Deretan Film Terbaik Pemenang Piala Oscar 2021. Nomadland Ungguli Minari yang Begitu Populer!

Film terbaik Piala Oscar 2021

Meski masih dalam suasana pandemi yang telah berlangsung sejak setahun lebih belakangan ini, ajang penghargaan bergengsi Piala Oscar tetap dilaksanakan. Adapun malam puncak penghargaan Oscar tahun 2021 ini diadakan dan disiarkan secara langsung dari Union Station Los Angeles dan Dolby Theatre di Hollywood & Highland Center, Amerika Serikat. Dalam ajang bergengsi ini, telah diumumkan beberapa judul film yang masuk dalam nominasi film terbaik.

Advertisement

Beberapa waktu sebelumnya banyak pihak yang menggembar-gemborkan jika “Minari” akan menduduki peringkat pertama sebagai film terbaik. Nggak heran sih, pasalnya memang banyak sekali review positif dan penilaian baik dari banyak pihak di luar sana. Rupanya, dugaan tersebut meleset jauh setelah “Nomadland” menggeser kedudukan sederet film lainnya dan berhasil menyabet penghargaan sebagai film terbaik. Berikut ini adalah 7 film terbaik pada Piala Oscar tahun 2021.

1. Seperti yang udah dijelaskan sebelumnya, “Nomadland” berhasil menduduki peringkat pertama pada Piala Oscar tahun 2021

Nomadland / Credit: Imdb via www.imdb.com

Nggak tanggung-tanggung, film tentang drama kehidupan nomaden yang disutradarai oleh Chloe Zhao ini mengalahkan beberapa nominator besar lainnya. Seperti misalnya “The Father”, “Judas and the Black”, “Messiah”, “Mank”, “Minari”, “Promising Young Woman”, “Sound of Metal”, dan “The Trial of the Chicago 7”. Chloe juga menyabet penghargaan sebagai sutradara terbaik lo!

2. Kemudian berikutnya disusul oleh “Colette” sebagai film dokumenter pendek terbaik

Colette / Credit: France24 via www.france24.com

Selain “Nomadland”, ada juga “Colette” yang dinobatkan sebagai film dokumenter pendek terbaik. Film dokumenter yang digarap oleh Anthony Giacchino ini mengisahkan mantan anggota perlawanan Prancis berusia 90 tahun, Colette Marin-Catherine, yang mengunjungi kamp saudara laki-lakinya saat dibunuh selama perang.

Advertisement

3. Untuk bagian dokumenter terbaik, “My Octopus Teacher” berhasil menyabet posisi paling atas

My Octopus Teacher / Credit: Paradisoubud via www.paradisoubud.com

Ada film dokumenter pendek terbaik, ada pula film dokumenter panjang terbaik. My Octopus Teacher ini adalah sebuah dokumenter tentang persahabatan yang bisa dibilang tak lazim alias tak biasa, karena melibatkan antara manusia dengan gurita. Seru banget lo ini!

4. Bergeser ke film pendek terbaik, ada “Two Distant Stranger”

Two Distant Stranger / Credit: Netflix via Netflix.com

Film pendek garapan yang disutradarai oleh Travon Free dan Martin Desmond Roe ini berhasil menyabet juara sebagai film pendek terbaik. Adapun “Two Distant Stranger” adalah film pendek yang mengisahkan tentang kejadian aneh yang dialami seorang kartunis bernama Carter James (Joey Bada$$). Ketika Carter sedang dalam perjalanan pulang untuk bertemu anjing peliharaannya, ia terseret dalam masalah yang membuatnya ditahan seorang polisi.

5. “Another Round” berhasil mendudukin peringkat pertama dalam nominasi film internasional terbaik

Another Round / Credit: Nytimes via www.nytimes.com

Film drama asal Denmark yang disutradarai oleh Thomas Vinterberg ini mengisahkan tentang tentang empat guru yang sepakat untuk melakukan sebuah eksperimen yang akan mengubah kehidupan mereka. Meski bergenre drama, film ini seru banget untuk diikuti karena jalan ceritanya yang nggak terlalu ribet.

6. Masuk ke nominasi film animasi pendek terbaik, “If Anything Happens I Love You” menjadi juaranya!

If Anything Happens I Love You / Credit: Theneuroticcinephile via theneuroticcinephile.com

Bagi para pecinta film animasi, pasti udah nggak asing lagi dengan judul film yang satu ini. Film pendek animasi 2D asal Amerika yang ditulis dan disutradarai oleh Will McCormack dan Michael Govier bercerita tentang dua orang tua yang berduka saat mereka berjuang untuk menghadapi kematian putri mereka, yang terbunuh dalam penembakan di sekolah. Asli, dramatis banget!

7. Terakhir adalah film animasi terbaik yang berhasil diduduki oleh “Soul”

Soul / Credit: Idseducation via idseducation.com

“Soul” adalah sebuah film animasi yang diproduksi oleh Pixar untuk Walt Disney Studios. Film “Soul” sendiri bercerita tentang guru musik di sebuah sekolah bernama Joe Gardner yang bermimpi menjadi musisi jazz. Sayangnya, saat mimpinya hampir terwujud, Joe mengalami kecelakaan dan jiwanya terlempar ke dunia fana. Wajib banget nonton ini nih~

Berikut tadi adalah sederet nominasi film terbaik versi piala Oscar 2021. Dari ketujuh film di atas tadi, semuanya udah bisa kamu nikmati di beberapa penyedia layanan streaming film resmi lo. Selamat bagi para semua pemenang, ya!

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE