Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik 2022. Mulai dari Horor Komedi hingga Triller

Film Thailand saat ini cukup banyak digemari oleh penikmat film Indonesia. Selain memiliki berbagai genre, ceritanya yang mudah diterima oleh penonton. Salah satu genre film Thailand yang cukup digemari adalah horor. Film horor Thailand nggak kalah dengan film-film barat dan Korea.

Advertisement

Apalagi film dari Negeri Gajah Putih ini sering menyisipkan unsur thriller dan komedi sehingga membuat ceritanya lebih berwarna. Nggak heran jika peminat film horor Thailand saat ini banyak diminati. Jika kamu juga suka nonton film horor Thailand, berikut Hipwee punya rekomendasinya untukmu!

Cracked, misteri sebuah lukisan tua warisan seniman Thailand

Rekomendasi film horor Thailand 2022

Crackerd | Foto dari Imdb

Film begenre horor thriller yang tayang pada April 2022 ini bercerita tentang seorang ibu tunggal bernama Ruja yang memiliki satu anak bernama Rachel. Suatu hari Ruja mendengar kabar bahwa ayahnya yang seorang pelukis meninggal dunia. Ruja mendapat banyak warisan, termasuk lukisan yang ingin ia jual. Namun, lukisan itu cukup aneh, saat Ruja menyadarinya, ia terus mengalami hal-hal ganjil.

Akhirnya Ruja dan Tim Peneliti Lukisan berniat untuk mencari tahu fakta lukisan tersebut. Ternyata banyak hal mengejutkan yang berhasil mereka dapatkan. Kamu akan dibuat penasaran dengan misteri lukisan milik ayah Ruja ini, saat berbagai gangguan aneh harus dihadapi Ruja.

Advertisement

Daeng Phra Khanong, kisah hantu yang ingin berteman dengan manusia

Rekomendasi film horor Thailand 2022

Daeng Phra Khanong | Foto dari Imdb

Film yang tayang pada Mei 2022 ini menceritakan Dang, hantu anak yang dikandung hantu wanita paling terkenal di Thailand yakni Mae Nak Phra Khanong. Kisah Mae Nak Phra Khanong sendiri pernah diangkat di film Pee Mak (2013). Jika kamu menyukai film horor komedi, film ini cukup menghibur.

Dang yang berwujud anak kecil ini sangat ingin berteman dengan anak manusia. Namun, sebagai anak dari hantu legendaris, ia sangat ditakuti manusia. Perjalanan Dang dalam upaya untuk berteman dengan manusia ini cukup menarik untuk diikuti.

Pee Nak 3, misteri kutukan gelang kuno yang menghantui seorang penggali kubur

Rekomendasi film horor Thailand 2022

Pee Nak 3 | Foto dari Imdb

Advertisement

Film ini merupakan sekuel dari film Pee Nak (2019) dan Pe Nak 2 (2020) yang menceritakan tentang seorang penggali kubur muda di Kuil Thamma Nakanimitr bernama Peace Aod. Suatu ketika, ia menemukan gelang kaki emas kuno dari zaman Perang Dunia II. Saat di bawa pulang, gelang itu justru memberikan kutukan dengan mengubah kulit Aod menjadi seperti sisik ular.

Nggak hanya kutukan, Aod juga harus dihantui olek Nak Nam, yang merupakan arwah biksu yang dulu menjadi korban pertama gelang itu. Aod berusaha untuk mencari bantuan supaya bisa lepas dari kutukan si gelang dengan pergi keĀ  hutan angker. Sepanjang perjalanan Aod harus bertahan dengan gangguan Nak Nam dengan berbagai kejadian horor yang harus dialami.

Film yang tayang pada Juli 2022 ini akan membuatmu ikut merinding saat Aod dihantui Nak Nam dalam kondisi dikutuk oleh gelang. Apalagi didukung suasana yang mencekam sepanjang film.

Remember 15, tentang 12 sekawan yang memecahkan misteri pesan misterius

Rekomendasi film horor Thailand 2022

Remember 15 | Foto dari Viu

Film bergenre horor thriller ini mengisahkan 12 orang yang menerima pesan misterius dari seorang teman bernama Lyla. Namun, ternyata Lyla sudah meninggal. Dalam pesan tersebut, Lyla ingin 12 orang temannya itu untuk datang ke sebuah pulau tempatnya mengakhiri hidup.

12 orang itu akhirnya memutuskan untuk datang ke pulau yang Lyla maksud demi memecahkan misteri siapa pengirim pesan misterius itu. Sesampainya di pulau asing itu, mereka harus menemui berbagi kejadian ganjil tak terduka. Menonton film ini akan membuatmu penasaran dan merinding saat 12 sekawan itu harus berjuang di pulau angker.

Nah, itulah rekomendasi film horor Thailand 2022 yang wajib kamu tonton. Nggak hanya menguak misteri yang membuatmu penasaran, tapi juga cerita yang mudah dipahami dan menghibur.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE