Meski Dibuat Hampir Tanpa Dialog, 7 Film ini Tetap Keren dan Wajib Kamu Tonton!

Film tanpa dialog

Nonton film dengan banyak dialog memang sudah biasa, tapi pernah nggak kamu menikmati film minim dialog dari awal hingga akhir, bahkan tanpa bosan? Sensasi menonton film tanpa dialog wajib kamu coba karena suasana heningnya nggak bakal kamu dapatin di film lainnya. Meskipun dialog jadi salah satu komponen penting dalam sebuah film, tetapi faktanya ada banyak sutradara jenius yang sukses berkat produksi film minim dialog.

Advertisement

Buat kamu yang penasaran pengin cobain sensasinya nonton film minim dialog, berikut ini 7 rekomendasi film yang wajib banget kamu tonton, mulai film horor sampai survival ada, lo!

1. “A Quiet Place”, film minim dialog bergenre horor thriller ini pertama kali muncul tahun 2018. Berkat kesuksesannya, film ini berlanjut ke part II di tahun 2021

A Quiet Place | Credit: https://www.koule.cz/

Film yang satu ini sukses bikin penontonnya takut untuk ngomong, bahkan untuk menghela napas pun harus berpikir dua kali. Ceritanya tentang  makhluk misterius yang bisa merekam dan menyerang bila mendengar suara. Tentu saja, ini menjadi alasan mengapa film ini minim dialog bahkan minim suara.

2. “Under The Skin”, film minim dialog tentang alien ini juga nggak kalah menarik buat kamu yang suka nonton film dengan sensasi deg-degan luar biasa

Under The Skin | Credit: IMDb

Film ini berkisah tentang alien yang tengah menyamar menjadi wanita cantik di daerah Skotlandia. Misinya adalah menjebak para pria dengan menggoda para pria kesepian dan mengajak mereka ke sebuah rumah dan kemudian memusnahkannya. Namun, lama-kelamaan wanita cantik ini justru memiliki perasaan seperti manusia biasa.

Advertisement

3. “Moebius”, film bergenre sadis yang minim dialog. Kejamnya terasa banget

Moebius | Credit: IMDb

Film minim dialog asal Korea ini bisa jadi salah satu pilihan bagi kamu yang suka film bergenre sadis dan kejam. Saking kejamnya, film ini sempat dilarang tayang di bioskop Korea Selatan, sampai akhirnya harus disensor ulang agar bisa tayang di seluruh bioskop. Setelah nonton film ini, kamu bakal sadar kalau ternyata berbuat sadis dan kejam tuh makin brutal justru tanpa suara. Percayalah, ini adalah salah satu film Korea yang wajib kamu tonton!

4. “All Is Lost”, film film minim dialog yang unik karena hanya dibintangi satu aktor saja

All Is Lost | Credit: IMDb

Jika kebanyakan film dibintangi banyak orang dengan alur cerita yang kompleks, film yang satu ini justru hanya dibintangi satu aktor dan tentu saja minim dialog. Film ini menceritakan sebuah perjuangan hidup seorang kakek yang terjebak di sebuah kapal dan diterpa badai yang ganas. Ekspresi dan cara akting yang epik oleh Robert Redford ini berhasil membuat “All Is Lost” ini jadi film minim dialog yang patut untuk ditonton.

5.  “Wall-E”, film yang sukses meraih penghargaan film animasi terbaik di ajang Oscar tahun 2009

Wall-E | Credit: IMDb

Kalau kebanyakan film animasi biasanya banyak dialog karena cocok dinikmati anak kecil, berbeda dengan Wall-E ini. Film animasi yang satu ini bercerita tentang sebuah robot kesepian yang bertugas membersihkan sampah di Bumi yang bernama Wall-E. Hingga pada akhirnya dia dipertemukan dengan robot baru bernama EVE. Dialog antara keduanya baru dimulai di menit ke-22.

Advertisement

6. “Cast Away”, film survival seorang kurir yang terdampar di pulau terpencil. Minim dialognya dapet banget!

Cast away | Credit: IMDb

Sebuah film bertahan hidup yang dibintangi oleh Tom Hanks sebagai Chuck seorang kurir yang terdampar di pulau terpencil setelah mengalami kecelakaan pesawat. Sepanjang film ini kamu akan disuguhkan cerita bagaimana Chuck bertahan hidup, mulai dari membuat api, membangun tempat berlindung, dan mencari bahan makanan. Berkat peran memukaunya, Tom Hanks berhasil meraih penghargaan Best Actor – Drama Film di ajang Golden Globes Award melalui film ini.

7. “Drive”, menceritakan sosok pencuri yang juga berprofesi sebagai supir yang sukses merampok mobil korbannya

Drive | Credit: IMDb

Si supir dalam film ini sengaja dibuat tanpa nama, selain itu dia juga tampil misterius karena minim dialog. Aksi sang sopir saat merampok ini semakin cool dan menarik karena diperankan oleh Ryan Gosling.

Dari ke-7 film minim dialog di atas, mana yang bikin kamu penasaran dan pengin nonton? Atau kamu sudah nonton?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE