11 Foto Bersejarah Sebelum Era Pandemi Menyerang. Ternyata Zaman Tersebut Beneran Ada!

Foto bersejarah sebelum pandemi

Saking lamanya dan terlalu berlarut-larutnya pandemi yang telah mengusik sejak 2 tahun lebih belakangan ini, sebagian dari kita mungkin ada yang sampai lupa jika ternyata jauh sebelum ini, benar-benar ada masa di mana semua kehidupan bumi berjalan dengan semestinya. Bukan era pra kegelapan, megalitikum, kerajaan kuno, atau era apapun itu, tapi inilah era pra-Covid yang jika dipikir-pikir rasanya kayak udah terjadi sejak zaman kejayaan kerajaan Singosari dulu.

Advertisement

Anak-anak sekolah nggak pernah tahu ada masa di mana bersekolah adalah momen paling membosankan sekaligus paling seru seumur hidup, orang-orang akan lupa masa di mana kita semua bisa makan di tempat umum tanpa harus dikasih batasan waktu maksimal 20 menit, dan apapun itu yang jika diomongin sekarang nggak bakalan relate dengan kehidupan saat ini. Untuk mengenang masa kejayaan bumi beberapa waktu silam, kita lihat foto-foto bersejarah ini bareng, yuk!

1. Kayaknya zaman ini udah lama banget nggak sih kejadiannya? Udah berasa kayak beberapa abad silam gitu 🙁

Potret bersejarah / credit: Instagram mrci

2. Sebuah momen yang nggak kalah bersejarah, di mana anak-anak sekolahan pada tahun 2019 saat mengadakan upacara bersama di halaman sekolahnya

Momen upacara / Credit: Harmitotopi

Advertisement

3. Wah, beruntung banget nih kayaknya orang-orang yang merasakan era kejayaan BC saat itu. Sekarang udah beda zaman jauh 🙁

Era BC / Credit: Twitter Fakb26

4. Ada nggak sih, yang pernah jadi saksi sejarah di mana konser musik bisa ditonton secara langsung sambil seru-seruan ramai kayak gini?

Konser musik era BC / Credit: Voi

5. Ternyata juga pernah ada momen di mana umat manusia bisa makan di luar rumah seperti ini. Kira-kira masih pada ingat sama era ini nggak?

Kangen banget / Credit: Twitter Indonesiakerass

Advertisement

6. Ini adalah salah satu foto terakhir sebuah kota yang ada di luar negeri saat semua penghuninya sudah meninggalkan tempat tersebut. Kabarnya sih di kota ini penyebaran virusnya udah nggak terkendali lagi

Kota mati / Credit: Nytimes

7. Pada tahun 2019 dulu, umat manusia ternyata pernah mengadakan sebuah budaya unik yang bernama pawai atau karnaval keliling. Pernah dengar nggak?

Budaya umat manusia tahun 2019 / Credit: Bogordaily

8. Pada tahun 2019 pula manusia naik kereta untuk melakukan perjalanan jarak jauh antarkota, anak cucu kita harus tahu ini!

Budaya manusia dan kereta / credit: twitter

9. Pada era sebelum pamdemi, para manusia juga sudah pernah melaksanakan budaya pesta pernikahan. Konon katanya budaya yang satu ini benar-benar bikin pusing

Pesta pernikahan / credit: Theknot

10. Era BC adalah era di mana warung-warung di Indonesia bisa dengan tenang membuka dagangan mereka tanpa harus takut bakalan digrebek sama pihak berwenang

Potret rumah makan lawas / Credit: Traveloka

11. Semoga nanti di masa depan bumi kita nggak benar-benar jadi seperti ini deh. Bisa, yok, bisaaaa, pandemi segera hilang!

Ilustrasi bumi di masa depan / Credit: Twitter nevermoreeeee_

Bercandaan sih bercandaan, tapi kalau dilihat, dicermati, dan dirasakan sampai ke hati kayaknya foto-foto tersebut berasal dari era jauh sebelum ini nggak sih?

Mau gimana lagi, saking berasa lamanya pandemi jadi bikin banyak orang udah lupa dengan kehidupan normal. 🙁

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE