Minta Foto Bareng Bule, Salah Satu Hal Paling Konyol yang Pernah Dilakukan Oleh Orang Indonesia

Foto bareng bule

Masih menjadi sebuah fenomena konyol sekaligus juga mebingungkan dari dulu hingga sekarang ketika melihat fenomena orang-orang Indonesia yang punya kebiasaan ngajakin foto bule asing secara random. Bahkan, kita sendiri pun mungkin juga pernah melakukan dosa kocak yang satu ini, setidaknya sekali seumur hidup. Biasanya sih saat dulu melakukan agenda study tour ke tempat-tempat wisata, kayak misalnya di Bali. Entah itu antara iseng, atau memang terobsesi banget foto sama bule asing, pasti ada-ada aja yang selalu kayak gitu.

Advertisement

Lucunya, kejadian kayak gini ternyata memang merupakan hal yang lumrah terjadi di Indonesia. Mulai dari remaja hingga para orang tua, setiap kali melihat bule pasti nongol kelakuannya yang khas ‘Indonesia banget’. Nggak cuma sampai di sini aja, biasanya foto-foto hasil bersama bule ini bakal dipajang di seluruh media sosial, jadi bahan ngerumpi buat keren-kerenan, hingga kadang dipajang di rumah.

Biasanya, hal-hal kayak gini sering banget terjadi di daerah wisata yang banyak pendatang bulenya, pokoknya berasa mereka ini adalah artis

Bule liburan | Photo by David Gonzales from Pexels via www.pexels.com

Nggak dimungkiri lagi bahwa kejadian kocak yang satu ini biasanya terjadi di daerah wisata yang memang banyak pendatang bulenya. Dengan kata lain, destinasi wisata tersebut adalah destinasi wisata yang udah besar namanya di mata dunia. Kamu tahu nggak sih, kalau terkadang para bule asing yang dimintain tolong buat foto bareng secara random sama orang Indonesia ini juga seringkali merasa bingung dan nggak habis pikir. Bahkan, mereka aja sampai bingung lo, kenapa orang-orang Indonesia suka ‘gumunan’ setiap kali ketemu sama orang luar negeri. Padahal kalau dipikir-pikir pun bukan orang yang terkenal, bukan artis, dan bukan orang yang berpengaruh juga. Pokoknya asal bule aja udah~

Nggak paham apa motivasinya, tapi dulu kita beranggapan kalau udah foto sama bule itu adalah suatu hal yang keren banget

Kalau ditanya tentang apa motivasinya foto bareng sama bule asing secara random, pasti banyak yang nggak bisa jawab. Pasalnya, alasannya pun paling-paling ya cuma karena penasaran, iseng, dan sekedar pengen-pengen aja. Selain itu, alasan sebagian orang terobsesi banget foto bareng bule secara random adalah anggapan keren itu tadi. Hal kayak gini biasanya juga jadi ajang keren-kerenan di mata teman lainnya buat menunjukkan kalau dirinya bisa foto bareng bule. Apalagi kalau udah cerita sama orang lain gimana caranya ngajakin bule tersebut foto dan dipuji sama orang itu kalau kita jago bahasa Inggris. Padahal mah minta fotonya juga cuma pakai bahasa isyarat :’)

Advertisement

Padahal, sekarang kalau dipikir-pikir mah kocak juga. Kok ya bisa-bisanya dulu kita bisa random banget kayak gitu, ya? Bahkan, terkadang bule aja bingung lo sama kebiasaan orang Indonesia yang satu ini

Bulenya nggak nyaman diajak foto via id.depositphotos.com

Kebiasaan yang satu ini mungkin dulu memang terlihat keren banget di mata sebagian orang Indonesia, dan mungkin kita juga termasuk salah satunya. Tapi seiring berjalannya waktu, kalau dipikir-pikir lama-lama juga malu sendiri sih mengingat hal-hal konyol dan random yang pernah kita lakukan itu. Lha wong terkadang bule aja juga heran kok sama fenomena yang satu ini. Sebenarnya nggak ada salahnya juga sih kalau kita mau ngajakin foto bareng bule asing kalau memang penasaran, tapi seringkali hal-hal ini malah jatuhnya norak dan bikin bule-bule tersebut merasa nggak dihargai privasinya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE