Film Everything Everywhere All At Once Mendominasi di Oscar 2023. Sudah Nonton?

Pagi para menikmat film, ajang penghargaan jadi salah satu indikator film berkualitas yang wajib ditonton. Seperti nominasi untuk ajang bergengsi Oscar 2023 yang baru diumumkan pada Selasa (24/01/2023). Film Everything Everywhere All at Once ini pun menjadi perbincangan setelah mendominasi nominasi pada ajang tersebut. Film yang tayang tahun 2022 ini merupakan film asal Amerika Serikat yang menawarkan sejumlah genre dalam satu cerita.

Advertisement

Academy Award atau disebut juga piala Oscar adalah penghargaan film bergensi dari Amerika untuk menghargai karya dalam industri film. Berbagai kategori pemenang diberikan penghargaan berupa sebuah salinan patung oleh Academy Award of Merit, yang dikenal dengan julukan Oscar.

Film ini memang mempunyai jalan cerita menarik yang membuat banyak orang menyukainya. Sehingga nggak heran film ini mendominasi nominasi dalam ajang Oscar 2023.  Bahkan di antaranya adalah nominasi paling bergengsi. Lantas apa saja nominasi yang didapatkan film Everything Everywhere All at Once ini?

Film Everything Everywhere All at Once mendapatkan 11 nominasi di ajang piala Oscar 2023

Everything Everywhere All at Once

Everything Everywhere All at Once 2022 | Credit: IMDb via www.hipwee.com

Melansir dari CNN Indonesia (26/01/2023), Duo Daniel Kwan dan Daniel Scheinert selaku Sutradara di film ini menjadi kompetitor yang dipertimbangkan dalam nominasi Best Director. Sedangkan Michelle Yeoh mendapatkan nominasi perdananya lewat kategori Best Actress atas perannya sebagai Evelyn Wang. Satu-satunya nominasi bergengsi yang terlewat di film ini hanyalah Best Actor. Meski demikian, Ke Huy Quan berhasil masuk nominasi Best Supporting Actor berkat perannya sebagai Waymond Wang.

Advertisement

Best Supporting Actress didominasi oleh dua aktris Everything Everywhere All at Once yang menominasikan Jamie Lee Curtis dan Stephanie Hsu. Dalam film ini, Curtis berperan sebagai petugas pajak bernama Deirdre Beaubeirdre. Sedangkan Hsu mendapatkan dua peran sekaligus, yaitu sebagai Joy Wang dan Jobu Tupaki.

Selain nominasi-nominasi tersebut, film ini juga mendapakan nominasi untuk kategori lainnya. Beberapa di anataranya nominasi Best Original Screenplay, Best Costume Design, hingga Best Film Editing. Waj, keren banget kan?

Film Everything Everywhere All at Once mengemas lebih dari satu genre

Everything Everywhere All at Once

Everything Everywhere All at Once 2022 | Credit: IMDb via www.hipwee.com

Advertisement

Film ini menyajikan dalam beberapa genre yakni sci-fi, drama, komedi, dan keluarga yang membawa para penontonnya untuk mengikuti sebuah petualangan penuh aksi. Kisahnya menceritakan seorang wanita China-Amerika bernama Evelyn Wang dan suaminya Waymond Wang.

Dalam film ini, Evelyn tengah memperjuangkan keluarganya yang diambang masalah, dan juga untuk menyelamatkan dunia, yang ternyata menghubungkannya dengan petualangan untuk menjelajah alam semesta lain. Banyak rintangan yang harus dihadapi Evelyn. Penonton juga akan dibawa untuk mengikuti perjalanannya di dunia paralel atau multiverse.

Nggak cuma ceritanya aja yang keren, film ini mengusung efek visual yang mengagumkan. Duo Daniel sebagai sutradara mengajak Zak Stols untuk bekerja sama sebagai pengawas efek visual. Selain itu hadirnya tokoh Ratatoullie, Randy Newman dan beberapa lainnya sebagai cameo pun yamenjadi kejutan bagi penonton.

Melansir dari Liputan6.com (26/01/2023), film berdurasi 2 jam 19 menit ini bahkan mendapatkan skor tinggi yaitu 8,0 dari IMDb. Tentunya skor tersebut adalah skor yang cukup tinggi, ya SoHip. Nggak heran jika film ini masuk dalam banyak sekali nominasi dalam ajang bergengsi di Oscar 2023.

Buat kamu yang penasaran dengan Everything Everywhere All at Once ini bisa ditonton di streaming online seperti Apple Tv, Amazon Prime Video, Google Play dan YouTube. Namun, sebelum menonton di layanan streaming tersebut terlebih dulu harus membayar di situs resmi A24 Films.

Wah, selamat untuk Film Everything Everywhere All at Once atas pencapaiannya. Ini semua nggak terlepas dari totalitas dari Sutradara, setiap pemain, serta semua yang terlibat dalam penggarapan film ini. Hayo, kamu sudah nonton belum?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE