton belasan naik ke atas panggung yang membuat suasana semakin meriah. Bahkan penonton VVIP dan Tribun yang duduk di laintai 2 dan 3 GOR ikut berdiri dan melompat-lompat sambil bernyanyi. Penampilan Hivi akhirnya ditutup dengan hit populer meraka yakni Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi.

Metanarra Music Festival sukses memberikan hiburan dan pengalaman konser musik yang seru bagi lebih dari 3500 penonton. Nggak hanya konsep festival yang unik dengan elemen musik dan sinematik saja, tapi suasana konser yang tertib dan lancar memberikan pengalaman yang luar biasa. Buat kamu yang belum sempat nonton langsung konser musik super epic ini, yuk kita tunggu Metanarra Music Festival berikutnya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE