Daripada Memicu Perang Dunia Ke-3 Sama Emak. Mending Kalau Masak Fokus Aja Dulu Biar Nggak Begini

Fokus masak biar nggak gini

Meski terkesan sebagai pekerjaan yang mudah dilakukan, nyatanya kegiatan memasak sama sekali nggak bisa dibilang sepele. Alih-alih dibilang gampang, memasak justru membutuhkan keahlian khusus, emosi yang bagus, serta pikiran yang fokus. Pasalnya, jika kita mengabaikan beberapa hal penting tersebut yang ada malah jadi berantakan. Jangankan untuk enak, masakannya terlihat bagus untuk dipandang aja udah syukur banget.

Advertisement

Kalau kita udah hidup sendiri sih mungkin nggak terlalu bermasalah, toh yang merasakan kegagalan dan malu karena masakan jadi berantakan juga kita sendiri. Masalahnya, kalau kita masih hidup sama emak ini yang bikin ribet. Tahu sendiri kan, gimana tipikal emak-emak kalau udah berkaitan dengan dapur dan segala macam urusannya. Mending kalau lagi masak di rumah alangkah baiknya fokuskan pikiran dulu biar nggak berakhir seperti ini deh.

1. Perkara ngerebus adonan cilok aja kalau sampai kelupaan juga bakal nggak beres nih jadinya. Itu mah jauh dari cilok dari bentuknya aja 🙁

Adonan cilok / Credit: Twitter bertanyarl via twitter.com

2. Ini sih namanya udah jatuh tertimpa meteor mau meledak. Hati-hati aja tuh, siapa tahu habis begitu lagi nanti nggak diakuin anak sama emaknya

Terlalu berani / Credit: Twitter via twitter.com

3. Sering terjadi di kota-kota besar yang penduduknya kebanyakan pikiran nih kejadian-kejadian kayak gini. Serem banget jadi gosong begitu

Bisa-bisanya / Credit: Twitter via twitter.com

4. Gara-gara sekedar nonton petasan aja jadinya malah berakhir kayak gini. Nggak ada mirip-miripnya sama sekali dengan pempek deh perasaan 🙁

Akibat mercon / Credit: Twitter via twitter.com

5. Kalau udah kayak gini baru pusing sendiri, kan? Mau dimakan udah nggak nafsu, mau difoto pun nggak instagramable lagi udahan~

Kentang gosong / Credit: twitter via twitter.com

6. Kalau udah sampai kayak gini, paling bener sih mendingan kabur dari rumah dulu aja untuk beberapa hari. Daripada dikeluarin dari Kartu Keluarga

Keterlaluan 🙁 / Credit: Twitter via twitter.com

7. Ngerusakin teko yang bentuknya biasa-biasa aja udah bikin deg-degan banget, apalagi kalau bikin rusak teko yang bagus kayak gini 🙁

Horor banget / Credit: Twitter via twitter.com

8. Nder, ini udah nggak bisa lagi dibilang chicken wings, tapi lebih mirip arang kebakar. Udah arang, kebakar pula :’)

Chicken Wings / Credit: Twitter via twitter.com

9. Waduh! Untung nggak sampai kebakaran. Kok bisa-bisanya sampai berlubang kayak bekas kena ranjau begini!?

Berasa bekas ranjau / Credit: Twitter via twitter.com

10. Bentar deh, ini maksudnya mau masak perabotan rumah tangga apa gimana sih, bund? 🙁

Makin-makin deh / Credit: twitter via twitter.com

11. Ini nuangin susu ke gelas aja teledor begini, gimana kalau disuruh masak dan bikin macem-macem. Sabar ya, nder~

Tragedi nuangin susu / Credit: Twitter via twitter.com

Nggak ada yang mewajibkan kita untuk bisa memasak kok, baik cewek maupun cowok. Tapi, memang alangkah baiknya kalau paling nggak dikit-dikit bisa masak yang simpel-simpel. Apalagi kalau kamu sobat perantauan, atau lagi ngirit karena pengin nabung. Dijamin skill masak bakal bikin tingkat survivemu semakin tinggi. Ayo belajar masak, guys!

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement

TAG

Pekerjaan, memasak emak, masakan, dapur

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE