Rekomendasi 7 Film Jepang Romantis yang Inspiratif. Cocok untuk Ditonton Bareng Pasangan~

Film Jepang romantis

Bagi kebanyakan orang, film menjadi sarana hiburan yang paling diminati karena paling mudah diakses. Nonton film juga menjadi salah satu kegiatan yang banyak diminati untuk mengisi waktu kencan. Apalagi film-film bergenre romantis yang bisa menginspirasi pasangan dalam menjalin hubungan. Film Jepang romantis bisa menjadi tontonan berkualitas yang bisa kamu tonton bersama pasangan, lo.

Advertisement

Mulai dari kualitas film hingga alur ceritanya, film Jepang romantis nggak kalah dengan film box office asal Amerika dan film romantis ala Korea, lo! Kebanyakan film-film romantis Jepang diangkat dari manga dan novel-novel terkenal yang lebih dulu populer. Berikut ini Hipwee Hiburan punya rekomendasi film Jepang romantis yang cocok ditonton bareng pasangan. Siap-siap baper, ya!

1. Film Jepang romantis berjudul “One Week Friends”, menceritakan tentang perjuangan PDKT yang terhalang oleh jenis penyakit aneh dan langka

“One Week Friend” | Credit by Asian Wiki via asianwiki.com

Film Jepang karya Shosuke Murakami ini diadaptasi dari manga berjudul “Isshukan Friends”. Film ini menceritakan kisah perjuangan cinta Yuki (Kento Yamazaki) kepada temannya sendiri, Kaori (Haruna Kawaguchi). Yuki yang ingin sekali mendekati Kaori dengan berbagai cara, tapi selalu ditolak oleh Kaori.

Dikisahkan dalam film berdurasi 120 menit ini bahwa, Kaori menderita penyakit aneh yang membuatnya lupa dengan teman-temannya setiap hari Senin. Namun, Yuki tetap nggak mau menyerah untuk bisa mendekati Kaori.

Advertisement

2. “My Tomorrow, Your Yesterday”, film Jepang romantis yang mengisahkan tentang kisah cinta pandangan pertama yang memiliki latar waktu yang berbeda

“My Tomorrow Your Yesterday” | Credit by Yog via www.yogmovie.com

Seperti judulnya, film ini mengisahkan Takatoshi (Sota Fukushi) yang jatuh cinta pada Emi (Nana Komatsu) saat keduanya bertemu di kereta. Namun, Takatoshi menyadari pahawa Emi memiliki kemampuan untuk memprediksi masa depan mereka. Ternyata, keduanya memiliki latar waktu yang berbeda. Takatoshi berjalan ke depan, sementara Emi berjalan ke masa lalu. Mereka saling memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menjalin kebersamaan sebelum berpisah karena masa depan mereka yang berbeda.

3. Film romantis berjudul “1778 Stories of Me and My Wife”, menceritakan kisah cinta sepasang suami istri yang berjuang dalam kondisi sulit saat sang istri mengidap kanker

“1778 Stories of Me and My Wife” | Credit by Asian Wiki via asianwiki.com

Jika kamu mencari film Jepang romantis yang menyentuh, film ini menjadi salah satu pilihan yang wajib kamu tonton. Film karya Mamoru Hoshi ini menceritakan masa-masa sulit sepasang suami istri dalam menjalani pengobatan kanker yang di derita oleh Setsuko (Yuko Takeuchi). Untuk menghibur istrinya, Sakutaro (Tsuyoshi Kusanagi) menulis kisah mereka selama 1778 hari sebelum Setsuko meninggal akibat penyakit yang di deritanya. Kisah tersebut menceritakan awal pertemuan keduanya hingga bagaimana Sakutaro belajar melepas kepergian istrinya.

4. “Our Meal for Tomorrow”, film Jepang romantis dengan sentuhan feminisme yang menceritakan perjuangan pasangan yang tumbuh dewasa dengan berbagai luka trauma

“Our Meal for tomorrow” | Credit by Asian Wiki via asianwiki.com

Film karya Masahide Ichii mengisahkan seorang siswa bernama Koharu (Yuko Araki) yang menaruh perhatian pada Ryota (Yuto Nakajima) yang misterius dan pendiam. Film ini menceritakan kisah keduanya selama tujuh tahun dalam menjalin hubungan hingga mereka tumbuh dewasa dengan segala mimpi-mimpi besar keduanya. Koharu dan Ryota berbagai banyak hal termasuk luka trauma dan sisi gelam terang dalam kehidupan mereka.

Advertisement

5. “From Me to You”, film Jepang romantis yang mengisahkan korban bullying yang jatuh cinta kepada teman yang menyelamatkannya dari olokan teman-teman yang lain

Film Jepang romantis “From Me to You” | Credit by Asian Wiki via asianwiki.com

Film karya Naoto Kumaza ini diangkat dari manga terkenal berjudul “Kimi ni Todoke” karya kruho Shiina. Film ini menceritakan tentang Sawako (Mikako Tabe) yang dijuluki ‘Sadako’ oleh teman-temannya, karena penampilannya yang menyeramkan seperti karakter film horor terkenal di Jepang. Kehidupan Sawako sangat suram, pendiam dan ia nggak punya teman. Namun, siapa sangka jika ada cowok populer di sekolah yang mendekatinya yakni Shota (Haruma Miura). Kehadiran Shota ternyata mampu mengubah cara pandang Sawako, dan membuatnya lebih percaya diri dan memiliki teman.

6. Film Jepang romantis berjudul “I Give My First Love to You”, kisah sepasang kekasih yang dipertemukan nasib karena penyakit jantung

Film jepang romantis “I Give You My First Love” | Credit by Wikipedia via id.wikipedia.org

Film karya Takehiyo Shinjo mengisahkan perjalanan cinta Takuma yang memiliki penyakit jantung dengan Mayu, putri dokter spesialis jantung yang menanganinya. Sayangnya, Takuma diperkirakan usianya hanya sampai 20 tahun. Meski begitu, Mayu terus mendukung dan mencintai Takuma. Di sisi lain, Takuma justru menjauhkan perasaannya terhadap Mayu karena nggak mau menyakiti Mayu saat ia harus pergi nanti. Lambat laun perasaan keduanya goyah karena kehadiran orang lain.

7. “Norwegian Wood”, film Jepang romantis yang diadaptasi dari novel populer karya Haruki Murakami

Film Jepang romantis “Norwegian Wood” | Credit by Asian Wiki via asianwiki.com

Film karya Anh Hung Tran ini berlatar tahun 1960-an di Jepang. “Norwegian Wood” mengisahkan Toru (Kenichi Matsuyama) yang terjebak di masa lalu sekaligus masa depannya. Toru kesulita melupakan cinta pertamanya dengan Naoko (Rinko Kikuchi). Rasa kehilangan yang dirasakan oleh Toru berlangsung cukup lama, hinga ia bertemu dengan Midori (Kiko Mizuhara). Namun, Tori tetap kesulitan untuk memutuskan masa depannya, yang menurutnya sangat rumit.

Nah, itulah 7 film Jepang romantis yang cocok buat kamu tonton bareng pasangan. Dijamin kisahnya inspiratif dengan plot yang bagus dan nggak terlalu menye-menye.

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE