5 Film Horor Paling Menyeramkan, Terbaru Pengabdi Setan 2. Siap-siap Dihantui!

Film horor memang menjadi film favorit banyak kalangan. Cerita seram yang penuh misteri ditambah jumpscare yang sering tak terduga membuat adrenalin penonton terpacu. Nggak heran, jika film horor yang semakin seram biasanya semakin disukai. Film horor Indonesia yang saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah Pengabdi Setan 2: Communion yang baru saja tayang di bioskop pada 4 Agustus 2022 kemarin.

Advertisement

Selain itu, ada juga beberapa film horor luar yang nggak kalah seram, loh. Berikut ini Hipwee punya daftar film horor teseram yang akan membuatmu ikut merasakan sensasi seram dan misteri-misteri yang sulit dipecahkan.

1. Pengabdi Setan 2: Communion, sebuah sekuel dari film Pengabdi Setan pertama (2017) dengan cerita yang lebih kompleks

Film horor seram yang pertama datang dari film horor terbaru dan sedang ramai diperbincangkan yakni Pengabdi Setan 2: Communion. Film yang merupakan sekuel dari Pengabdi Setan (2017) ini menceritakan tentang misteri lanjutan dari kisah keluarga Rini. Usai peristiwa mengenasakan yang merenggut ibu dan adik Rini, kini keluarga mereka kembali menghadapi misteri mengerikan meski sudah pindah ke kompleks rumah susun.

Komposisi cerita, penampakan hantu, dan kejadian-kejadian kecil yang menyeramkan dan jumpsacre yang pas cukup membuatmu merasa diajak menghadapi misteri dari sekte sesat yang menimpa keluarga Rini. Film ini dinilai memiliki komposisi yang lebih lengkap dari film sebelumnya yang cukup menjadi parameter keberhasilan film horor Tanah Air. Nggak heran kalau film ini dinilai cukup seram dengan misteri yang terasanya lebih nyata.

Advertisement

2. Perempuan Tanah Jahanam, bercerita tentang seorang perempuan yang menyusuri misteri keluarganya di sebuah desa

Film yang dirilis pada 2019 silam ini sama-sama ditulis oleh Joko Anwar, seperti Pengabdi Setan. Namun, dari segi genre horornya cukup berbeda. Perempuan Tanah Jahanam lebih mengarah pada genre horor psikologis karena kesan horor dan rasa takut yang disampaikan ke penonton terbangun lewat psikologis tokohnya. Film yang menceritakan seorang perempuan bernama Maya, yang melihat rumah keluarganya di desa untuk dijadikan modal usaha.

Perempuan Tanah Jahanam dari awal memang sudah menampilkan ketegangan secara intens, meski nggak banyak menampilkan sosok hantu dan jumpscare yang menjadi andalan di film horor pada umumnya. Menariknya, penonton justru dibuat merasa takut hingga berdebar-debar dengan misteri yang dihadapi Maya saat menyusuri misteri keluarganya. Apalagi jika kamu benar-benar memahami cerita secara utuh, nggak heran jika film horor ini dinilai cukup menyeramkan.

3. Hereditary, misteri yang menimpa sebuah keluarga karena sekte sesat yang pernah dianut oleh nenek moyang

Advertisement

Film yang dirilis pada 2018 silam ini menceritakan keluarga Graham yang harus berurusan dengan kejanggalan yang ditinggalkan oleh nenek moyang mereka berkaitan dengan sekte iblis Paimon. Rangkaian kejadian menyeramkan harus dialami Annie, dan kedua anaknya Charlie dan Peter. Apalagi setelah Charlie meninggal setelah kecelakaan tragis yang dialaminya.

Film yang berlatar di South Lake City, Amerika ini memang memiliki atmosfer yang menakutkan dari penggambaran suasana yang terasa sangat mencekam. Apalagi saat adegan ritual pemanggilan arwah, film ini akan membuat penonton ketakutan secara psikologis sehingga terasa sangat menyeramkan. Secara ritme, Hereditary cukup lambat, dengan jumpscare yang minim, tapi sukses membuat film ini cukup menyeamkan dan menjadi film horor terbaik saat itu.

4. Insisdious: The Last Key, mengisahkan seorang paranormal yang bersekutu dengan iblis

Film yang dirilis pada 2011 ini fokus menceritakan pemuda Elise Ramier yang berprofesi sebagai paranormal. Ia bisa berkomunikasi dengan roh jahat dan membuatnya bersekutu dengan jin dan iblis. Cukup banyak jumpscare di film ini yang membuatmu cukup sering tarik napas karena kaget dengan misteri-mister yang ditampilkan.

Secara visual film ini menjadi standar film horor yang cukup menyeramkan. Wujud iblis yang bersekutu dengan Elise digambarkan seperti sosok yang hancur seperti mosnter. Nggak heran jika film ini dinilai cukup menyeramkan.

5. A Nightmare On Elm Street, mimpi yang menjadi mesteri pembunuhan menghantui sejumlah remaja

Film ini menceritakan misteri dibalik Dean Russel yang diketahui mengakhiri hidupnya sendiri di sebuah restoran. Mulanya ini hanya dianggak kasus biasa, tapi ternyata kematian Dean nggak wajar karena dihantui sosok misterius. Sosok misterius ini bernama Freddy, yang menyebarkan misteri kematian lewat mimpi dan konon bisa juga terjadi di dunia nyata.

Rangkaian kejadian janggal dengan misteri yang dibuat oleh Freddy dinilai membuat penonton ikut mengalami mimpi buruk karena ketakutan dengan misteri kematian. Apalagi ketika Freddy juga menghantui banyak anak remaja yang awalnya tak mempercayai kehadirannya.

Nah, itulah beberapa film horor yang menyeramkan yang akan membuatmu nggak hanya ketakutan tami juga ikut merasa dihantui misteri-misteri yang dikisahkan. Mana nih film yang paling ingin kamu tonton?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE