Serba-serbi Incantation, Film Horor Taiwan yang Lagi Viral. Sudah Nonton?

Film dengan genre horor dari zaman dulu hingga sekarang memang menjadi salah satu hiburan paling diminati oleh masyarakat luas. Meski menyeramkan dan terkadang membuat siapapun yang menonton merasa kurang nyaman, film horor selalu sukses menarik perhatian dan rasa penasaran publik. Seperti yang baru-baru ini tengah viral, film horor asal Taiwan berjudul Incantation menjadi topik panas di kalangan warganet sejak beberapa hari lalu.

Advertisement

Bukan tanpa sebab, viralnya film tersebut dikarenakan oleh beberapa alasan. Terlebih, film horor asal Asia juga memiliki banyak penggemar di Indonesia. Berikut ini adalah serba-serbi dari Incatation yang perlu kamu ketahui. Simak sampai habis, ya!

1. Incantation diangkat dari kisah nyata di Taiwan

Scene dalam film Incantation / Credit: Netflix

Salah satu hal yang membuat film ini dinilai memiliki nuansa horor yang lekat adalah karena ceritanya yang diangkat dari kisah nyata di negara Taiwan. Garis besar dari Incantation bercerita tentang sebuah keluarga yang terlibat dalam sekte sesat berupa pemujaan setan. Meski di Indonesia sendiri tipe cerita horor semacam ini bisa dibilang klasik dan pasaran, Incantation berhasil mengemasnya dengan apik dan tidak membosankan.

2. Format film dibuat seperti sebuah film dokumenter, ini yang membuat sensasi seramnya semakin kental

Format seperti dokumenter / Credit: Fear East Film

Beberapa waktu lalu, film berjudul The Medium dengan format serupa juga sempat menggemparkan publik karena reviewnya yang menarik. Jika biasanya kita menikmati film horor dengan format yang dibuat layaknya film-film seperti biasanya, setting dokumenter seperti yang ada dalam The Medium dan Incantation ini menawarkan kengerian tersendiri. Para penonton seolah-olah diajak berinteraksi langsung dengan para pemain film, sehingga rasa deg-degannya pasti lebih dapat.

Advertisement

3. Bukan hanya menonjolkan sensasi horornya, Incantation juga menyelipkan drama hubungan antara anak dan ibu

Drama anak dan ibu / Credit: Twitter Creepillusion

Seperti yang kita tahu, film yang menceritakan hubungan antara anak dan ibu membuat siapapun yang menontonnya merasakan drama yang begitu mendalam. Di sinilah menariknya Incantation sebagai film horor. Tak hanya menonjolkan kengerian suasana, film ini juga menghadirkan lika-liku hubungan antara anak dan ibunya. Meski begitu, fokus penonton tak perlu khawatir karena antara nuansa horor dan drama yang dihadirkan memiliki porsinya masing-masing yang pas dan tidak berlebihan.

4. Film horor asal Taiwan tersukses tahun 2022

Horor Thailand tersukses tahun 2022 / Credit: About Netflix

Fakta yang nggak kalah menarik dari Incantation adalah bahwa film ini tercatat sebagai film horor Taiwan paling sukses sepanjang tahun 2022. Selain itu, Incantation juga berhasil mendapatkan prestasi di ajang penghargaan film Taipei. Tak tanggung-tanggung, film ini sukses masuk ke dalam 7 nominasi dan juga mendapatkan gelar fitur narasi serta sutradara terbaik. Keren banget sih!

5.  Incantation memunculkan scene mantra yang sukses membuat penonton terngiang-ngiang. Tenang, itu hanya fiksi aja kok mantranya

Terdapat scene mantra / Credit: Taipei Times

Advertisement

Kemunculan scene berupa rapalan mantra dalam sebuah film horor memang menjadi warna tersendiri dan menambah kengerian film tersebut. Banyak dari penonton yang merasa masih terngiang-ngiang terkait dengan kemunculan scene mantra yang ada pada film Incantation. Meski begitu, kamu nggak perlu khawatir, mantra ini hanya fiksi aja kok.

Itulah 5 serba-seri film Incantation yang perlu kamu ketahui sebelum nonton film ini. Secara keseluruhan, film ini memang sangat menarik untuk dijadikan hiburan, khususnya bagi para penikmat film horor. Untuk kamu yang merasa gelisah setelah nonton film horor berdasarkan kisah nyata, coba ajak teman terlebih dahulu untuk menonton film yang satu ini, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE