Beyblade Bakal Diadaptasi Jadi Film Live Action. Digarap Paramount Pictures!

Karakter mainan gasing masa kecil ini sebentar lagi akan hadir dalam format live action

Anak generasi 90-an pasti familier dengan beberapa mainan jadul seperti Tamiya, Tamagotchi, Crush Gear, Super Yoyo, Game Boy hingga mainan gasing Beyblade. Yup, deretan mainan tersebut merupakan mainan khas zaman dulu yang diproduksi oleh perusahaan mainan Jepang. Dulu, mainan ini populer banget dan menjadi mainan anak-anak di seluruh dunia.

Advertisement

Kali ini ada kabar gembira untuk para penggemar mainan asal Jepang. Pasalnya, mainan gasing Beyblade akan diadaptasi menjadi film live action lo! Nah, buat kamu yang udah ngikutin serial anime dan manga Beyblade, kamu pasti sangat menantikan alur cerita adaptasi terbarunya. Kira-kira bakal seperti apa ya live action-nya?

Mainan gasing Beyblade akan diadaptasi menjadi live action dan digarap oleh rumah produksi Paramount Pictures

Mainan gasing Beyblade

Beyblade diadaptasi jadi live action | Credit via IMDb

Para penggemar mainan gasing populer asal Jepang Beyblade segera bisa menikmati mainan favoritnya dalam film live action. Yup, rumah produksi Paramount Pictures tengah melakukan tahap awal pengembangan film untuk mainan gasing Beyblade. Paramount menunjuk produser film Pirates of the Caribbean, Jerry Bruckheimer untuk mengembangkan film live action ini.

Paramount sendiri sudah beberapa kali mengerjakan projek film adaptasi dari sebuah mainan seperti Transformers dan G.I Joe. Selain menunjuk Jerry sebagai produser, Paramount juga memilih Neil Widener dan Gavin James untuk menulis naskah filmnya. Widener dan James sendiri merupakan penulis naskah sekuel untuk film San Andreas dan Now You See Me 3. Namun, sampai saat ini alur cerita live action Beyblade masih dirahasiakan.

Advertisement

Perjalanan Beyblade dari masa ke masa mulai dari mainan, komik hingga dikemas dalam serial anime

Mainan gasing Beyblade

Beyblade diadaptasi jadi live action | Credit via IMDb

Awalnya, Beyblade merupakan mainan gasing yang diproduksi oleh salah satu perusahaan mainan asal Jepang yaitu, Taraka Co., Ltd dan rilis pertama kali pada tahun 1999.

Mainan ini semakin populer setelah perusahaan mainan Amerika, Hasbro mendistribusikannya ke banyak negara di dunia khususnya Amerika dan Eropa. Mainan ini sangat populer di kalangan anak-anak Indonesia karena Beyblade jadi salah satu mainan alternatif selain Tamiya.

Advertisement

Setelah mainan ini populer di seluruh dunia, Beyblade pun mengalami beberapa pengembangan seperti dikembangkan menjadi komik dengan cerita heroik para anak muda. Komik Beyblade terbit dalam 14 volume sejak September 1999 hingga Juli 2004. Kekuatan mainan Beyblade juga digambarkan melalui format gambar dan animasi supaya anak-anak lebih tertarik untuk memainkannya.

Pada tahun 2001, Beyblade hadir salam format serial anime dengan berbagai spin-off termasuk Beyblade Metal, BeyWheelz, BeyWarriors dan Beyblade Burst yang saat ini masih tayang.

Pengembangan karakter mainan menjadi film live action ini bisa jadi ajang nostalgia anak generasi 90-an sama mainannya zaman dulu nih! Siapa yang udah penasaran dan nggak sabar filmnya rilis? Stay tune terus, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE