Nostalgia Film Masa Kecil Tentang Vampir Cina. Nonton ini Jadi Ikutan Tahan Napas!

Film vampir Cina

Setiap orang pasti memiliki kenangan tentang masa kecil yang susah banget untuk dilupakan hingga saat ini, karena udah membekas terlalu lekat di dalam ingatan. Salah satunya yang paling mengesankan adalah masa-masa di mana kita dulu menikmati film vampir Cina yang hampir setiap hari tayang setelah jam pulang sekolah. Iya, film tentang vampir yang serem dan konyol itu lo!

Advertisement

Uniknya, meski ditayangkan hampir setiap hari dan ceritanya begitu-begitu aja, tapi kita nggak pernah kehilangan antusias buat nonton sampai selesai. Apalagi zaman segitu, nonton film vampir rasanya udah jadi hiburan paling seru sehari-hari. Terlebih kalau ingat kejadian-kejadian lucu yang ada di film itu. Bikin kangen. πŸ™

1. Dulu setiap jam dua siang habis pulang sekolah pasti langsung mantengin TV nunggu film vampir, antibanget buat ketinggalan!

Film vampir legendaris. via travel.tribunnews.com

Kalau kamu ingat, pasti dulu setiap jam dua siang setelah pulang sekolah, kamu pasti langsung duduk manis di depan TV sambil nunggu film ini tayang. Biasanya nggak cuma sendirian, seluruh keluarga ikut nonton hiburan legendaris yang satu ini. Zaman segitu, meskipun animasinya nggak secanggih sekarang, namun jalan cerita dan akting-akting dari para pemainnya benar-benar nggak kalah keren lo!

2. Walaupun tayangnya di waktu siang hari, tapi nontonnya kadang bikin tegang banget

Salah satu cuplikan film Vampir. via lampung.tribunnews.com

Nggak seperti film horor yang ada saat ini, film tentang vampir Cina ini biasanya memang tayang di waktu siang hari, bukan di malam hari. Meski begitu, sensasi seramnya tetap dapet banget dan tentunya nggak kalah bikin tegang. Apalagi durasi film ini terkadang memang lebih lama dibandingkan dengan film-film biasanya. Pokoknya bikin lupa waktu deh kalau udah di depan layar kaca mantengin yang satu ini.

Advertisement

3. Apalagi kalau si vampir udah keluar dari peti matinya, ketika ada adegan tahan napas, kita jadi ikut-ikutan tersugesti. Padahal nggak ngaruh juga πŸ™

Tahan napas biar nggak diserang. via www.liputan6.com

Entah gimana logikanya ketika tahan napas tiba-tiba auto terhindar dari serangan vampir, tapi hal tersebut malah jadi satu-satunya adegan yang paling diingat. Biasanya kalau si vampir udah loncat dan terbang keluar dari peti matinya, kita secara nggak sadar ikut-ikutan tahan napas kayak yang dilakukan pemain filmnya. Memangnya si vampir terus bisa keluar dari TV apa gimana sih, ya? πŸ™

4. Selain tahan napas, yang paling diingat lagi adalah kalau si vampir udah ditempelin kertas kuning. Pasti vampirnya langsung diem!

Kertas sakti. via www.emotionalflutter.com

Jurus ultimate kedua setelah tahan napas adalah menggunakan kertas sakti berwarna kuning yang entah apa tulisannya. Kayaknya itu memang jadi pertahanan terakhir biar nggak diserang para makhluk penghisap darah itu deh. Sekalinya kertas ditempelin di jidatnya si vampir, mereka langsung bakal terdiam, nggak bisa gerak, dan langsung anteng. Berasa kayak jimat paling ampuh gitu nggak sih?

5. Meski seram, tapi tetap aja film ini banyak konyolnya juga. Layak disebut film legendaris!

Advertisement

Horor komedi. via www.liputan6.com

Satu kalimat terakhir yang terlintas di kepala saat mengingat film ini adalah horor, tapi tetap konyol. Ya, meskipun ceritanya tentang salah satu hantu paling terkenal, namun pengemasannya tetap dibumbui komedi-komedi segar ala era itu. Bahkan, hampir semua pemainnya memiliki karakter sendiri-sendiri yang juga membekas di ingatan kita semua.

Ternyata film zaman dulu nggak kalah seru sama hiburan yang ada saat ini. Kira-kira kalau film vampir Cina ini di-remake, bakal banyak yang setuju nggak, ya?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE