4 Film Korea Bertema Keluarga dan Sahabat, Tontonan Terbaik Saat Lebaran dan Jauh dari Rumah :(

Film Korea bertema keluarga

Lebaran tahun ini jelas terasa beda. Sejak merebaknya pandemi, kamu mungkin sulit berkumpul bareng keluarga dan silaturahmi ke rumah sahabat. Mungkin ada juga di antaramu yang gagal mudik tahun ini. Meski begitu, semangat dan rasa sayang kepada orang-orang terdekat jangan sampai sirna, ya!

Advertisement

Karena itu, Hipwee Hiburan akan berikan 4 daftar film Korea bertema keluarga dan sahabat untuk menemanimu saat lebaran dalam ulasan berikut ini. Nggak melulu sedih, cerita dalam film ini bisa kamu ambil untuk menguatkan rasa rindu dan sayang kepada orang-orang terdekat. Awas, baper!

1. Parasite (2019)

Parasite. via www.mygoodtimes.in

Film Korea satu ini sukses membawa nama besar Asia sebagai salah satu sineas yang patut diperhitungan di perfilman internasional. Parasite mengisahkan tentang sebuah keluarga miskin yang bekerja dan sekaligus menjadi “parasit” di keluarga kaya. Di balik genre thriller dan black comedy-nya, Parasite mampu memperlihatkan kekompakan antara orang tua dan anak demi mengubah nasib mereka.

Berawal dari keberuntungan sang anak lelaki yang diminta oleh temannya untuk menggantikannya sebagai guru les privat bahasa Inggris. Selang beberapa kali pertemuan, akhirnya sang anak lelaki punya ide untuk memasukkan anggota keluarganya secara satu-persatu bekerja di sana. Idenya pun membuat mereka menghalalkan banyak cara, salah satunya nggak segan memfitnah karyawan yang sudah lama kerja di sana agar dipecat, sehingga posisinya bisa digantikan oleh anggota keluarga mereka. Akhir film ini pun sulit ditebak dan tentu bikin takjub siapa pun yang nonton.

Advertisement

2. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Miracle in Cell No.7 via www.foreignrnb.com

Film yang sedang dibuat versi Indonesianya ini bikin suasana hatimu campur aduk. Mulai dari sedih yang bikin nangis hingga ketawa tanpa henti. Ya, bisa dibilang nonton Miracle in Cell No.7 merupakan paket lengkap karena terdapat sisi kekeluargaan yang kuat dan kekompakan persahabatan sesama tahanan. Lewat film ini, kamu ikut merasakan seperti apa kasih sayang antara orang tua dan anak yang nggak terbatas. Dengan kondisi seorang ayah berkebutuhan khusus, dirinya difitnah hingga akhir hayatnya di penjara.

Namun, di penjara dia mendapat teman-teman satu sel tahanan yang baik hati, meski awalnya mereka kejam. Ketika sang anak tumbuh dewasa, dirinya tumbuh menjadi perempuan cantik dan berkarier di bidang hukum, lalu hadir untuk mengembalikan nama baik mendiang ayahnya dari tuduhan. Dirinya berusaha menunjukkan bahwa sang ayah nggak bersalah. Well, kamu dijamin baper banget selama nonton.

3. Sunny (2011)

Mengambil tema persahabatan, film Sunny telah dibuat versi Indonesia berjudul Bebas (2019). Bercerita tentang kisah geng persahabatan yang terdiri dari 7 perempuan di bangku sekolah. Mereka dipertemukan kembali ketika sudah dewasa, berkarier, dan berkeluarga pada momen nahas, yakni salah satu dari mereka ada yang sekarat. Film ini bergenre drama-komedi dan berlatar belakang 80-an ala Korea Selatan. Kamu akan disuguhkan kisah masa kini dan adegan flashback ke momen sekolah. Duh, bikin rindu sama teman-teman sekolah deh~

Advertisement

4. One Way Trip/Glory Day (2016)

One Way Trip/Glory Day via www.bitlanders.com

Mengisahkan persahabatan 4 cowok berusia 20 tahunan yang memiliki latar belakang berbeda. Nggak cuma kompak, mereka juga kerap lakukan berbagai hal seru secara bersama. Pada suatu hari untuk merayakan perpisahan salah satu dari mereka yang akan wajib militer, mereka sepakat bepergian selama 2 hari 1 malam ke kota Pohang. Namun, rencana yang semula dianggap bakal menjadi momen menyenangkan dan penuh kesenangan, justru berbalik menjadi hal yang nggak terduga dan nggak diinginkan. Mereka harus menghadapi masalah yang memaksa satu-persatu berpikir cepat, tepat, dan dewasa dalam menentukan keputusan.

Nonton film bertema keluarga dan persahabatan memang bikin kangen. Rasanya ingin segera bertemu keluarga dan sahabat. Meski kini sedang berjarak, nggak ada salahnya tetap mencoba saling menghubungi. Semoga, kebersamaan kalian tetap kuat dan terjalin dengan baik, ya.

Yuk, terus tambah kebaikanmu di bulan ramadan ini bersama Hipwee! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumah ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE