7 Rekomendasi Film Tentang Orang Jenius yang Perjuangannya Menginspirasi, Bikin IQ Ikutan Naik!

Film tentang orang jenius

Kisah tentang tokoh yang mempunyai kepintaran di atas rata-rata memang selalu dinantikan untuk dinikmati. Pasalnya banyak orang yang penasaran bagaimana kehidupannya dahulu hingga bisa menjadi salah satu orang berpengaruh di dunia yang namanya kian dikenang.

Advertisement

Selayaknya seorang selebritas, nyatanya kehidupan tokoh-tokoh ini juga penuh tantangan dan bahkan sempat mengalami kegagalan hingga penolakan. Selain itu orang jenius kerap dihantui dengan kesehatan mental yang membuat dirinya bergelut dengan pikirannya sendiri. Nah, berikut Hipwee Hiburan akan merekomendasikan film dengan tokoh jenius yang diangkat dari kisah nyata maupun fiksi, tentunya dengan jalan cerita ciamik yang membuat kamu terpukau. Apa saja daftarnya? Simak~

1. Kisah ahli fisika terkemuka di dunia Stephen Hawking bisa kamu saksikan dalam film  “The Theory of Everything”, sepanjang cerita akan digambarkan bagaimana perjuangan Stephen yang terus melakukan penelitian meski divonis penyakit mematikan pada usia 21 tahun

Siapa yang nggak mengenal ilmuan yang satu ini? Salah satu penemuannya tentang teori Black Hole bahkan sampai sekarang masih diingat oleh banyak orang. Dalam durasi 2 jam, kamu akan disuguhkan dengan perjalanan masa muda Stephen Hawking yang berkuliah di jurusan Cosmologi Universitas Cambridge. Kecerdasannya di atas rata-rata, bahkan diakui dunia dan sempat disandingkan dengan ilmuan terkenal zaman dulu, Albert Einstein.

Menariknya, jalan cerita Hawking bisa dikatakan nggak mudah, meski punya kecerdasan yang jadi kelebihan, namun tepat di usia 21 tahun tokoh Hawking divonis mengidap penyakit langka yang menyerang saraf motorik. Hari-harinya dilalui dengan nggak bergerak, nggak bisa menulis, bahkan berbicara secara jelas. Padahal saat itu di pikirannya selalu mempunyai ide-ide baru untuk diungkapkan. Selain itu kamu juga akan menikmati jalan percintaan Hawking dengan sang istri, Jane yang mendukung karier hingga menerima kondisi Stephen Hawking di titik terendahnya.

Advertisement

2. Film yang diangkat dari kisah nyata selanjutnya berjudul “The Imitation Game”. Bercerita tentang perjalanan hidup sang jenius Alan Turing penemu cikal bakal komputer modern di dunia

Film yang dibuat berdasarkan kisah nyata Alan Turing, sosok jenius yang disebut sebagai perintis komputer modern di dunia. Berkat otak encernya bahkan saat itu Inggris dapat menjinakkan Jerman pada Perang Dunia II. Film ini sangat direkomendasikan karena jalan ceritanya yang menginsipirasi bahwa seorang jenius pun pernah mendapat penolakan, namun hal itu tentunya menjadi motivasi untuk bangkit dan membuktikan bahwa idenya berhasil diterapkan.

Suatu hari tokoh Alan Turing yang diperankan Benedict Cumberbatch, direkrut intelijen Inggris untuk memecahkan enigma kode rahasia dari Nazi, dalam film diceritakan bagaimana kemampuan Turing bersama timnya untuk membuka kode rahasia tersebut. Kamu juga akan ditampilkan kisah asmara Alan Turing hingga sikap introvernya dalam kehidupan sehari-hari.

3. Pecinta teknologi mungkin nggak akan ketinggalan untuk menyaksikan film “Steve Jobs”, kiprah Apple Inc. yang berhasil memulai revolusi digital di dunia

Film yang dirilis pada 2015 ini merupakan drama biografi yang disutradari oleh Banny Boyle. Menceritakan tentang perjalanan Steve Jobs bersama Apple. dalam mengembangkan produk andalan mereka, iMac. Kisah dimulai di tahun 1984 saat demo komputer Apple Macintosh 128K terancam gagal akibat masalah teknis. Dalam film juga diceritakan bagaimana bos Apple ini mampu menyelesaikan penemuan di bidang teknologi hingga permasalahan apa saja yang menggangunya termasuk kehidupan pribadi. Sangat direkomendasikan bagi anak muda perintis usaha bidang teknologi.

Advertisement

4. Kalau yang satu ini mengajarkan bahwa kecerdasan juga harus sejalan dengan kerja keras; lahir dari keluarga kekurangan bukan berarti nggak punya kesempatan. Film “The Man Who Knew Infinity” tentang seorang matematikawan asal India bisa jadi favoritmu

Sinivasa Ramajunan (Dev Patel) merupakan matematikawan muda asal India yang sangat jenius, meski begitu dia tetap merasakan kepahitan karena lahir dari keluarga yang sangat miskin. Suatu hari dia menulis surat untuk Prof. Hardy di Trinity College, nggak disangka sang profesor tertarik kepada Sinivasa dan mereka mulai menjalani persahabatan.

Berkat kecerdasan dan usahanya, Sinivasa pun berhasil masuk ke Trinity College, Cambridge. Dia pun langsung dibimbing oleh sang profesor hingga menjadi matematikawan yang sangat hebat.

5. Diberkahi kecerdasan di usia muda bisa menjadi kebahagiaan sekaligus penderitaan. Film “Gifted” bercerita tentang anak kecil yang sangat jenius di bidang matematika, namun harus berjuang setelah sang ibu meninggal dunia

Film “Gifted” bercerita tentang anak kecil bernama Mary Adler (McKenna Grace) yang sangat jenius dalam hal matematika. Setelah meninggalnya sang ibu, perjuangannya pun dimulai. Dia dirawat oleh sang paman Frank Adler (Chris Evans), namun karena keluarga lain melihat bahwa anak ini punya potensi yang luar biasa, terjadi perebutan hak asuh yang memicu konflik.

Padahal saat itu Mary tetap ingin seperti anak pada umumnya bisa bermain tanpa beban, namun sang nenek justru menekan dan mengambil keuntungan dari berkat yang dimiliki. Bagaimana kelanjutannya? Langsung saksikan sendiri, ya, hak asuh akan jatuh kepada siapa~

6. Film “3 Idiots” bisa jadi pilihan yang menarik karena diselingi dengan komedi, bercerita tentang tiga mahasiswa teknik mesin yang punya ide-ide menakjubkan

Jika kamu bosan menonton film India yang selalu berkaitan dengan drama romansa, film satu ini sangat direkomendasi untuk mengisi waktu luang. Kisahnya berawal dari tiga mahasiswa teknik mesin bernama Raju, Farhan, dan Rancho. Raju sangat tertarik dengan dunia teknik, namun mempunyai kendala karena keluarga yang kekurangan mengharuskan dia untuk bisa menyelamatkan kedua orang tuanya. Farhan sebenarnya lebih mencintai dunia fotografi, namun karena paksaan orang tua dia harus belajar di teknik. Sedangkan, Rancho memang jenius dan cinta dengan dunia teknik ia pun punya kehidupan yang lebih baik dibandingkan kedua temannya.

Petulangan ketiga mahasiswa ini sangat layak untuk ditonton apalagi dengan sejuta pesan moral yang dihadirkan.

7. Terakhir, ada film tentang fisikawan dunia yakni “Einstein and Eddington”. Gambaran dua orang jenius diangkat dalam satu proyek. Ciamik!

Tentu kita sudah nggak asing lagi dengan ilmuan keren di bidang sains, Arthur Stanley Eddington dan Albert Einstein. Nah, film ini mengangkat dua orang super jenius dalam meneliti ilmu fisika dan melahirkan teori-teori baru yang digunakan hingga zaman sekarang. Keduanya yang berwarga negara Jerman dan Inggris bertemu saat Perang Dunia itu mulai bekerja sama untuk membentuk teori fisika paling paten.

Itulah 7 rekomendasi film tentang orang-orang jenius yang bisa kamu nikmati untuk akhir pekan, dari deretan itu apa kamu salah satu penggemarnya?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE