5 Film dan Serial Tentang Kehidupan Tanpa Aspek Penting Seperti Air hingga Listrik. Ngeri!

Film dan serial survival

Apa yang akan terjadi jika salah satu aspek penting kehidupan seperti listrik, air, hingga bahan pangan pokok menghilang? Belum ada jawaban pasti untuk itu. Namun, dapat dibayangkan jika pasti kondisinya akan chaos. Buktinya, dengan pemadaman listrik sementara saja banyak aktivitas yang berjalan berantakan. Mulai dari urusan rumah tangga hingga pekerjaan skala besar, semuanya jelas terganggu.

Advertisement

Itu baru listrik, belum lagi ditambah dengan air, atau yang lebih ekstrem adalah gravitasi. Seperti apa kehidupan jika gravitasi perlahan menghilang? Gambaran kehidupan ketika aspek penting seperti air, listrik, dan gravitasi menghilang setidaknya bisa kamu temukan lewat 5 film dan serial berikut ini. Benar-benar bikin kepikiran sih ini~

1. Young Ones (2014)

Disutradarai oleh Jake Paltrow, film “Young Ones” menceritakan suatu masa ketika air telah menjadi sumber daya langka. Kelangkaan air ini berdampak kepada pemenuhan kebutuhan hidup. Tugas penting manusia di dalam film ini adalah mengusahakan air. Tidak yang lain.

Film ini berfokus pada sebuah keluarga kecil yang memiliki sebidang tanah, tetapi nyaris percuma karena nggak bisa ditanami apapun. Jika tanaman aja nggak bisa hidup, kebayang gimana kondisinya, kan? Selain itu, di tengah ketidakpastian mereka juga harus menghadapi seseorang yang ingin mengambil alih tanah tersebut.

Advertisement

2. Zero (2015)

Zero merupakan film pendek berdurasi 30 menit karya David Victori. Film ini mengisahkan bumi yang perlahan kehilangan gravitasi. Akibatnya, benda-benda dengan massa lebih kecil mengapung lebih dulu sementara yang lebih besar dapat bertahan menginjak tanah.

Seperti apa kehidupan manusia di sana? Well, seorang ayah yang menjadi fokus cerita film ini terpaksa harus merelakan anak laki-lakinya mengapung karena memiliki massa yang lebih kecil tanpa tahu apakah mereka bisa kembali bersama. Kira-kira kalau kejadian kayak gini beneran ada, apa yang bakal kamu lakukan?

3. The Last Man on Earth (2015)

Advertisement

Serial besutan Phill Lord dan Christopher Miller ini menggambarkan kondisi dunia pasca-apokaliptik. Dengan nuansa komedi, seorang pria yang merupakan orang terakhir di bumi melakukan perjalanan untuk menemukan manusia lain, tetapi nggak membuahkan hasil.

Pada mulanya pria tersebut merasa nyaman hidup sendiri dan bisa melakukan apapun yang disukai. Namun, lambat laun ia pun merasa frustasi hingga berpikir untuk menghabisi nyawanya sendiri.

4. Survival Family (2016)

Film yang disutradarai oleh Shinobu Yaguchi ini menggambarkan kehidupan manusia modern tanpa listrik. Perangkat yang menggunakan baterai, hingga mobil dan sepeda motor juga nggak bisa berfungsi. Ihwal bencana ini adalah suar matahari.

Dalam film ini digambarkan kehidupan tanpa listrik telah membuat semua orang kembali ke zaman di mana manusia menjalani kehidupan dengan tidak bergantung kepada teknologi. Lupakan media sosial, apalagi chill maraton serial favorit!

5. Awake (2021)

Film ini memberikan gambaran seperti kehidupan ketika manusia nggak lagi memiliki rasa kantuk. Hal ini terjadi setelah sebuah bencana alam mengakibatkan semua peralatan elektronik rusak dan tidak berfungsi.

Disutradarai oleh Mark Raso, manusia yang nggak bisa tidur dalam film ini mengalami beberapa hal yang sangat tidak nyaman, seperti halusinasi, nggak bisa berpikir kritis, hingga kehilangan akal sehat.

Itu dia 5 film dan serial yang bisa kamu tonton untuk mendapat gambaran seperti apa kondisi jika salah satu dari aspek penting kehidupan menghilang. Menutup tulisan ini dengan pesan moral, mari syukuri apa yang masih bisa nikmati dengan bebas hari ini, karena skenario di atas bukan nggak mungkin terjadi.

52oR9e.md.jpg
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE