Kualitas dan alur cerita yang menonjolkan drama-drama romantis menjadi salah satu ciri khas film Korea. Belum lagi ditambah pemilihan para pemainnya yang nyaris selalu cantik dan rupawan. Hal itulah yang membuat film Korea menjadi kian digemari.

Lalu apakah film Korea melulu cinta-cintaan imut melankolia belaka? Negeri Ginseng ini juga punya produk sinema yang bisa dikategorikan film dewasa dengan  kualitas apik. Dan film dewasa tidak berarti isinya hanya seks dan perkara ranjang saja lho. Yang lebih penting, film-film di bawah ini mengangkat kegelisahan dan kompleksitas problem yang memang banyak dialami oleh orang-orang di usia matang!

1. A Frozen Flower, romansa kisah cinta yang berbeda dari seorang raja

Meski beberapa kali mengalami pencekalan karena adegan-adegan yang bersifat dewasa dan bersifat kekerasan, film kontroversial yang mengisahkan tentang dinamika kehidupan kerajaan ini memiliki jalan cerita yang menarik. Berfokus pada kisah seorang raja yang memiliki orientasi seksual berbeda, A Frozen Flower menawarkan tema yang unik dan bisa mengantui pikiranmu.

2. Hasil karya dari Park Chan Wook, The Handmaiden menjadi salah satu film korea dewasa paling favorit di tahun-tahun belakangan

The Handmaiden via www.youtube.com

Hampir sama dengan A Frozen Flower, film ini juga menyinggung berbagai kecenderungan orientasi seksual tertentu. Adegan seksnya lumayan intens (bahkan terkadang mencekam), jadi kalian perlu banyak-banyak menahan napas ketika menontonnya. Tidak cuma erotis, namun juga sanggup memainkan psikologi dengan apik.

3. Jika kalian bosan dengan drama-drama romantis yang terlalu matang, Sex is Zero Hadir dengan balutan komedi ringan tentang kehidupan anak muda

Sex is Zero via www.justwatch.com

Memiliki dua seri, Sex is Zero menceritakan pergaulan bebas yang dialami oleh anak-anak muda di sebuah universitas. Selain menampilkan adegan yang bersifat dewasa, film ini juga menyajikan humor-humor yang tentunya bakalan bikin para penontonnya ketawa. Jikalau kamu pernah tertarik dengan gelombang teen comedy ala American Pie di awal dekade 2000-an, maka film ini cocok untukmu.

4. Scarlet Innocence, cocok buat kalian penggemar jenis-jenis cerita tentang hubungan gelap~

Scarlet Innocence via www.filmsmash.com

Jika kalian penyuka film dengan tema drama dan romansa dewasa yang unik, film ini mungkin adalah salah satu jawaban dan opsi yang tepat. Film ini menceritakan tentang seorang profesor yang telah memiliki anak namun menjalin hubungan gelap dan percintaan dengan salah satu siswi didiknya. Di film satu inilah sosok Esom yang berperan sebagai Deo-yi berhasil mencuri perhatian industri dan banyak diganjar penghargaan.

5. Bosan dengan set cerita seputar kerajaan dan kehidupan modern biasa? Kamu bisa mulai dengan film Obsessed yang membawakan latar belakang situasi perang

Obsessed, Korean Drama via www.hancinema.net

Lagi-lagi menceritakan tentang hubungan gelap. Film satu ini bertemakan “romance war” dengan set konflik militer di tahun 1969 yang sedang bergejolak. Tokoh utamanya adalah seorang kolonel yang dalam situasi perang terjebak pada seluk beluk pernikahan tanpa adanya cinta. Kemudian konflik juga meninggi karena sekian kalinya ada kehadiran orang ketiga.

6. Terakhir nih! The Concubine, film ini merupakan salah satu film dewasa yang terkenal karena begitu menonjolkan unsur-unsur vulgarnya di balik alur cerita

The concubine via www.themoviedb.org

Film ini bicara mengenai cinta segitiga dari seorang putri kerajaan, rakyat jelata, dan seorang calon penerus tahta.
Sentuhan film-film kolosal banyak muncul. Karena tema besarnya adalah perebutan tahta, maka rata-rata adegan dewasa di film ini hanya sebagai bumbu saja. Tapi tetap cukup vulgar untuk ditonton anak-anak sih.

Ingat, lantaran ini semua adalah film-film dewasa, maka perlu ditonton dengan kedewasaan ya. Bukan hanya dari segi usia, melainkan juga pola berpikir agar tak salah memahami.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya