Rekomendasi Film Invasi Perang yang Diangkat dari Kisah Nyata. Bikin Tegang!

Genre film peperangan dari dulu hingga sekarang selalu menjadi salah satu genre yang paling diminati oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Sinematografi yang begitu menghibur serta alur cerita yang bagus menjadi beberapa alasan penting di antaranya. Apalagi jika film perang tersebut diangkat dari kisah nyata yang terjadi beberapa tahun silam.

Advertisement

Tentu saja ada rasa tersendiri saat kita menontonnya secara langsung. Begitu pula dengan pelajaran yang dapat diambil dari film-film tersebut. Kali ini, Hipwee Hiburan sudah merangkum 7 film invasi negara terbaik yang wajib banget kamu tonton. Yuk langsung aja simak di bawah ini!

1. Saving Private Ryan

Saving Private Ryan

Saving Private Ryan/Credit: IMDb

Pertama ada film Saving Private Ryan. Film yang disebut-sebut sebagai film perang terbaik sepanjang masa ini mengambil latar Perang Dunia II. Film ini secara lugas menggambarkan peristiwa invasi partai Normandy di Perancis saat Jerman menguasai negara tersebut. Pertumpahan darah nggak bisa terhindarkan dan tempat tersebut tergambarkan bak neraka yang ada di bumi.

2. Hacksaw Ridge

Hacksaw Ridge

Hacksaw Ridge/Credit: IMDb

Masih di masa Perang Dunia II, kita bisa menyaksikan invasi Amerika Serikat ke Okinawa dalam film Hacksaw Ridge. Film ini nggak hanya memperlihatkan peperangan berskala cukup besar, namun memperlihatkan juga sisi kemanusiaan yang harus dipertahankan dalam peperangan. Film ini menegangkan sekaligus mengharukan.

Advertisement

3. Dunkirk

Dunkirk

Dunkirk/Credit: IMDb

Lalu ada film Dunkirk. Film garapan Christopher Nolan ini memang menjadi salah satu film perang yang menarik untuk kamu saksikan. Sama seperti judulnya, film ini bercerita tentang penyelamatan ribuan tentara saat Perang Dunia II dari pantai Dunkirk.

4. 1917

1917

1917/Credit: IMDb

Ada pula film berjudul 1917. Film perang satu ini menjadi nominator di penghargaan Oscar berkat pengambilan gambar serta visualnya yang sangat indah. Nggak cuma itu, film 1917 juga menghadirkan cerita perang yang menegangkan. Film ini terinspirasi dari Battle of Passchendaele semasa Perang Dunia pertama antara Inggris melawan Jerman.

5. Fullmetal Jacket

Fullmetal Jacket

Fullmetal Jacket/Credit: IMDb

Lalu ada film Fullmetal Jacket. Sedikit berbeda dengan film perang lainnya, Fullmetal Jacket mengambil sisi psikologis para tentara Amerika Serikat saat mereka ditugaskan untuk menginvasi Vietnam. Perang di tempat tersebut digambarkan sangat brutal di mana banyak tentara Amerika Serikat tewas secara tragis dan sia-sia.

Advertisement

6. Inglorious Basterds

Inglorious Basterds

Inglorious Basterds/Credit: IMDb

Selanjutnya ada film Inglorious Basterds. Film ini mengambil latar Perang Dunia II di mana Jerman menginvasi Perancis. Tak hanya menyajikan invasi, film garapan Quentin Tarantino ini juga menghadirkan sejumlah sejarah terjadinya holocaust dan bagaimana mengerikannya peristiwa tersebut. Menariknya, Quentin Tarantino menyajikan alternatif sejarah dalam film ini di mana Adolf Hiter mati di bioskop.

7. Grave of the Fireflies

Grave of the Fireflies

Grave of the Fireflies/Credit: IMDb

Terakhir ada film animasi dari Studio Ghibli berjudul Grave of Fireflies. Kalian pasti sudah tahu bahwa film ini berlatar pada peristiwa Perang Dunia II di mana Amerika Serikat melakukan bombardir dan invasi ke Jepang. Bukan hanya pihak militer, peperangan tersebut juga membuat anak-anak kehilangan orang tuanya dan mati di jalanan.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi film tentang invasi negara yang wajib banget kamu tonton. Gimana menurut kalian SoHip? Apakah kalian tertarik untuk menyaksikan film-film di atas? Oiya, mari kita berdoa agar konflik yang terjadi di perbatasan Russia dan Ukraina bisa selesai dengan cepat. Pasalnya perang nggak pernah membawa kemajuan bagi umat manusia.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE