Siapa Bilang Film Korea Cuma Drama? Ini 11 Thriller Korea Paling Worth It buat Ditonton!

Film thriller Korea

Sebagai penghasil film dengan genre drama paling laris di seluruh dunia, negara Korea memang memiliki image beda di kalangan para penggemar film. Sajian drama asal Korea memiliki ciri khasnya tersendiri, mulai dari pemainnya yang cantik-cantik dan cakep-cakep, alurnya yang seru, hingga hal-hal lain yang membuat penggemarnya militan banget. Tapi, saking tenarnya drama asal Korea ini membuat banyak orang beranggapan bahwa film asal Korea yang bagus itu ya cuma film drama.

Advertisement

Padahal, ada banyak film dengan genre lainnya asal Korea yang nggak kalah keren dibandingkan dengan dramanya lo. Meski kalau di film orang-orangnya terkesan kalem, lemah lembut, dan polos-polos, siapa sangka jika industri perfilman Korea memiliki beberapa sajian film dengan genre mystery thriller. Bahkan, deretan film thriller asal Korea di bawah ini banyak yang bilang lebih bikin tegang dan penasaran dibandingkan dengan film-film thriller dari barat lo!

1. Kita mulai dulu dari film berjudul “Forgotten” yang mengisahkan tentang kasus pembunuhan. Film ini bakal bikin kamu bingung siapa yang baik dan siapa yang jahat. Ending-nya mantap banget!

Forgotten / Credit: IniKpop via inikpop.com

2. Kalau udah nonton “Forgotten” dan menurutmu kurang menantang, coba deh nonton “I Saw The Devil”. Film tentang pembalasan dendam ke psikopat yang isinya darah-darah :’)

I Saw The Devil / Credit: Imdb via www.imdb.com

Advertisement

3. Pengin yang sedikit ada sentuhan horornya? Kayaknya kamu wajib nonton “Metamorphosis” deh. Mirip-mirip sama Conjuring cuma kalau yang ini ceritanya fiktif

Metamorphosis / Credit: Movieden via movieden.net

4. Pecinta film thriller Korea kayaknya belum lengkap rasanya kalau belum nonton “The Chaser”. Salah satu film tentang pembunuh berantai asal Korea yang ciamik banget

The Chaser / Credit: Letterboxd via letterboxd.com

5. Meski tergolong film lama karena dirilis pada tahun 2003 lalu, “Old Boy” yang diangkat dari manga ini juga wajib banget ditonton nih

Old Boy / Credit: Cultura via cultura.id

Advertisement

6. Setelah nonton “Old Boy”, ada baiknya kamu nonton “Lady Vengeance” yang dirilis dua tahun kemudian. Pokoknya nggak kalah seru dan bikin tegang deh!

Lady vengeance / Credit: Aparoo via aparoo.wordpress.com

7. Meskipun menceritakan tentang sosok pembunuh berdarah dingin, film berjudul “Dark Figure of Crime” ini juga ada drama-dramanya lo. Khas Korea bangetlah pastinya~

Dark Figure on Crime / Credit: Highonfilms via www.highonfilms.com

8. Saksikan serunya gimana lika-liku perjalanan dalam proses menguak sebuah misteri pembunuhan yang mind blowing lewat film “Memories of Murders”

Memories of Murder / Credit: Indiewire via www.indiewire.com

9. Setting tempatnya mungkin nggak begitu banyak, tapi penggambaran kejadian mencekam di dalam sebuah apartemen lewat film berjudul “Door Lock” ini benar-benar epik sih!

Door Lock / Credit: Netflix via www.netflix.com

10. Film yang mengisahkan tentang drama penculikan memang selalu sukses bikin tegang para penontonnya, seperti pada film berjudul “Deliver Us from Evil” ini

Deliver Us From Evil / Credit: jioforme via www.jioforme.com

11. Terakhir yang juga nggak boleh kamu lewatkan adalah kisah seorang tukang jagal psikopat di film “Bluebird”. Siapin popcorn dulu, ya!

Bluebeard / Credit: Youtube Well Go USA Entertaiment via youtu.be

Banyak yang bilang bahwa film-film thriller asal Korea itu nuansa tegang dan sadisnya malah lebih dapat. Seriusan deh, coba kamu bandingkan sendiri saat nonton film thriller atau misteri dari barat dengan yang dari Korea, pasti rasanya beda banget. Nah, buat kamu yang memang udah cinta mati sama drakor, nggak ada salahnya tuh nonton deretan film di atas tadi.

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE