Rekomendasi 7 Film Pendek Horor yang Tayang di YouTube. Singkat tapi Bikin Senam Jantung!

Film pendek horor

Nggak bisa dimungkiri kalau film horor merupakan salah satu film yang digandrungi karena adegan atau ceritanya yang memacu adrenalin. Ada yang menonjolkan karakter ‘hantu’ yang menyeramkan, ada juga yang lebih menampilkan suasana dan dialog yang mencekam. Keduanya sama-sama membuat para penonton ketakutan dan sukses kepikiran walaupun filmnya telah selesai.

Advertisement

Apalagi ditambah dengan visual yang tajam, film horor akan semakin terlihat menegangkan. Nah, kali ini Hipwee Hiburan akan memberikan rekomendasi film horor pendek yang bisa kamu saksikan secara gratis di YouTube nih. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Lewat film berjudul “Stratagem” ini kamu bisa membayangkan suasana perkebunan karet yang kerap identik dengan kesan seram

Film ini berlatar di perkebunan karet yang terletak di daerah Sintang, Kalimantan dan bercerita mengenai seorang petani karet muda yang ingin menyelamatkan seorang perempuan yang akan dikubur hidup-hidup. Ternyata, hal tersebut justru memancing datangnya ‘Jolu’ atau iblis pemakan manusia. Film berdurasi enam belas menit ini sukses bikin penonton deg-degan dan latar sore menjelang maghrib semakin menambah kesan seram pada film ini.

2. Kejadian aneh yang dialami sepasang kakak beradik saat menginap di rumah almarhumah sang nenek bisa kamu saksikan lewat film pendek “Sebelum 7 Hari”

Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang sedang berduka atas kepergian salah satu keluarganya yaitu sang nenek. Para cucu yang sedang menginap untuk melihat pemakaman sang nenek pun mengalami beragam kejadian mistis dan merasakan arwah sang nenek masih ada di sekitarnya. Nggak hanya menampilkan suasana seram, film ini juga menggambarkan kehangatan keluarga yang mengharukan.

Advertisement

3. Film pendek “Makr” yang bercerita mengenai aksi seorang pengusir hantu palsu saat berusaha menyembuhkan seseorang yang kerasukan ini juga patut banget ditonton, deh!

Film ini memiliki sedikit kemiripan dengan film horor “Munafik” yaitu menggambarkan kisah seorang pengusir hantu. Bedanya, film ini menceritakan tentang seorang pengusir hantu palsu yang mengunjungi rumah seseorang dan mengklaim kalau sang istri kerasukan jin. Ternyata, masalahnya tak sesederhana yang ia kira dan beragam kejadian aneh pun bermunculan.

4. Untuk kamu yang pengin nonton film horor dengan visual yang bagus dan cerita yang cukup mengerikan, film “Malacostraca” bisa menjadi pilihan yang tepat

“Malacostraca” bercerita mengenai seorang penulis yang merasakan antara dunia nyata dan tidak ketika sang istri sedang dalam keadaan hamil. Film berdurasi sekitar empat belas menit ini menceritakan tentang perjalanannya yang menegangkan. Bagian akhir cerita juga akan membuatmu terkejut sekaligus mengerikan.

5. Film horor pendek dari Korea yang berjudul “Nose Nose Nose EYES” ini bisa membuatmu ketakutan sekaligus sedih karena dialognya

Film pendek horor dari Korea Selatan ini menceritakan mengenai sebuah keluarga yang kehidupannya terlihat baik-baik saja sampai akhirnya sang ibu tega melukai mata sang ayah untuk mendapatkan uang asuransi. Nggak hanya menampilkan sisi menegangkan dan seram, film ini juga membuat penonton sedih karena dialog yang disampaikan.

Advertisement

6. Film pendek “Singsot” ini juga wajib kamu tonton karena menceritakan tentang mitos-mitos mistis yang sering beredar dalam budaya Jawa

Dalam bahasa Jawa, singsot berarti ‘bersiul’ dan terdapat mitos yang mengatakan jika bersiul pada malam hari bisa mengundang datangnya hal-hal yang berbau mistis. Film ini mengisahkan tentang seorang anak yang sedang menginap di kediaman kakek dan neneknya. Anak tersebut mengalami beragam kejadian menegangkan sekaligus menyeramkan setelah mendengar mitos mengenai Singsot.

7. Mengisahkan seorang anak yang sangat berduka atas kepergian ayahnya, film “Grove Torture” ini juga wajib banget kamu tonton!

Sutradara Joko Anwar terkenal berkat beberapa film horornya yang sukses membuat merinding dan parno. Film Grove Torture atau yang dalam bahasa Indonesia disebut dengan siksa kubur ini menceritakan tentang seorang anak yang sangat kehilangan ayahnya. Anak tersebut ikut masuk ke dalam peti mati sang ayah dan menyaksikan siksa kubur yang dialami ayahnya.

Itulah beberapa film pendek horor yang bisa jadi alternatif tontonan saat kamu sedang senggang dan ingin memacu adrenalin. Mimin saranin sih jangan nonton sendirian ya, soalnya beneran bikin parno! Tapi, buat kamu yang rasa penasarannya lebih tinggi daripada rasa takut, silakan ditonton~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE