Cinta Orang Tua terhadap Anak Memang Nggak Ada Batasnya, Seperti yang Tergambar dalam 5 Film ini

Film cinta orang tua

Daya tarik sebuah film sebagai salah satu ajang hiburan favorit memang berasal dari berbagai macam faktor. Salah satu faktor penting yang menjadi alasan kenapa film-film tertentu begitu membekas di hati dan benak banyak orang adalah ide cerita atau isu-isu yang diangkat dalam film tersebut. Mulai dari film yang menceritakan tentang isu-isu kemanusiaan, perjuangan, riawayat hidup, hingga yang selalu sukses mencuri perhatian dari para penontonnya yaitu film tentang hubungan antara orang tua dengan anak.

Advertisement

Selain menyajikan drama yang begitu apik, film tentang kasih hubungan antara orang tua dengan anaknya ini juga nggak jarang dikemas dengan warna yang berbeda. Intinya, film-film semacam itu nggak melulu disajikan dengan genre yang menye-menye. Meski memang pada kenyataannya film-film sedih begitu laku di pasaran sih. Berikut ini adalah 5 film tentang kasih sayang orang tua terhadap anak yang bisa kamu tonton sambil menikmati waktu luang~

1. Di urutan pertama, ada film asal Korea berjudul “Wedding Dress”

Wedding Dress / Credit: Pinterest via www.pinterest.com

Sebagai pecinta film asal Korea yang berbau drama mengharukan, pasti kamu udah nggak asing lagi dengan judul yang satu ini. Wedding Dress merupakan film yang menceritakan tentang seorang desainer gaun pengantin yang didiagnosa mengidap penyakit kanker hingga berujung pada kematian. Dalam film ini, ia dikisahkan sebagai seorang penggila kerja. Nah, sebelum berpisah dengan putrinya, ia memanfaatkan waktu untuk dapat memberikan waktu kepada anaknya. Sedih banget ini, asli. 🙁

2. Sebagian dari kita mungkin baru pertama kali mendengar judul film ini, tapi “Mrs. Doubtfire” adalah salah satu yang nggak boleh dilewatkan

Mrs.Doubtfire / Credit: Variety via variety.com

Meski merupakan salah satu film lawas yang rilis pada tahun 1993 silam, namun “Mrs. Doubtfire” adalah salah satu film tentang keluarga yang wajib kamu tonton. Ceritanya adalah tentang seorang aktor yang bercerai dan akhirnya menyamar sebagai seorang perempuan tua serta sebagai pembantu rumah tangga di Skotlandia untuk dapat menjaga anak-anaknya sendiri. Demi anaknya sampai harus sebegininya nih!

Advertisement

3. Selanjutnya, ada pula “The Odd Life of Timothy Green”

The Odd Life of Timothy Green / Credit: Fwweekly via www.fwweekly.com

Rilis pada tahun 2016, film yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu film keluarga terbaik. “The Odd Life of Timothy Green” menceritakan tentang seorang laki-laki yang sangat sedih ketika sadar bahwa pasangannya nggak bisa hamil. Tapi, Timotius, seorang bocah yatim piatu, tiba-tiba muncul dalam kehidupan mereka dan keduanya pun haru belajar menjadi orang tua. Seriusan deh, film ini menarik banget lo~

4. Ngomongin tentang film kasih sayang orang tua kepada anak rasanya nggak lengkap kalau nggak memasukkan “The Pursuit of Happyness”

The Pursuit of Happyness / Credit: Netflix via Www.Netflix.com

Dari banyaknya film bertema hubungan keluarga, “The Pursuit of Happyness” (2005) ini bisa dibilang sebagai salah satu yang paling legendaris. Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang ayah demi bisa menghidupi anak kesayangannya. Menariknya, film yang penuh dengan pelajaran berharga ini diangkat dari kisah nyata juga lo.

5. Terakhir, kamu juga harus nonton film berjudul “After Earth”

After Earth / Credit: Syfy via www.syfy.com

Membaca judulnya secara sekilas, mungkin kamu akan membayangkan jika ini adalah film yang  hanya akan penuh dengan aksi-aksi menegangkan. Padahal, selain menonjolkan tentang aksi dan tema yang unik, film satu ini juga punya jalan cerita antara ayah dan anak yang sayang banget untuk dilewatkan. Cocok buat kamu yang suka drama sekaligus aksi!

Berikut tadi adalah lima film tentang hubungan antara orang tua dan anak yang dibalut dalam sajian menarik. Dramanya dapat, jalan ceritanya dapat, senengnya dapat, sedihnya apalagi, dan aksinya pun ada. Siapa bilang kalau film tentang keluarga itu membosankan?

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE