10 Film Lokal dan Internasional Terbaik 2019 Versi Hipwee. Udah Nonton yang Mana Aja nih?

film terbaik 2019

Selama tahun 2019, insan perfilman begitu aktif dan produktif bikin karya yang bagus. Banyak banget film lokal dan internasional yang sempat bikin heboh dan menyita perhatian masyarakat. Kali ini, Hipwee Hiburan bakal bikin daftar film lokal dan internasional terbaik sepanjang 2019.

Daftar film berikut adalah tontonan yang dirasa layak untuk diikuti dan kalau bisa jangan sampai ketinggalan deh. Kalau ngaku pecinta film, kayaknya sayang banget melewatkan deretan karya masterpiece berikut. Simak, ya!

Film Lokal Terbaik 2019

5. Sebagai benchmark film adiwira alias superhero di Indonesia, rasanya perlu banget memasukkan Gundala ke dalam daftar film terbaik. Bahkan film ini memenangkan tiga Piala Citra lo!

Negeri ini butuh patriot! via cultura.id

4. Tayang di awal tahun, Keluarga Cemara yang disutradari Yandi Laurens sukses bikin jutaan orang menangis terharu. Kisah Abah, Emak, dan anak-anaknya ini digarap dengan begitu baik

Siapa yang nangis bombai lihat ini? via www.liputan6.com

3. Sebagai kritik terhadap sejarah nasional, 27 Steps of May sukses menggambarkan depresi dengan begitu natural. Nggak heran kalau Raihaanun sebagai pemeran utamanya juga jadi aktris terbaik tahun ini

Aktornya nggak ada yang jelek. via kumparan.com

2. Film yang menceritakan tentang perjalanan seorang penari, filosofi tubuh dan peranan maskulin/feminin dikemas dalam sebuah karya masterpiece Garin Nugroho berjudul Kucumbu Tubuh Indahku

Mereka yang kekar bukan berarti yang paling tegar. via www.ngopibareng.id

1. Harus diakui, film Dua Garis Biru garapan Gina S. Noer memang sangat relate dengan kehidupan anak muda zaman sekarang. Bahkan jutaan pasang mata juga sudah menyaksikan film ini lo

Sesuai dengan realitas. via www.gempak.com

Film Internasional

5. Sebagai film horor yang hampir semua adegannya diambil di siang hari, film Midsommar garapan Ari Aster ini patut diapresiasi karena terornya benar-benar nyata!

Keceriaan yang menyimpan kengerian. via www.denofgeek.com

4. Menceritakan tentang betapa sulitnya perceraian, Marriage Story berhasil menyajikan sebuah tragedi dalam sebuah layar. Wajib tonton biar memahami arti sebuah perpisahan

Scene menutup pintu pagar yang maknanya begitu dalam. via www.nytimes.com

3. Termasuk film terlaris sepanjang 2019, nggak mungkin kita melewatkan Avengers: End Game. Bahkan kritikus juga memberi rating yang bagus kok!

Termasuk yang paling laris dekade ini nggak, ya? via www.digitalspy.com

2. Film yang banjir penghargaan dan bikin dunia tercengang, Parasite terlalu berharga kalau dilewatkan. Bahkan film yang banyak membawa pesan moral ini belum tentu muncul sepuluh tahun sekali

Tema kemiskinan yang dikemas dengan cermat. via deadline.com

1. Joker adalah film terbaik tahun ini. Menyajikan tokoh villain yang sudah nggak asing lagi, sutradara Todd Phillips sukses membuat Joaquin Phoenix tampil sempurna sebagai ‘badut’ jahat

Makna ceritanya dalem banget. via www.kapanlagi.com

Selain film di atas, masih banyak banget film bagus yang sangat direkomendasikan buat ditonton lo. Tim Hipwee aja sampai kewalahan buat memilih. Nah, kalau film favorit versimu di tahun 2019 apa aja nih kira-kira yang layak masuk daftar? Tulis di kolom komentar, ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

Editor

Senois.

CLOSE