7 Fakta Menarik Film Korea 2037 yang Viral di TikTok. Kisah Sedih di Balik Penjara Wanita

Film apik yang ceritanya dinilai cukup relate dengan kehidupan biasanya banyak disukai penonton. Seperti baru-baru ini, film Korea berjudul 2037 cukup viral di media sosial TikTok setelah sebuah video potongan adegan masuk laman For Your Page (FYP) di akun banyak orang.

Advertisement

Film 2037 memang nggak seperti film Korea pada umumnya. Alih-alih menceritakan kisah romantis, di film ini justru menceritakan seorang perempuan yang ingin memberikan harapan pada kenyataan yang sulit dihadapi. Nah, selain itu ada beberapa fakta lain yang membuat film ini jadi viral. Apa saja? Simak yuk!

1. Judul asli film 2037

sinopsis film 2037

Film 2037 | Foto dari Imdb

Ternyata film yang disutradarai oleh Mo Hong-jin ini memiliki judul asli Igong Samchil yang artinya Gingseng Samchil atau dalam bahasa Inggris diartikan juga Two Zero Three Seven. Nomor ini berarti nomor tahanan seorang narapidana bernama Yoon Young yang menjadi tokoh utama di film ini.

2. Film 2037 berlatar di sebuah penjara perempuan

film 2037

Foto YouTube

Film ini mengambil sudut pandang seorang perempuan muda 19 tahun bernama Yoon Young yang menjadi narapidana karena membunuh pelaku pelecehan yang menodainya. Terjepit kondisi harus melindungi diri, tapi justru ia yang dipenjara membuat Yoon Young cukup terpuruk, apalagi ia merupakan perempuan dengan mimpi yang besar.

Advertisement

Kondisi diperparah ketika ia dinyatakan hamil. Hal ini membuat Yoon Young harus memupuk harapan untuk mimpi-mimpinya di kondisi yang nggak pernah ia sangka. Di dalam sel nomor 12, Yoon Young menjalin pertemanan dengan penghuni sel wanita itu yang semuanya memiliki kehidupan dan masalah masing-masing.

3. Cerita film 2037 dinilai relate dengan kehidupan nyata dan mampu memberikan motivasi

sinopsis film 2037

Foto dari Imdb

Memiliki mimpi yang besar nggak selalu dibarengi dengan kesempatan dan keberuntungan yang besar pula. Seringkali berbagai  kondisi justru memberikan halangan yang nggak kalah besar. Hal inilah yang dialami oleh Yoon Young. Namun, keputusan Yoon Youn untuk terus memupuk harapan di kondisi yang nggak pernah diharapkan inilah yang memberikan motivasi pada penonton.

4. Cerita yang menyedihkan dan menyentuh hati penonton

sinopsis film 2037

Foto dari Imdb

Advertisement

Kondisi Yoon Young dinilai sangat menyedihkan, berbagai masalah berat bertubi-tubi harus dihadapi di usianya yang terbilang cukup muda. Kisah sedih juga nggak hanya dialami oleh Yoon Young, tapi juga teman-temannya di sel nomor 12. Mereka semua adalah perempuan yang harus menghadapi masalah cukup sulit, tapi selalu berusaha untuk bertahan.

Kisah sedih dari para tokoh-tokohnya ternyata bisa menyentuh hati penonton. Bahkan nggak sedikit kata-kata apik yang cukup memotivasi sekaligus menyadarkan penonton atas sebuah kenyataan hidup yang harus dihadapi.

5. Film 2037 menjadi debut pertama Hong Ye-ji

sinopsis film 2037

Yoon Young | Foto YouTube

Di film ini, Yoon Young diperankan oleh Hong Ye-ji. Film ini sekaligus menjadi debut pertamanya di industr perfilman Korea. Kendati menjadi debut pertama dan menjadi pemeran utama, tapi Hong Ye-ji sukses membuat penonton terkesima dengan aktingnya.

6. Selain menjadi debut pertama aktris, film 2037 juga menjadi comeback bagi Jeon So-min

film 2037

Foto YouTube

Aktris Jeon So-min akhirnya comeback setelah satu dekade absen dari dunia layar lebar. DI film ini Jeon So-min memerankan Jang Min. Nggak heran jika para penggemar Jeon So-min sangat menantikan film ini dan menjadikan film ini cukup viral.

7. Para pemain film 2037 sempat hadir di acara Running Man

Kehebohan penggemar film ini juga dimulai ketika Jeon So-min sebagai salah satu member Running Man sempat membawa pada pemain 2037 hadir di acara itu. Meski sebagai ajang promosi film, nyatanya cukup menarik perhatian penonton untuk menyaksikan film ini.

Fakta-fakta film 2037 di atas membuat film ini cukup viral di media sosial dan menjadi pembicaran penggemar film Korea. Bahkan, film bergenre drama kehidupan yang cukup banyak direkomendasikan. Film ini bisa ditonton secara streaming melalui aplikasi Viki, ya SoHip.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE