5 Rekomendasi Film Bertema Mitologi Yunani. Seru Banget nih Ngikutin Kisah Dewa Terkenal~

Film mitologi Yunani

Bagi kamu penikmat sejarah dan cerita-cerita kuno masa lampau, tentunya nggak lengkap jika nggak ngikutin kisah mitologi Yunani. Ya, dari sekian banyak kisah legendaris yang ada, cerita seputar dewa-dewa dari Yunani merupakan salah satu yang paling menarik untuk diikuti dan tentunya terkenal di seluruh penjuru dunia. Mulai dari berbagai macam dewanya, kekuatan-kekuatannya, hingga makhluk aneh yang sering digambarkan dalam buku-buku.

Advertisement

Rupanya, kisah itu hingga sekarang nggak pernah lekang oleh waktu meski zaman sudah beranjak modern. Beberapa di antaranya bahkan digambarkan melalui film-film layar lebar yang tentunya bisa kamu tonton saat ini. Penasaran apa aja film tersebut? Simak nih deretan film bertema mitologi Yunani. Dijamin bakal seru banget kalau kamu nonton ini!

1. Salah satu film terbaik tentang pertempuran para dewa, inilah dia Clash of The Titans!

Clash of The Titans via id.fanpop.com

Dirilis pada tahun 2010, melalui film ini kamu bisa sedikit banyak mengetahui konflik cerita para dewa terkenal dari mitologi Yunani. Mulai dari kemarahan Zeus dan Perseus, serta kisah bagaimana mereka dibesarkan umat manusia dan nggak sadar jika punya kekuatan dewa, sampai murkanya Hades, sang dewa kegelapan yang konon katanya menguasai seluruh alam semesta. Kamu pun juga bisa menyaksikan bagaimana sosok monster Kraken yang dikisahkan menjadi sosok hewan mengerikan dalam film ini. Serunya nggak kira-kira!

2. Campuran tentang mitologi zaman dulu dan cerita masa sekarang bisa kamu tonton pada film Percy Jackson

Percy Jackson via www.techquila.co.in

Sedikit berbeda dengan film mitologi Yunani pada umumnya, film Percy Jackson lebih menggabungkan kisah masa lalu dengan cerita zaman sekarang. Film ini mengisahkan tentang petualangan seorang remaja keturunan dewa asal Yunani. Inti ceritanya sih memang agak absurd, si pemuda bernama Percy yang ternyata adalah anak Poseidon tersebut dituduh mencuri kekuatan petir dari Zeus. Tapi percaya deh, animasi dan jalan ceritanya ciamik banget kok untuk diikuti dan nggak bikin bosen. Lagian sih, Percy nyolong kok nggak pikir-pikir dulu. 🙁

Advertisement

3. Wonder Woman, perempuan pejuang tangguh yang merupakan anak dari Zeus. Kalau ini harusnya udah nonton dong?

Gal Gadot memerankan Wonder Woman via www.imdb.com

Bosan dengan tokoh-tokoh dewa berjenis kelamin laki-laki? Coba deh tonton Wonder Woman. Selain bisa menikmati kecantikan paras dan akting dari Gal Gadot, banyak banyak banget nilai-nilai yang menjunjung tinggi kaum perempuan di film ini. Buktinya, hampir semua lawan dia juga berasal dari kaum laki-laki lo. Rugi deh kalau nggak nonton yang satu ini~

4. Melihat kehebatan sang dewa petir melalui film Thor: Ragnarok~

Thor The Dark World via www.infia.co

Ngomongin tentang mitologi Yunani, rasanya ada yang kurang kalau nggak memasukkan cerita dari the one and only Thor, sang dewa petir. Film yang rilis pada tahun 2013 ini mengisahkan tentang kembalinya Aether yang menyebabkan kekacauan di alam semesta. Masih sama dengan film Thor yang pertama, aktor ganteng Chris Hemsworth didapuk untuk memerankan sebagai dewa berjambang dan bertubuh kekar tersebut. Meski merupakan film tentang dewa, rupanya tetap ada selipan-selipan humor di dalamnya lo. Cocok buat nemenin masa gabutmu~

5. Sebagai penggemar Dwayne “The Rock” Johnson, nggak lengkap rasanya kalau belum nonton Hercules

Advertisement

Dwayne Johnson pada film Hercules via www.youtube.com

Kalau dengar nama Dwayne Johson, yang terlintas pertama kali pasti adalah film-film laga yang penuh dengan tantangan. Begitu juga dengan film ini, dia dikisahkan menjadi sosok Hercules yang sangat terkenal di masa itu. Ketenarannya bahkan tersebar sampai negeri-negeri lainnya. Walaupun memliki alur maju dan terbilang klise, namun aksi-aksi yang disajikan bukan merupakan adegan konyol yang bersifat recehan. Kalau zaman kecil kamu pernah main gim Hercules, pasti paham sama alur ceritanya deh.

Menarik banget, kan, kalau membahas film tentang mitologi Yunani? Sebenarnya dari masing-masing film tersebut, masih ada beberapa lanjutannya yang lain. Kamu bisa kok mengikutinya sendiri dan dijamin nggak bakal bosen sama ceritanya deh~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE