Selfie sudah jadi kebiasaan banyak orang di seluruh dunia. Ya, semua orang yang menggunakan kamera pasti pernah setidaknya satu kali mengambil gambar dirinya sendiri. Saking mendunianya selfie, kata selfie pun dimasukkan ke dalam kamus Oxford lho!

Karena selfie dianggap jadi kegiatan yang menyenangkan, tak jarang banyak orang ketagihan selfie dan selalu update foto diri mereka di media sosial. Namun, banyak dari mereka yang justru kelewat batas! Nggak percaya? Foto-foto berikut ini buktinya!

1. Selfie di kamar mandi sih boleh-boleh aja. Tapi, nggak gini juga ya, Mas!

Err... mz, di belakang ada apaan tuh?

Err… mz, di belakang ada apaan tuh? via www.pmslweb.com

Advertisement

Kalau kamu memang pengen selfie di kamar mandi, pastikan cuma kamu sendiri yang ada di kamar mandi itu. Jangan sampai orang lain jadi kena apesnya, ya! Tuh kan, Si Mas di belakang jadi KZL! Hehehe.

2. Tahan dulu donk selfie-nya, Mbak! Lagi di pemakaman ‘kan?

Mbak, sehat?

Mbak, sehat? via i.imgur.com

Duh, Si Mbak yang satu ini memang luar biasa. Katanya lagi di pemakanan tapi dia malah asik selfie. Sehat-sehat ya, Mbak cantik!

3. Daripada selfie di lokasi kecelakaan, apa nggak mending kamu kasih bantuan?

Bersyukurlah jika kamu nggak jadi korban kecelakaan, dan salah satu cara untuk bersyukur itu ialah dengan berdoa atau memberikan bantuan. Please, jangan selfie dengan latar belakang tempat kejadian kecelakaan!

4. Kalau masih kecil pinter selfie gini, gimana kalau sudah besar nanti ya? #mikirkeras

Dek, kecil-kecil kamu kok centil !

Dek, kecil-kecil kamu kok centil ! via bluegape.s3.amazonaws.com

Advertisement

Anak kecil sebaiknya jangan diajarkan untuk selfie sendiri. Biarkan mereka tumbuh alami tanpa campur tangan teknologi terlalu dini. Masa depan mereka masih panjang, lho.

5. Bapak ini terlalu fokus sama kamera sampai lupa sama istrinya.

Astagah bapakkkk...

Astagah bapakkkk… via d3qvyul2tp4j8.cloudfront.net

Bahagia karena punya anak sih sah-sah saja. Tapi jangan jadi lupa sama istri sendiri donk, Pak!

6. Lho, tidur kok bisa selfie sih? Nggak tidur beneran donk, ya?

Gue tahu lo nggak tidur beneran !

Gue tahu lo nggak tidur beneran ! via instagram.com

Meskipun kamu foto lagi (pura-pura) tidur, tapi seluruh followers Instagram kamu juga tahu kalo kamu nggak tidur beneran! Kamu lagi pencitraan supaya dibilang, “Kamu lagi tidur aja cantik, apalagi kalo bangun…” AH, ELAH!!!

7. Mau nangis? Boleh kok. Tapi gimana kalau nggak usah selfie?

Nggg... pak, sehat?

Nggg… pak, sehat? via www.thelostogle.com

Nggak cuma Bapak ini yang sedih, kita yang lihat foto selfienya juga ikut sedih kok. Bener, nggak? 😀

8. Please, selfie ketika mengemudi kendaraan itu BAHAYA!

Uhh... yakin macet, mbak?

Uhh… yakin macet, mbak? via imgur.com

Meskipun kamu selfie ketika jalanan sedang lengang, namun bermain ponsel ketika mengemudikan mobil atau motor itu berbahaya. Bahkan, kelakuan ini bisa berakibat fatal bagi keselamatan dirimu sendiri dan orang lain lho.

9. Mungkin, Mbak yang satu ini punya jiwa seni tinggi. Hehehe…

Mbak, itu di arah jam 11 mu ada apaan yak?

Mbak, itu di arah jam 11 mu ada apaan yak? via imgur.com

Lain kali sebelum selfie di alam terbuka, pastikan tidak ada ‘sesuatu’ yang ikut nimbrung di dalam fotomu ya!

10. Gara-gara selfie malah nggak jadi lulus kuliah? Ini dia jawaranya!

Selfie of the year

Selfie of the year via ayomaju.info

Nah, ini nih yang menghebohkan dunia selfie di tahun 2015. Seorang pemuda ditunda kelulusannya selama 2 tahun karena melakukan selfie ketika hendak diwisuda. Loh, kok bisa? Ya bisalah. Menurut kampus yang menjadi tempat belajar si pemuda, tindakan ceroboh yang dilakukannya itu mencerminkan sikap tidak hormat dan melecehkan seremoni yang digelar. Karena seharusnya peristiwa wisuda adalah upacara yang patut dihormati. Menurut si pemuda sih, katanya ia cuma terlalu bahagia aja karena (akhirnya) lulus juga. Sabar ya, Mas…

Ketika selfie menjadi salah tempat, maka kamu harus mulai pintar untuk meletakkan setiap foto yang kamu ambil. Jangan sampai kamu nanti masuk ke daftar selfie konyol di internet gara-gara kecerobohanmu saat selfie, ya! Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya