5 Rekomendasi Film Horor Terbaru Tahun 2020. Dijamin Bikin Kamu Senam Jantung Maksimal!

Film horor terbaru

Nggak bisa dimungkiri lagi bahwa film horor menjadi salah satu hiburan yang paling diminati oleh banyak orang. Hal tersebut karena sensasinya yang ditimbulkan memang bisa dibilang berbeda dengan genre film lainnya. Mulai dari suasana yang mencekam, efek suara mengerikan, cuplikan-cuplikan atau scene film yang mengganggu mental dan juga pikiran, hingga hal-hal aneh yang mungkin bisa relevan dengan kehidupan kita.

Advertisement

Makanya nggak heran jika berbagai industri perfilman yang ada di seluruh dunia berlomba-lomba untuk menciptakan film dengan genre horor. Meski menyeramkan dan membuat siapa pun yang menonton jadi terbayang-bayang, rupanya hiburan yang satu ini memang nggak pernah kehilangan peminatnya. Nah, buat kamu yang bingung mau nonton film horor, berikut adalah rekomendasi film horor yang terbaru di tahun 2020, simak deh!

1. Gimana rasanya jika kamu diburu oleh seseorang yang nggak terlihat oleh siapa pun? “The Invisible Man” bakal menggambarkan bagaimana ancaman yang menakutkan tersebut

“The Invisible Man” via movieden.net

Film horor yang satu ini memang berbeda dengan film-film horor lainnya. Bercerita tentang seorang perempuan bernama Cecilia, dia mengalami hubungan yang nggak sehat dengan suaminya yang bernama Adrian. Mulai dari situlah, akhirnya dia berjuang untuk kabur dan tinggal di rumah teman masa kecilnya.

Suatu saat, Cecilia mendapat kabar bahwa suaminya yang suka mengatur tersebut meninggal dunia dan meninggalkan warisan. Tapi dari situlah hal-hal nggak masuk akal mulai terjadi ketika Cecilia nggak percaya bahwa suaminya tersebut telah meninggal dan dia terjebak dalam situasi yang membuatnya paranoia alias ketakutan yang begitu tinggi.

2. Ketika liburan akhir pekan malah berakhir dengan hal-hal yang mengerikan, nikmati ceritanya dalam “The Rental”

“The Rental” via www.cultura.id

Kebayang nggak sih gimana rasanya ketika kamu dan pasanganmu hendak menikmati liburan akhir pekan bersama, tapi rencana tersebut tiba-tiba pupus dan berubah jadi hal menyeramkan? Itulah yang terjadi di film ini, dua pasang kekasih yang menyewa sebuah rumah untuk berlibur bersama tiba-tiba mendapat ancaman. Bahkan ancaman tersebut nggak main-main lo, karena urusannya berkaitan dengan nyawa dan keselamatan mereka. Apes bener deh. 🙁

3. “Gretel and Hansel”, cerita legendaris tentang penyihir jahat yang tinggal di dalam hutan. Asli sih ini mencekam banget suasananya

“Gretel and Hansel” via www.cultura.id

Masih ingat tentang dongeng masa kecil tentang anak-anak yang dijebak oleh seorang penyihir jahat yang tinggal di dalam hutan? Ya, “Gretel and Hansel” ini menceritakan tentang dua orang kakak beradik yang tengah menelusuri hutan kemudian bertemu dengan seorang perempuan penyihir jahat. Berbeda dengan film serupa sebelumnya yang berjudul “Hansel and Gretel”, di film ini nggak ada cerita rumah penyihir yang dikisahkan terbuat dari tumpukan permen. Lebih seram dari itu, penyihir tersebut suka menculik anak-anak yang tersesat dan kemalaman di hutan untuk mampir ke rumahnya hingga akhirnya mencelakakan mereka. Buktikan sendiri kengeriannya deh~

4. “Underwater”, film yang mengisahkan tentang misteri alam mengerikan yang terimpan di dasar laut

“Underwater film” via www.youtube.com

Film yang satu ini kayaknya cocok banget buat kamu yang bernyali tinggi dan nggak punya thalassophobia atau ketakutan terhadap laut. Mengisahkan tentang sekelompok ilmuwan, mereka harus bertahan hidup setelah gempa bumi mengguncang dan menghancurkan laboratorium mereka. Mereka harus keluar dari laboratorium tersebut dengan cara melewati dasar samudra yang begitu dalam dan nggak bisa tertebak ada apa aja di bawah sana. Berangkat dari situlah, akhirnya terkuak tentang sebuah misteri alam mengerikan yang tersimpan di bawah laut.

Advertisement

5. Ritual pemanggilan arwah lewat aplikasi media sosial Zoom, kamu bakal relate banget sama film berjudul “Host” ini

Film “Host” via reelgood.com

Kengerian yang diciptakan dari film berjudul “Host” ini mungkin bakal lebih terasa karena keadaan saat ini yang relate banget. Film “Host” ini menceritakan tentang petaka yang menimpa enam orang yang tengah menggelar pertemuan via aplikasi Zoom karena terjebak oleh lockdown. Dalam pertemuan tersebut, mereka ternyata malah melakuan sebuah ritual mengerikan untuk memanggil arwah. Uniknya, film ini dibuat karena terinspirasi penggunaan aplikasi Zoom yang marak akibat efek pandemi saat ini lo.

Nah, itulah deretan film horor terbaru di tahun 2020 yang layak buat kamu nikmati untuk menghabiskan masa santaimu. Pastikan kamu memiliki nyali besar dan nggak penakut untuk menghabiskan daftar film di atas tadi, ya. Nantikan rekomendasi film dari Hipwee Hiburan selanjutnya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE